HomeCelotehKisah Kabinet Lucu ala Ukraina

Kisah Kabinet Lucu ala Ukraina

Sejumlah pejabat pemerintahan Volodymyr Zelensky di Ukraina berisikan para insan industri film dan komedi. Inikah kisah kabinet lucu di pemerintah Ukraina?


PinterPolitik.com

“Apa yang harus kita lakukan sekarang?!” tanya Goloborodko. Pagi itu, sebuah rapat tengah berjalan di antara para pejabat negara Kievan Rus yang terletak dalam alternate universe Bumi-45.

Sebagai presiden, sosok yang bernama lengkap Vasyl Petrovych Goloborodko itu tampak kebingungan karena dihadapkan dengan ancaman serangan dari negara asing yang jauh lebih besar dan memiliki kapabilitas militer yang lebih canggih, yakni bangsa Moskva yang dipimpin oleh Tuan Vladymyr Putien.

Beberapa pejabat yang mengikuti rapat penanganan perang ini meliputi Andriy Yermak yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kepresidenan, Serhiy Shefir sebagai Penasihat Kepresidenan, dan Ivan Bakanov sebagai Direktur Intelijen Domestik. Goloborodko pun meminta saran dari mereka sesegera mungkin.

Yermak: Hmm, bagaimana ya, Pak Presiden?

Goloborodko: Lho, saya ini minta saran dari kalian. Kok malah tanya balik?

Shefir: Gimana kalau saya buatkan cerita heroik dari Pak Presiden saja? Dengan begitu, orang-orang akan tahu aksi kepahlawanan Pak Goloborodko.

- Advertisement -

Goloborodko: Kita ini butuhnya aksi nyata, Shefir. Bukan cerita fiktif belaka yang mana kesamaan dan kemiripan nama hanya ketidaksengajaan.

Bakanov: Iya, betul. Pemberitahuan itu biasanya ditaruh di depan. Jangan lupa dikasih itu ya, Shefir.

Goloborodko: Waduh, ini juga. Aksi nyata, Bakanov.

Yermak: Kan, bisa pakai stuntman aja kalau mau aksinya terlihat nyata.

Goloborodko: Kalau begini caranya, harusnya saya tidak ajak kalian jadi pejabat deh. Masa bisanya cuma mikirin caranya bikin cerita film?

Shefir: Tapi, kan, kita loyal, Pak Presiden.

Goloborodko: Loyal sih loyal, tapi nggak gini juga dong. ☹

Baca juga :  Prabowo Masih Andalkan Ulama?

Rapat pun tidak membuahkan hasil yang pasti dan Goloborodko segera meninggalkan ruangan untuk menyapa warganya melalui video yang diunggahnya di media sosial (medsos). Sementara, para pejabatnya masih berfokus untuk menyusun cerita yang menarik bagi Goloborodko.

- Advertisement -

Gempuran bangsa Moskva semakin menjadi-jadi. Di sisi lain, negeri-negeri lain yang selama ini dianggap sahabat oleh Goloborodko nyatanya tidak datang untuk membantu negeri Kievan Rus.

Shefir: Gimana kalau kita bikin sebuah video yang di dalamnya bukan Kiev yang diserang melainkan Paris?

Yermak: Hmm, menarik. Dengan begini, negeri-negeri sahabat bisa melirik untuk membantu kita, kan?

Bakanov: Wah, jadi, yang diserang bukan Kiev tapi Paris ya? Syukurlah.

(Tiba-tiba, pintu terbuka.)

Poetin: Hey, Kamerad!

Yermak, Shefir, & Bakanov: APA?!!

To be continued.

(A43)


https://www.youtube.com/watch?v=L_KQyGe7p0I
spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.