HomeCelotehKetika Puan ‘Bangkang’ Megawati

Ketika Puan ‘Bangkang’ Megawati

“Your son is gone. He was weak and foolish like his father, so I destroyed him” – Kylo Ren, Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015)


PinterPolitik.com

Bisa dibilang warganet Indonesia akhir-akhir ini mendapatkan banyak isu buat dibahas dan didiskusikan nih – termasuk dijadikan memeHehe.

Gimana nggak? Setelah ngebikin bingung jutaan masyarakat Indonesia, kini Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) alias omnibus law kembali jadi sorotan tuh. Soalnya, ada sejumlah pasal dan ayat yang malah hilang lho meski udah ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hmm.

Nah, selain isu ini nihpernyataan unik juga datang lho dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mengacu pada mantan presiden satu ini, kaum muda – khususnya milenial – dianggap punya sumbangsih yang minim buat bangsa dan negara karena dinilai hanya bisa demonstrasi dengan merusak sejumlah fasilitas umum.

Sontak sajalah, banyak warganet yang ramai mempertanyakan pernyataan Bu Megawati ini. Sampai-sampai, beliau merasa keren lho karena banyak dibicarakan – mulai dari di media-media sosial hingga acara-acara talk show di televisi.

Uniknya nih, meski Bu Megawati bicara demikian mengenai kaum muda, Ketua DPR RI Puan Maharani yang sekaligus putri dari Ketum PDIP tersebut memiliki pandangan yang berbeda. Kalau kata cucu dari Presiden Soekarno ini, generasi muda – khususnya Generasi Z bisa punya sumbangsih besar lho buat bangsa dan negara.

Mbak Puan bilang kalau mereka lah yang menjadi awal bagi bangkitnya Indonesia dalam menyongsong masa depan lho. Bahkan, beliau menyebutkan bahwa DPR adalah rumah bagi kritik-kritik yang datang dari anak-anak muda ini.

Waduh, kenapa beda jauh ya komentarnya antara Bu Megawati dan Mbak Puan? Apa jangan-jangan Mbak Puan dan ibunya kini punya pandangan yang beda ya dengan satu sama lain? Hmm.

- Advertisement -

Wah, kalau benar begitu, Mbak Puan dan Bu Megawati ini mirip-mirip lah ya dengan hubungan orang tua dan anak yang ada di franchise Star Wars. Soalnya tuh, hubungan orang tua dan anak di film-film tersebut sering kali bermasalah lho.

Coba lihat hubungan anak dan ayah antara Luke Skywalker dan Anakin Skywalker. Ketika Anakin sebagai sang ayah bergabung dengan dark side, Luke sang anak malah menjadi pahlawan dengan menjadi Jedi yang bisa mengendalikan force lho.

Nggak cuma Luke dan Anakin, hubungan bermasalah orang tua dan anak ini juga ada lho di film-film Star Wars yang terbaru. Kylo Ren, misalnya, memilih bergabung dengan Snoke ketika Han Solo sang ayah dan Leia Organa sang ibu lebih memilih bergabung dengan para pemberontak.

Baca juga :  Kenaikan BBM, Masa ke Masa

Wah, kalau emang mirip dengan kisah-kisah orang tua dan anak di Star Wars, kira-kira Puan ini bakal jadi seperti Luke atau Kylo ya? Hmm, apakah Puan bakal jadi Jedi yang bijak atau Kylo yang dianggap antagonis dan emosional ya – mengingat tahun 2024 nggak dapat dipungkiri bakal menghampiri?

Terlepas dari perbedaan pandangan itu sih, kita tahu lah ya bahwa, bila ingin menduduki kursi tertinggi di PDIP nanti, Puan tetap harus minta restu lho dengan sang ibu. Ya, kita nantikan sajalah kelanjutan dari perjalanan Puan menuju 2024 nanti. Hehe.(A43)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) komentari studi soal bubur diaduk vs tidak diaduk. Bagaimana dengan di Istana menurut Kaesang?

Luhut Tundukkan Rocky Gerung?

Setelah selama ini "pedas" ke Menko Marves Luhut Pandjaitan, Rocky Gerung tampak sopan saat bertemu langsung. Luhut sudah tundukkan Rocky?

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?