Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Koalisi Jokowi Abaikan Luhut?

Koalisi Jokowi Abaikan Luhut?


A43 - Monday, June 28, 2021 17:00
Sejumlah petinggi partai-partai politik (parpol) koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin berkumpul untuk reuni di tengah pandemi Covid-19 yang semakin parah pada Juni 2021. (Foto: Twitter/@AntoniRaja)

0 min read

Sejumlah perwakilan partai politik (parpol) yang pernah berjuang bersama di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin bertemu untuk melaksanakan reuni sembari makan malam bersama. Namun, reuni tersebut dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan baik di tengah banyaknya lonjakan kasus positif.


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak sabar untuk reuni? Hampir semua orang pasti menunggu banget akan datangnya momen-momen reuni. Gimana nggak? Dengan acara reuni, kita bisa bertemu dengan kawan-kawan lama sambil mengenang momen-momen lampau yang dilewati bersama.

Hmm, mimin biasanya paling nggak sabar tuh kalau udah acara-acara semacam reuni. Siapa sih emang yang nggak kangen dengan memori-memori masa sekolah? Masa itu adalah masa-masa di mana kita tidak harus berpikir banyak soal gelapnya persoalan kehidupan. Ceilah. Hehe.

Namun, meski acara-acara reuni adalah hal yang ditunggu-tunggu, tampaknya kita semua harus menunggu lebih lama nih. Pasalnya, seperti yang banyak diberitakan di luar sana, kasus positif Covid-19 kini tengah mengalami lonjakan yang besar lho, apalagi banyak varian baru sekarang seperti Delta dan Alfa.

Mimin sampai khawatir dan cemas lho, gengs. Gimana nggak? Teman-teman mimin yang mimin harapkan bisa bertemu kala reuni suatu hari nanti malah terinfeksi Covid-19 semua dan harus melakukan isolasi mandiri (isoman).

Semakin ke sini nih, semakin banyak teman-teman mimin yang upload story di Instagram guna bercerita bahwa mereka kini positif Covid-19. Haduuh, mimin semakin was-was, gaes. Huhu. Makanya tuh, kalian perlu segera mengikuti program vaksinasi dari pemerintah dan lembaga terkait – biar kita semua segera meraih kekebalan kelompok (herd immunity).

Tapi nih, beberapa waktu lalu, tampaknya ada sejumlah pihak yang nggak sabaran untuk melakukan reuni. Berdasarkan pantauan mimin nih, sejumlah perwakilan partai politik (parpol) koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin melakukan reuni sambil santap malam dan ngobrol-ngobrol lho.

Baca Juga: Akhirnya, Jokowi ‘Rilis’ PPKM Baru!

Luhut Kesalahan Kita

Wah wah wah, kasus ini. Kalau kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, reuni mereka nggak ngobrolin hal yang serius kok. Hmm, kalau nggak serius dan urgent, ngapain lho harus bertemu secara tatap muka? Hmm, gimana ini?

Sampai-sampai, akun Twitter Raja Juli Antoni (@AntoniRaja) dikritik lho oleh musisi yang bernama Baskara alias Hindia yang juga personel dari .Feast. Itu lho yang nyanyi “Peradaban” (2018).

Hmm, belum tahu nih si Raja rasanya gimana kalau diamuk oleh para netizen Indonesia. Kalau mau tahu, mungkin bisa sekalian tanya tuh ke Mas Baskara yang dulu sempat dinyinyirin netizen karena dinilai sok edgy. Hehe.

Apa perlu nih bapak-bapak TKN Jokowi-Ma’ruf ini dilaporkan ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan? Wong Pak Luhut aja udah bilang kok kalau pemimpin harus bisa memberikan contoh, khususnya untuk memberikan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat.

Masa Pak Luhut yang dijuluki sebagai lord aja nggak didengarkan oleh bapak-bapak TKN ini? Kan, Pak Menko Marves punya julukan sebagai Menteri Segala Urusan sampai Perdana Menteri (PM) lho.

Hayoo, dengerin tuh apa yang dibilang Lord Luhut. Masa masyarakat umum aja yang harus menerapkan prokes? Para politisi pun juga dong. Kan, belum tentu kebal juga terhadap Covid-19. Hmm. (A43)

Baca Juga: Luhut Akui Kesalahan Pemerintah?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait