HomeCelotehMegawati Punya Resolusi Tahun Baru 2023

Megawati Punya Resolusi Tahun Baru 2023

Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri disebut akan mengumumkan siapa calon presiden (capres) yang diusung oleh partainya pada tahun 2023. Inikah resolusi tahun baru 2023 ala Bu Mega?


PinterPolitik.com

“This my New Year’s resolution, dawg” – J. Cole, “The Autograph” (2010)

“Di tahun 2023 ini, aku akan memulai…” Sekiranya itu adalah bunyi potongan kalimat yang kerap kita temui ketika melalui pergantian tahun 2022. 

Momen tahun baru memang kerap menjadi waktu yang membuat kita mempertimbangkan banyak hal baru dalam hidup kita – mulai dari membangun kebiasaan berolahraga, mewujudkan mimpi yang belum tercapai, hingga hanya melanjutkan resolusi tahun lalu yang belum terselesaikan.

Nah, kalian tahu nggak sih? Banyak lho di antara kita yang selalu ngeset resolusi yang begitu tinggi dan besar. Sampai-sampai nih, meski baru satu bulan aja di tahun baru yang dilalui, resolusi itu mulai kita tinggalkan.

Banyak studi udah menunjukkan kebiasaan kita soal siklus gagalnya resolusi tahun baru. Bahkan, ada survei juga mengungkapkan kalau sejumlah orang malah melanjutkan resolusi yang mereka tetapkan di tahun sebelumnya.

Hmm, kenapa ya banyak dari kita gagal untuk bikin resolusi tahun baru terwujud menjadi kenyataan? Nah, kuy, Rilis_Mi counselors would like to help you make it! Mau tahu lebih lanjut? Klik di sini ya.

Nah, kali ini, ada juga nih elite politik yang tampaknya punya resolusi tahun baru 2023 nih. Namanya adalah Megawati Soekarnoputri. Beliau adalah Ketua Umum (Ketum) PDIP. Nah, beliau itu… Eh, nggak usah di-panjang-lebar-kan lagi ya. Semua pasti tahu siapa beliau. Hehe.

Resolusi 2023 Megawati Capres PDIP
- Advertisement -

Ceritanya nih, di tahun 2023, Bu Megawati – atau juga disapa Bu Mega – ini bakal mengumumkan siapa yang bakal jadi calon presiden (capres) yang diusung oleh PDIP pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Informasi ini dibocorkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto nih.

Ya, wajar sih kalau mau ngumumin-nya tahun 2023. Gimana-pun juga, mengacu pada jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pencalonan presiden dan wakil presiden (wapres) dilakukan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Baca juga :  Ganjar-Prabowo Jadi "Gacoan" Jokowi?

Hmm, berarti ada deadline-nya ya, Bu Mega? Jangan sampai terlewat deadline tuh. Soalnya, semua orang juga tahu kok kalau pasti berat menentukan siapa capres PDIP yang bakal diusung di tahun 2024, yakni pilihan antara Ganjar Pranowo yang punya elektabilitas tinggi atau Puan Maharani yang punya kekuatan di elite politik. Hehe.

Dilema seperti ini sebenarnya pernah dialami oleh Bu Mega sebelumnya. Pada tahun 2014 silam, mengacu pada tulisan Jemma Purdey dan Marcus Mietzner yang berjudul The Sukarno Dynasty in Indonesia, pilihan Bu Mega untuk mengusung Joko Widodo (Jokowi) membuat kecewa putrinya, Puan Maharani.

Alhasil, Bu Mega pun memberikan sejumlah posisi tinggi kepada Puan di PDIP. Tujuannya sih, ya, untuk membuat Puan tetap senang – inilah tugas Bu Mega sebagai ibunya.

Nah, mendekati tahun 2024, dilema yang mirip tampaknya juga bakal muncul di pikiran Bu Mega nih – mengingat Mbak Puan juga bakal berhadapan lagi dengan seorang tokoh non-trah Soekarno yang justru jauh lebih populer, yakni Ganjar.

Hmm, kira-kira nih, siapa ya yang dipilih sama Bu Mega buat 2024? Masa iya resolusi tahun barunya gagal diwujudkan nih di tahun 2023? Bisa berabe kalau kayak gitu. ☹ (A43) 


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

More Stories

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?