HomeCelotehGolkar Tak Suka Anies dan Ganjar?

Golkar Tak Suka Anies dan Ganjar?

“Sekarang kan kami punya calon atau kader sendiri, pimpinan sendiri. Tentu itu akan menjadi prioritas kami untuk mempertimbangkan secara resmi untuk dicalonkan sebagai capres”. – Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Partai Golkar


PinterPolitik.com

Orang kalau lagi jatuh cinta tuh dunia jadi bergerak lambat. Yang buruk-buruk jadi terlihat baik, yang baik-baik jadi terlihat makin baik. Makanya ada yang bilang kalau jatuh cinta adalah perasaan yang “berbahaya” karena menghilangkan obyektivitas dari diri seseorang.

Tapi, mungkin perasaan jatuh cinta nggak lagi sedang menghampiri Partai Golkar. Ini terkait perolehan elektabilitas di kalangan pemilih muda. Survei Indikator Politik Indonesia memang menempatkan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai yang teratas dalam daftar.

Baca Juga: Diplomatic Game, Menlu Retno Butuh Biden?

Walaupun unggul, ini tak lantas membuat Golkar kesengsem dengan dua kepala daerah itu. Pasalnya, Partai Golkar diyakini sejauh ini masih menghendaki sosok calon presiden 2024 dari internal partai.

Golkar menyebutkan bahwa mereka punya calon dari kader sendiri. Oleh karena itu, akan menjadi prioritas untuk mendorong calon dari dalam partai sendiri.

Hmm, kayaknya Golkar cukup pede nih, soalnya denger-denger nama yang bakal didorong partai itu tidak lain adalah sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto. Golkar juga menyebutkan bahwa belum ada pembahasan terkait sejumlah nama yang muncul di luar partai untuk dijadikan capres atau cawapres 2024.

- Advertisement -

Hmm, berarti kemungkinannya tetap ada kan. Soalnya siapa tahu hasil survei sampai dekat-dekat 2024 malah menunjukkan elektabilitas Pak Airlangga nggak naik-naik juga. Jadinya Golkar kudu punya plan B untuk menentukan siapa yang bakal didukung.

Apalagi, survei dari Indikator Politik Indonesia yang tadi sempat disinggung itu menyasar responden berusia 17-21 tahun, yang nota bene akan masuk dalam kelompok umur yang paling besar nanti di 2024.

Baca juga :  Oposisi? No!

Kalau dari hasil survei itu, Anies Baswedan unggul dengan 15,2 persen. Kemudian ada Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen, Ridwan Kamil dengan 10,2 persen, Sandiaga Uno 9,8 persen, dan Prabowo Subianto 9,5 persen.

Menarik untuk ditunggu pada siapa nanti Golkar bisa saja jatuh cinta. Atau jangan-jangan udah benar-benar “nggak suka” sama sekali? Kayak kalau pesan WhatsApp kita ngga dibalas gebetan selama 2 hari. Itu tandanya doi emang nggak ada perasaan. Mundur teratur aja, bro. Hehehe. (S13)

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Luhut dan Ekonomi Orang Kaya

Persoalan ekonomi kini menjadi pekerjaan rumah yang tengah dihadapi oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Namun, di tengah ancaman krisis yang mengancam, Menko Marves Luhut...

Anies dan Pemimpin Yang Diciptakan

Jelang Pilpres 2024, banyak pihak yang mulai berlomba-lomba mendorong tokoh-tokoh yang dianggap populer dan mampu menarik hati masyarakat. Sayangnya, Indonesia masih terjebak pada kondisi...

Ekonomi Bisa Bahayakan Jokowi?

Awal Juni 2022 menjadi momentum penting dalam refleksi kondisi ekonomi global. Bank Dunia mengeluarkan laporan yang menyebutkan bahwa resesi ekonomi di tahun ini akan...