HomeCelotehMas Gibran dan Misi Rahasia

Mas Gibran dan Misi Rahasia

“Kami DPD KNPI JAKARTA akan mendorong dan meminta saudara Gibran Rakabuming untuk kami calonkan menjadi Ketua Umum DPP KNPI dalam kongres Penyatuan pemuda/KNPI masa bakti 2021-2024”. – Bambang Irawan, Ketua DPD KNPI DKI


PinterPolitik.com

Gibran Rakabuming Raka mungkin baru beberapa minggu menjabat sebagai Wali Kota Solo. Namun, pamor politiknya udah nggak ketulungan. Ibaratnya udah berasa kayak politisi-politisi yang diperhitungkan peluang politiknya bukan hanya untuk kontestasi elektoral semata, melainkan juga dalam konteks kepemimpinan di organisasi-organisasi lain.

Ini misalnya terjadi pada Komite Nasional Pemuda Indonesia alias KNPI yang menawarkan Gibran untuk menjadi pucuk pimpinannya. Iyess, nggak salah baca cuy, doi ditawarkan untuk menjadi pimpinan organisasi yang satu ini.

Baca Juga: Jokowi Harus Hindari Kakistokrasi Trump

Udah berasa kayak jenderal-jenderal purnawirawan yang pada bertarung untuk dapatkan jabatan di asosiasi olahraga nih kayaknya. Hehehe.

Tapi, apa yang terjadi ini emang fenomena yang menarik untuk diamati. Pasalnya, ini menunjukkan makin banyaknya kelompok yang berebut kedekatan dengan anak presiden. Well, Pak Jokowi masih akan memimpin setidaknya dalam 3 tahun lebih ke depan. Jadi, tentu saja mereka berharap dengan adanya Gibran misalnya, segala sesuatu jadi mudah.

Mulai dari persoalan anggaran – setiap organisasi pasti butuh sokongan finansial – lalu ada persoalan pengaruh juga yang tentunya akan lebih mudah untuk didapatkan jika ada sosok seperti Gibran di dalamnya. Ujung-ujungnya jika dapat kesulitan pasti pada bilang: “Minta sama ayahmu lah”. Hadeh.

Nah, ngomongin soal anak presiden dan perebutan pengaruh ini nggak hanya terjadi pada Gibran dan KNPI loh. Ini juga terjadi dalam bentuk yang berbeda pada putra Pak Jokowi yang lain, Kaesang, yang jadi bahan pergunjingan tingkat nasional gara-gara hubungan asmaranya.

Baca juga :  Sinyal Dukung Khofifah, PDIP "Insaf"?

Terlepas dari inti masalahnya, yang jelas ini juga ada hubungannya dengan konteks status sebagai anak presiden itu. Ya iyalah, semua orang tua pasti memimpikan anaknya punya pasangan yang ada bibit, bobot dan bebet, plus anak presiden lagi. Siapa yang nggak berbangga kan.

Dan kalau ujungnya sampai ke pelaminan, beh jadi besannya presiden cuy. Itu berasa akan jadi prestasi tersendiri loh.

Hmm, tapi semua hubungan emang punya risikonya. Lha, Meghan Markle sama Pangeran Harry aja sampai banyak masalah kok. Uppps.

Yang jelas udah pasti KNPI atau siapapun yang berhubungan dengan Gibrang dan Kaesang punya misi rahasia tertentu terhadap anak-anak presiden itu. Jadi, Pak Jokowi kudu hati-hati nih. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Siasat Megawati Pengaruhi Para Hakim MK

Megawati mengirimkan pengajuan diri menjadi amicus curiae atau “sahabat pengadilan” yang merupakan pendapat hukumnya kepada para Hakim MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Diskualifikasi Gibran: Putusan Terbaik atau Terburuk MK?

Opsi mendiskualifikasi Gibran sebagai cawapres, tetapi tetap mengesahkan kemenangan Prabowo adalah pilihan yang tengah didiskusikan oleh banyak pihak menuju pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.

MK Bisa Hanya Diskualifikasi Gibran, Tapi Sahkan Prabowo?

Pendapat menarik diungkapkan oleh Denny Indrayana yang menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) bisa saja hanya mendiskualifikasi Gibran dan tetap mensahkan kemenangan Prabowo sebagai presiden.