Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Mungkinkah Anies “Terperosok” Sumur Resapan?

Mungkinkah Anies “Terperosok” Sumur Resapan?


A43 - Thursday, December 16, 2021 19:00
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kala meninjau pengolahan air limbah. (Foto: SINDONews)

0 min read

Program pembangunan sumur resapan yang dicanangkan oleh pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini menimbulkan polemik setelah ditemukan sejumlah sumur yang jeblos – menimbulkan korban kendaraan bermotor milik seorang politikus PSI yang bernama Isyana Bagoes Oka.


PinterPolitik.com

Super Anies Brosis.

Super Anies Brosis. merupakan sebuah gim klasik yang diproduksi oleh Bumi-45 Games. Gim klasik ini menceritakan bagaimana tokoh utama, Anies, pergi menuju sebuah tempat yang disebut sebagai Gunung Pilpres – berlokasi lima langkah dari Gunung Everest.

Pemain nantinya harus mengantarkan Anies dalam petualangan tersebut. Dalam perjalanannya, pemain akan menemukan sejumlah tantangan yang cukup berat, yakni sejumlah “musuh” yang senantiasa ingin menghambat langkah Anies. 

Di level pertama, pemain akan membawa Anies menghadapi bos besar yang bernama Peelcada Serentuck. Bos pertama ini menjadi bos yang menghantui langkah Anies hingga level-level berikutnya.

Sembari membawa bayang-bayang bos pertamanya, Anies harus memasuki level kedua yang juga menjadi ujian yang sulit. Di level ini, pemain akan memainkan Anies untuk mengarungi sebuah dungeon yang dikenal sebagai Formo La-Eh. Tentu saja, pemain juga bakal menemukan mode-mode bermain yang baru, seperti balapan.

Di sisi lain, pemain juga bakal menemukan sejumlah tantangan di tengah misi-misi di tiap level. Salah satu tantangan tersebut adalah sumur resapan. Sesuai dengan namanya, sumur ini bisa meresap “energi” karakter utama.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Butuh “Powerbank”?

Pak Anies Hati-hati Terperosok Sumur Resapan

Namun, pemain juga bisa memanfaatkan sumur resapan ini untuk “menyerap” energi para “musuh”. Bila energi yang “diserap telah habis, bukan tidak mungkin “musuh” akan terperosok ke dalamnya.

Di luar tantangan-tantangan yang dihadapi itu, semua outcome yang dihasilkan bergantung pilihan-pilihan yang diambil oleh pemain. Pilihan-pilihan ini pun beragam – mulai dari strategi yang diambil hingga guild di mana pemain bergabung.

Dalam pemilihan guild, pemain dapat bergabung dengan satu guild. Beberapa guild yang dapat dipilih adalah guild merah, guild merah-kuning, guild oranye, guild biru, guild biru-kuning, guild kuning, dan guild hijau.

Setiap guild yang dipilih bakal menentukan kisah yang dijalani oleh Anies sebagai karakter utama. Pasalnya, guild yang diambil memiliki kekuatan unik masing-masing. 

Guild biru-kuning sebagai salah satu guild favorit para pemain, misalnya, memiliki kelebihan dalam meningkatkan skill finansial. Selain guild biru-kuning, ada juga guild oranye yang mampu meningkatkan skill ideologi massa.

Terlepas dari pilihan-pilihan yang diambil oleh pemain, langkah-langkah Anies tidaklah mudah. Namun, apa arti sebuah tantangan bila tidak dihadapi? Bukan begitu? (A43)

Baca Juga: Anies dan RK Saling Balas!


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait