HomeCelotehGiliran Mahfud ke Deddy Corbuzier

Giliran Mahfud ke Deddy Corbuzier

“I know that you been needin’ clarity” – Big Sean, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Sebagian besar dari kalian pasti pernah dengar Deddy Corbuzier. Pesulap terkenal ini sekarang tengah naik daun dengan akun YouTube-nya yang memproduksi sejumlah video bertema podcast.

Menariknya nih, akun Om Deddy ini akhirnya jadi tempat buat mereka menyelesaikan berbagai “masalah”. Seorang influencer bernama Indah Kalishta, misalnya, sempat ramai soal pernyataannya mengenai penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Alhasil, si Indah ini datang tuh ke Om Deddy. Di situ, akhirnya dia minta maaf dan klarifikasi soal pernyataannya yang kontroversial. Ya iyalah, warganet pasti “tajam” kalau mengkritik. Hehe.

Nah, ternyata, yang datang ke podcast-nya Om Deddy ini nggak cuma influencer atau selebriti yang berpolemik lho. Bahkan, politisi dan pejabat juga nggak jarang berkunjung ke ruang ala podcast tersebut.

Salah satunya Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Bu Menlu ini beberapa waktu lalu akhirnya menjelaskan mengenai polemik kedatangan seorang warga Jerman ke markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, DKI Jakarta, yang katanya mau mencari informasi soal aksi lanjutan organisasi tersebut. Wah wah, ada-ada aja.

Baca Juga: Ngabalin: Pembuktian Mahfud MD?

FPI Bukan PKI
- Advertisement -

Nah, masih berkaitan dengan FPI, menteri lain juga akhirnya datang mengunjungi Om Deddy, yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Di situ, Pak Mahfud akhirnya menjelaskan sejumlah kontroversi yang ada di masyarakat tuh.

Soal pembubaran FPI, misalnya, Pak Menko Polhukam bilang kalau organisasi tersebut emang sudah dianggap bukan organisasi masyarakat (ormas) lagi karena nggak punya Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ya, alhasil, FPI dinilai nggak punya legal standing (dasar hukum) tuh sebagai ormas.

Baca juga :  Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ehtapi nih, Pak Mahfud kok berani sih bahas-bahas soal FPI lagi? Bukannya konten-konten yang berkaitan dengan ormas tersebut udah sempat dilarang ya melalui Maklumat Kapolri kemarin. Hmm.

Kan, kasihan Om Deddy juga. Beliau sempat mencurahkan hati (curhattuh kalau topik-topik kontroversial sering susah monetisasi AdSense-nya. Wahwe feel you, Om Deddy. Bahkan nih, kalau bahas FPI, sering tuh posting-an Instagram PinterPolitik.com hilang tanpa jejak.

Ya, mungkin, sebagai Menko Polhukam, Pak Mahfud ngerasa klarifikasi itu penting kali ya? Lagipula, kan, nggak mungkin ada perdebatan kalau nggak ada penyebabnya. Bukan begitu? Hehe. (A43)

Baca Juga: Mahfud MD dan Jawaban Polisi Siber

spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Jokowi-Putin Bangun Poros Baru?

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow. Muncul juga wacana Indonesia-Rusia bangun poros baru untuk saingi Barat.

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?