HomeCelotehJokowi Kena ‘Prank’ Gatot?

Jokowi Kena ‘Prank’ Gatot?

“Not only is a good prank harmless, but, like a good story, it reveals an essential truth that would otherwise be hidden” – Mac Barnett, penulis asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak kenal SpongeBob Squarepants? Hampir semua orang pasti pernah menonton aksi-aksi konyol sponge laut satu ini bersama teman-temannya di Bikini Bottom dalam seri kartun dengan judul yang sama, SpongeBob Squarepants.

Namun, ada salah satu episode yang mungkin sulit dilupakan. Dalam sebuah episode yang berjudul “Fools in April”, SpongeBob menyiapkan sejumlah prank (lelucon dengan trik) untuk tetangga sekaligus temannya, yakni Squidward Tentacles.

Menanggapi dirinya yang jatuh ke dalam prank tersebut, Squidward akhirnya juga menyiapkan prank lain untuk SpongeBob. Prank itu pun berhasil. Namun, respons sponge laut itu justru sedih ketika harus terjatuh ke dalam tong sampah akibat prank.

Mungkin, prank yang berujung kekecewaan ini bisa jadi juga tengah terjadi di dunia nyata, khususnya dalam dunia politik Indonesia. Asumsi prank politik ini datang dari seorang pengamat politik kondang yang bernama Rocky Gerung.

Ceritanya, Rocky nih mengomentari rencana pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan sejumlah tanda jasa Bintang Mahaputera kepada sejumlah mantan menteri dan pejabat. Salah satu nama penerima yang kerap dikabarkan oleh media adalah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Alih-alih datang dan menerima tanda jasa tersebut, Pak Gatot malah tidak menunjukkan batang hidungnya lho. Kalau kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mantan Panglima TNI tersebut telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi bahwa dirinya tidak hadir – meski tetap menerima pemberian tanda jasa tersebut.

Menanggapi kabar ini, Rocky sontak memuji langkah Gatot sebagai manuver politik yang cerdas. Apalagi nih, pengamat politik itu menilai bahwa masih ada aktivis-aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) – di mana Gatot juga berpartisipasi – yang masih ditahan oleh pihak berwajib.

Baca juga :  Rocky Gerung: Jokowi Masih Gagu!
- Advertisement -

Selain itu, Rocky juga meminjam istilah yang disebutnya sebagai istilah internet, yakni prank. Wah, emang iya sih. Kan, banyak tuh influencer dan para YouTuber yang menggunakan prank sebagai konten mereka.

Hmm, apa mungkin nih ya Pak Gatot bakal ngasih prank lagi buat Pak Jokowi? Lagipula, Pak Jokowi kan suka tuh menyapa masyarakat melalui konten-konten YouTube. Ya, mungkin, siapa tahu masyarakat juga masih butuh ­“prank” berupa kritik dari Pak Gatot dan aktivis-aktivis KAMI lainnya? Hehe.

Kalau, Pak Gatot udah sukses memberikan prank ke Pak Jokowi dan jajaran pemerintahannya, kira-kira, siapa lagi ya yang bakal bisa nge-prank pemerintah? Menarik nih untuk ditunggu sosok prankster berikutnya. (A43)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Erdoğan, Anak ‘Nakal’ di NATO?

Meski Amerika Serikat (AS) dukung bergabungnya Finlandia & Swedia ke NATO, Erdoğan di Turki bersikeras menolak. Apa Turki anak 'nakal' NATO?

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Puan Maharani Melawan Takdir?

Ketua DPR RI Puan Maharani sebut karier politiknya bisa seperti sekarang bukan karena semata cucu Soekarno. Apa Puan melawan takdir?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

More Stories

Anies Gandeng Sandiaga di 2024?

Pengamat Universitas Andalas Najmuddin Rasul sebut Anies-Sandiaga jadi paslon berpeluang di Pilpres 2024. Maukah Anies gandeng Sandiaga?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.