HomeCelotehOTT KPK Pertama, First Blood!

OTT KPK Pertama, First Blood!

“And that’s when I drew my first blood” – Joey Bada$$, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Sejak sebelum dilantik, pimpinan-pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menuai kritik. Bahkan, nama-nama mereka telah dikritik semenjak belum ada nama resmi yang dipilih oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Ketidakpuasan publik dan pegiat anti-rasuah tampaknya malah mengemuka nih setelah akhirnya beberapa nama yang dianggap bermasalah terpilih untuk memimpin KPK. Belum lagi, revisi Undang-Undang (UU) KPK sempat mengundang gelombang demonstrasi pada September 2019 lalu.

Kekecewaan itu masih tinggal nih sampai para pimpinan KPK – bersama dewan pengawas – dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2019 lalu. Indonesia Corruption Watch (ICW) misalnya, langsung mengkritik KPK yang dipimpin Firli Bahuri dan kawan-kawan ini dan menganggap mereka sebagai pimpinan KPK yang buruk.

Hmm, mendengar kritik ICW, Firli Cs bisa aja nggak terima nih. Kan, mereka baru terpilih dan belum mulai bekerja. Kabarnya, para penyidik KPK juga sedang sibuk berlibur tuh pada akhir tahun lalu.

Tapi nih, KPK yang dipimpin Firli Cs ini kabarnya baru saja ngejalanin comeback mereka. Pasalnya nih, pada awal Januari ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dikabarkan telah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang pertama pada tahun 2020.

Wah, kalau dalam beberapa game komputer seperti Dota 2 dan Mobile Legends, gebrakan KPK ini boleh jadi bisa disebut sebagai first blood mereka nih. Bravo lah ya buat KPK untuk kali ini.

- Advertisement -

Oh iya, kalau ngomongin soal game, musuh kita biasanya nggak cuma satu lho – apalagi kalau lagi main bareng (mabar). Kalau Pak Saiful menjadi first blood-nya KPK, siapa ya yang berikutnya bakal jadi double kill, triple kill, atau killing spree-nya kira-kira?

Mungkin, Pak Firli bisa coba melirik ke kasus-kasus lainnya tuh. Kasus skandal Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI) misalnya, udah pernah dititipin oleh KPK yang dipimpin Agus Rahardjo agar bisa dilanjutkan di kemudian hari.

Selain itu, bisa juga kasus Jiwasraya yang kini tengah ramai dibicarakan oleh banyak orang dan media tuh, Pak. Apalagi, jumlah kerugiannya disebut-sebut besar lho.

Ya, kita berharap KPK tetap bisa nih membongkar kasus-kasus korupsi yang belum terungkap. Semoga saja Pak Firli dkk dapat mencapai killing spree atas kasus-kasus korupsi, apalagi kasus-kasus yang besar. Biar bisa jadi pro dan nggak dibilang noob lagi. Hehe. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  ST Burhanuddin Dominasi KPK?
spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.