HomeCelotehMisteri Admin Twitter NU

Misteri Admin Twitter NU

Akun Twitter resmi milik Nahdlatul Ulama (NU) tiba-tiba secara aktif merespons berbagai ucapan Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU dengan lelucon-lelucon bernada sindiran dan satire. Meski Pengurus Besar NU (PBNU) mengaku akses telah dikembalikan, masih menjadi misteri siapa administrator (admin) akun yang sempat dianggap “mengganggu” itu.


PinterPolitik.com

Siapa sangka bahwa ternyata media sosial (medsos) kini menjadi senjata yang paling ampuh di abad ke-21 ini? Bagaimana tidak? Negara-negara yang ada dalam alternate universe Bumi-45 pun kini mengandalkan berbagai platform medsos untuk mengancam negara.

Salah satunya adalah mantan Presiden Federasi Amerika yang bernama Donald Grump. Hanya dengan sejumlah jari yang digunakan untuk berkicau, keamanan-keamanan negara lain pun turut terancam – mulai dari negeri Persia hingga negeri Korea Lor (Kolor).

Pentingnya akun medsos dalam strategi pun juga terlihat kalau linimasa di aplikasi Cuitter di negeri Nusantara menjadi ramai. Ada sesuatu yang berbeda dari akun yang dimiliki oleh sebuah kelompok organisasi agama tertentu.

Bagaimana tidak? Tiba-tiba, administrator (admin) akun @thenahdlatululama menjadi humoris meskipun sebelum-sebelumnya hanya bersifat serius. Sekali bercuit, cuitannya pun hanya berisi informasi-informasi mengenai kegiatan organisasi tersebut.


Image

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Jan 31, 2022

Bismillah. Di hari lahir #NahdlatulUlama ini, kami akan bagi-bagi hadiah untuk netizen yang memberi ucapan unik, kreatif, keren, lucu, tetap sopan dan jaga prokes. Silakan balas cuitan ini. Jangan lupa pakai #Harlah96NU


Image
- Advertisement -

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Jan 31, 2022

Min @muhammadiyah yakin ndak ngucapin selamat Harlah untuk saudara mudanya nih? #Harlah96NU


Image

The PKB 🗹   @ThePKB · Jan 31, 2022

Selamat dan Sukses Pengukuhan PBNU @thenahdlatululama periode 2022-2027. Dari Gus Muhaimin @chuckimiNOW, Ketum PKB.

Baca juga :  Siasat Yahya-Yaqut Internasionalisasi NU

Image

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Jan 31, 2022

Terima kasih, Min @ThePKB. Besok-besok jangan telat ya ngucapinnya. Hehe. 


 Erik Tohir 🗹   @eriktohir · Jan 31, 2022

Selamat Hari Lahir ke-96, @thenahdlatululama. Semoga tetap istiqomah dalam menuju satu abad NU. 


Image
- Advertisement -

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Jan 31, 2022

Terima kasih, Pak @eriktohir. Bismillah komisaris. 😁 


Image

 The PSI 🗹   @NotPartaiSosialisIndonesia · Feb 1, 2022

Selamat Harlah ke-96, @thenahdlatululama! Wish you all the best. 🥳


Image

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Feb 1, 2022

Terima kasih, Pak @NotPartaiSosialisIndonesia. Biarlah kuuu relaaa 🎶🎶


Pinterpolitik.com   @pinterpolitik · Feb 1, 2022

Waduh, makin sadis aja nih satire-nya @thenahdlatululama. Jadi keingat sama Alm. Gus Dur guyonannya. Sekalian mampir sini dong: NU Tidak Butuh PKB Lagi?


 Saifullah Yusuf 🗹   @GusIpul · Feb 1, 2022

Ini siapa ya admin-nya? Kok gini-gini amat guyonannya @thenahdlatululama? Tolong diserahkan ke PBNU saja akunnya. Kalo nggak, nanti saya ulti lho!


Image

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Feb 1, 2022

Ulti apa, Pak @GusIpul? Ultimate ability? Kuy mabar lah.


 Saifullah Yusuf 🗹   @GusIpul · Feb 1, 2022

Ultimatum, Mas @thenahdlatululama. Hayo, ndang diserahkan ke PBNU. Nanti dilaporin lho.


Image

The NU 🗹   @thenahdlatululama · Feb 1, 2022

Wadaaw, ya sudah saya kembalikan ke admin yang satunya saja. Gitu aja kok repot…


Hingga akun dikembalikan kepada PBNU, misteri pun masih berlanjut. Siapakah yang sempat menguasai “senjata” baru di abad ke-21 milik NU ini? Misteri pun hanya menjadi misteri bila hanya PBNU yang mengetahui seluk beluk di baliknya. (A43)

Baca Juga: Yahya Buka “Saham Politik” PBNU?

Baca juga :  SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Ojol Sejahtera, Janji Tinggal Janji?

“Besar harapan kami, aksi yang kami lakukan dapat diakomodir menjadi diskusi yang baik dan konstruktif, dan dapat menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia yang berprofesi...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

More Stories

Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) komentari studi soal bubur diaduk vs tidak diaduk. Bagaimana dengan di Istana menurut Kaesang?

Luhut Tundukkan Rocky Gerung?

Setelah selama ini "pedas" ke Menko Marves Luhut Pandjaitan, Rocky Gerung tampak sopan saat bertemu langsung. Luhut sudah tundukkan Rocky?

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?