HomeCelotehHabib Rizieq Kena “Hattrick”?

Habib Rizieq Kena “Hattrick”?

“So I only f**k with hat tricks” – J. Cole, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Hampir semua yang menggemari sepak bola pasti kenal dengan dua nama populer ini.

Lhagimana nggak? Dua pemain hebat ini sering saling dibandingkan lho buat menjadi pemain sepak bola terbaik dunia. Bisa dibilang, Messi dan Ronaldo sama-sama mesin pencetak gol bagi timnya masing-masing.

Nah, di dunia sepak bola, ada sebuah istilah yang disebut “hattrick”. Istilah ini kerap digunakan untuk menyebutkan tiga gol berturut-turut yang diberikan oleh satu pemain dalam satu pertandingan.

Baik Messi maupun Ronaldo pun jago dong dalam menciptakan hattrick. Messi, misalnya, disebut sudah pernah melakukan 48 kali hattrick. Sementara, Ronaldo telah hattrick sebanyak 44 kali.

Tapi nihhattrick seperti ini tampaknya tidak hanya terjadi dalam dunia dan pertandingan sepak bola, melainkan juga dunia hukum dan politik di Indonesia. Lhagimana nggak? Kabar terbarunya nih, Habib Rizieq Shihab (HRS) sekarang sudah mendapatkan status tersangka di tiga kasus berbeda lho.

Tokoh pentolan dari Front Persaudaraan Islam (FPI) tersebut menjadi tersangka di kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan, DKI Jakarta dan kasus kerumunan di Megamendung, Jawa Barat (Jabar). Selain dua kasus itu, HRS juga baru-baru ini ditetapkan tersangka dalam kasus penghalangan tes usap (swab) ketika dirawat RS Ummi Bogor, Jabar.

- Advertisement -

Baca Juga: FPI dan Geliat Vigilantisme Loyalis Trump

FPI Bukan PKI

Kata kuasa hukum HRS sih, ini menjadi pertanda bahwa kliennya tengah dicari-cari terus kesalahannya. Selain kuasa hukumnya, pernyataan serupa juga sempat datang dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

Baca juga :  Mimpi Jokowi Bukan Mimpi Mega?

Pencarian kesalahan ini mungkin mirip-mirip lah ya dengan gim sepak bola ala Pro Evolution Soccer (PES). Mungkin, pemerintah ini jago juga tuh bikin hattrick kalau main PES.

Apalagi nih, berdasarkan laporan Tempo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri dikabarkan memang ingin agar Front Pembela Islam bubar. Hmm, kalau dianalogikan nih, mungkin, tokoh pentolan FPI tersebut sudah kena hattrick dari lawannya tuh.

Wah, jago juga ya yang bisa nge-skor-in tiga “gol” status tersangka ini. Hehe. Belum lagi, ada pengumuman pembubaran Front Pembela Islam pada akhir tahun 2020 lalu.

Bisa-bisa, pemerintah ini meniru Robert Lewandowski yang sekarang bermain untuk FC Bayern Munich. Striker satu ini pernah lho menciptakan lima gol dalam sembilan menit di satu pertandingan melawan Wolfsburg pada tahun 2015 silam.

Ya, terlepas dari adanya hattrick status tersangka HRS ini, bukan nggak mungkin FPI sendiri makin terhimpit dengan adanya pelarangan berbagai atribut dan konten yang berkaitan di media sosial (medsos). Hmm, menarik nih buat diikutin siapa yang bakal menangin pertandingan PES satu ini. Hehe. (A43)

Baca Juga: Perang Simbol Jokowi-FPI di Istiqlal


spot_img

#Trending Article

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Ma’ruf Ternyata Salah Tangkap?

Anak-anak di Pangkalpinang sebut bercita-cita jadi presiden kepada Wapres Ma'ruf Amin. Apa mungkin Ma'ruf salah tangkap?

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

NasDem-PDIP, Siapa Paling Sombong?

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem dan PDIP terlihat menjadi ajang saling sindir ketua umum partai soal “partai sombong”. Lantas, apakah Surya Paloh dan Megawati sedang saling...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

More Stories

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?