HomeCelotehJokowi-Anang Tiru Obama-JAY-Z?

Jokowi-Anang Tiru Obama-JAY-Z?

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bisa jadi lambangkan kedekatannya dengan keluarga Anang Hermansyah. Apakah Jokowi dan Anang tiru kedekatan antara Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan penyanyi rap JAY-Z.


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang suka musik hip-hop dan R&B, sudah bukan rahasia umum lagi kalau Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama secara rutin mengumumkan playlist lagu-lagu favoritnya. Biasanya tuh, Mr. Obama ini memasukkan banyak lagu yang menurutnya memiliki pesan dan makna yang berarti buat masyarakat.

Uniknya, presiden AS pertama yang berasal dari kelompok Afrika-Amerika ini punya musisi favorit lho. Musisi tersebut adalah seorang rapper (penyanyi rap) populer yang terkenal, yakni JAY-Z.

Saking sukanya dengan lagu-lagu JAY-Z, Obama mengklaim dirinya sebagai  presiden AS pertama yang benar-benar mendengarkan lagu-lagu dari rapper tersebut. Waduh, mungkin, mantan presiden AS tersebut jadi presiden original gangster (OG) pertama nihHehe.

By the way,ternyata, oh, ternyata, JAY-Z ini nggak hanya jadi musisi favorit bagi Obama. Sang rapper disebut-sebut memiliki kedekatan khusus dengan sang mantan presiden AS tersebut. Bahkan, kedekatan ini juga terbentuk di antara keluarga masing-masing lho.

Hmm, menarik juga ya persahabatan antara pejabat atau politisi dengan musisi seperti ini. Kalau di Indonesia, kira-kira siapa ya sandingannya Obama dan JAY-Z ini?

Mungkin nih, jawabannya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Anang Hermansyah. Lhagimana nggak? Pak Jokowi beberapa waktu lalu sampai hadir sebagai saksi untuk pernikahan putri Anang, Aurel Hermansyah, dengan Atta Halilintar.

- Advertisement -

Baca Juga: Atta-Aurel: Solusi untuk Indonesia?

Pernikahan Atta Aurel Serasa HUT RI

Selain menghadiri pernikahan tersebut, Pak Jokowi juga pernah lho bertemu dengan Anang dan Ashanty pada tahun 2017 silam. Sampai-sampai nih, dalam sebuah unggahan Instagram, Ashanty memuji jalannya pemerintahan Pak Jokowi lho.

Yang terbaru nih, giliran Mas Anang yang menyampaikan apresiasi atas kebijakan Pak Jokowi, yakni Peraturan Pemerintah (PP) No. 56 Tahun 2021 yang mengatur soal pengelolaan hak cipta dan royalti musik atau lagu lhoWah, semoga aja nggak menimbulkan polemik seperti Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang dulu diusung Mas Anang ya. Hehe.

Ya, terlepas dari PP baru satu ini, mungkin Pak Jokowi dan Mas Anang ini memang mirip-mirip lah ya kedekatannya ala Obama dan JAY-Z. Tapi nih, kalau Obama sampai mengaku sebagai pendengar setia JAY-Z, Pak Presiden juga pendengar setia Mas Anang nggak ya?

Baca juga :  PDIP Takut Jokowi "Dijilat"?

Mungkin nih, Pak Jokowi bisa tuh meniru gaya Obama yang selalu mengumumkan playlist lagu tahunannya. Barang kali, lagu Mas Anang senantiasa jadi penyerta Pak Presiden kala bekerja. Eits, benar begitu nggak ya? Jangan-jangan isi playlist Pak Jokowi malah kebanyakan lagu-lagu metal tuh.

Lagipula, kalau isi playlist Pak Jokowi ada lagu-lagunya Mas Anang, nanti Pak Presiden galau lagi. Lagu yang judulnya “Jodohku” (2011), misalnya, bisa aja malah ngingetin Pak Jokowi dengan “jodoh” politik yang nggak tercapai tuh.

Kalau nggak percaya, coba aja tuh tanya dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Mau nggak mau, jadi KH Ma’ruf Amin yang menemani Pak Jokowi. Hehe. (A43)

Baca Juga: Menerka Jokowi-Prabowo di Pernikahan Atta-Aurel


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

More Stories

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?