HomeCelotehJokowi di Tengah Hutan

Jokowi di Tengah Hutan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri melakukan glamping berbentuk cabin di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Apakah Jokowi sedang memikat daya tarik investor? 


PinterPolitik.com

“No, they have to make the choice of their own free will. Otherwise, the system doesn’t work.” – The Cabin in the Woods (2011)

Siapa sangka sekelompok mahasiswa yang memiliki niat ingin berlibur pada akhir pekan di kabin yang terletak dalam hutan malah membawa mereka pada kejadian menegangkan akibat teror kejadian horor yang dialami?

Setidaknya, kejadian horor ketika hendak berlibur pada kabin yang terletak di hutan sepi berada dalam film yang berjudul The Cabin in the Woods (2011) disutradarai oleh Drew Goddard.

Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth — aktor yang sukses membintangi banyak film Hollywood — yang berperan sebagai tokoh Curt Vughan ditemani dengan empat teman lainnya – terdiri dari Dana (Kristen Conolly), Holden (Jesse Williams), Jules (Anna Hutchison), dan juga Marty (Fran Kanz).

Ternyata, kabin yang akan mereka tempati memiliki hal misterius – dengan ditemukan berbagai macam peninggalan benda aneh dan barang antik terletak di bawah tanah.

Teror misterius muncul bermula Dana yang tidak sengaja membaca salah satu mantra dalam buku harian Patience Buckner. Serangan mistis muncul membuat keluarga Buckner yang sudah mati hidup kembali sebagai zombie.

Hmm, berbeda dengan film The Cabin in the Woods, kegiatan menginap di kabin dalam hutan juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran menteri-menteri lain lho. Penginapan berbentuk kabin tempat bermalam Pak Jokowi berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga :  Airdrop Gaza Lewati Israel, Prabowo "Sakti"?

Nah, Pak Jokowi bermalam di kabin tidak sendiri tetapi ditemani bersama dengan menteri-menteri lainnya, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto.

Jokowi Endorse Lagi

Tapi nih, bukan tanpa alasan Pak Jokowi berkunjung ke IKN. Kunjungan Pak Jokowi ke IKN memang ditujukan untuk meninjau proses pembangunan proyek infrastruktur IKN.

Wah, kata Pak Jokowi proyek pembangunan Istana Kepresidenan di IKN akan rampung pada 2024. Tidak sampai di situ saja, bahkan, Pak Jokowi mengatakan wilayah IKN akan memiliki suasana yang nantinya dapat menarik para investor.

Peninjauan yang dilakukan Pak Jokowi dan jajaran menteri lainnya memiliki fokus untuk menarik investor. 

Mengutip tulisan Max B.E Clarkson, berjudul a Stakeholder Framework for Analyzing and Evaluating Corporate Social Performance, primary stakeholders groups (kelompok pemangku kepentingan utama) biasanya terdiri dari pemerintah, para pemegang saham, investor, pekerja, pemasok, pelanggan, dan berbagai komunitas.

Kelompok seperti jajaran menteri dan Pak Jokowi pada proyek IKN bisa dikatakan sebagai kelompok pemangku kepentingan utama. Hal tersebut karena keberadaan mereka sebagai stakeholders bisa mempunyai dampak pada keputusan upaya mencapai tujuan.

Nah, bukan nggak mungkin, kalau tujuan yang akan dicapai berkaitan dengan proyek IKN supaya bisa terselesaikan di 2024.  

Bisa jadi, ini dari film The Cabin in the Woods – menceritakan kelompok yang sedang berjuang melawan ancaman teror dari Buckner yang hidup kembali menjadi zombie di sebuah kabin dalam hutan, Pak Jokowi dan jajaran menteri lainnya pada proyek IKN sedang berjuang mendatangkan para investor dengan bermalam di kabin berlokasi di KIPP IKN. 

Baca juga :  The Presidents’s Sons: Didit vs Gibran

Ya hitung-hitung sebagai bentuk promosi awal IKN. Bisa jadi, nggak sih? Eh, apa mungkin Pak Jokowi dkk sedang berjuang juga melawan ancaman lainnya ya – misal ancaman gagalnya proyek pembangunan IKN? Hehe. (S85)


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Jokowi-Ganjar Makin Mesra?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah momen kebersamaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat duduk satu mobil ketika sedang kunjungan kerja ke Boyolali,...