HomeCelotehGiliran Ganjar Kena Blusukan Risma?

Giliran Ganjar Kena Blusukan Risma?

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) blusukan ke Semarang, Jawa Tengah (Jateng), setelah banjir ditengarai terjadi. Apa kini giliran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang kena blusukan Risma?


PinterPolitik.com

Bencana sepertinya tengah menerpa Indonesia secara tiada habisnya. Bagaimana tidak? Setelah pada bulan Januari 2021 banjir dan gempa bumi terjadi di sejumlah provinsi – seperti Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar), kini banjir dan tanah longsor juga terjadi di wilayah Jawa Tengah (Jateng), termasuk Semarang.

Belum lagi, bencana non-alam hingga kini juga masih menghantui. Pandemi Covid-19, misalnya, belum juga berhasil ditaklukkan oleh banyak negara, termasuk Indonesia.

Dengan situasi yang terjadi, sudah sewajarnya apabila pemerintah terjun ke masyarakat dan menyelesaikan berbagai persoalan yang disebabkan oleh bencana-bencana ini. Yang terbaru, aksi ini dilakukan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) yang mengunjungi Semarang setelah banjir yang terjadi.

Hmm, mantan Wali Kota Surabaya ini akhir-akhir ini memang dikenal dengan aksi-aksi blusukan-nya. Ketika gempa bumi terjadi di Sulbar, misalnya, Bu Risma sempat beraksi dan terjun langsung ke lokasi lho.

Tapi nihnggak semua aksi blusukan Bu Mensos ini ditanggapi dengan baik. Pasalnya nih, meski beberapa kali terjun langsung ke lokasi bencana, Bu Risma ternyata ditengarai sering blusukan di wilayah DKI Jakarta.

Alhasil, banyak lho yang curiga kalau Bu Risma ini tengah menyiapkan “amunisi” untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Sampai-sampai nih, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut bisa terancam secara politik.

- Advertisement -

Baca Juga: Adu Anies-Risma ala Sun Tzu?

Risma Mulai Blusukan Lagi

Tapi ya, kalau Pak Anies bisa dinilai terancam, gimana ya dengan blusukan Bu Risma di Semarang beberapa waktu lalu? Apakah kini jadi giliran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang perlu “terserang” oleh blusukan Bu Mensos? Hehe.

Hmm, mungkin nih, Bu Risma ini kalau dianalogikan dalam film itu mirip dengan Dolores Umbridge di franchise Harry Potter nih. Si Dolores kan dikenal annoying dan kerap dianggap mengintimidasi nihHehe.

Tapi nih, kalau Bu Risma blusukan di Semarang, ngapain Pak Ganjar harus takut ya? Wong sama-sama kader PDIP kan? Apa berhubungan dengan elektabilitas Pak Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang terus-terusan di puncak ya akhir-akhir ini? Hehe.

Meski begitu, beda lagi nih kalau Ganjar bisa jadi dianggap mengancam posisi sejumlah petinggi PDIP yang sudah duluan mengincar posisi calon presiden (capres) dari partai berlambang kepala banteng tersebut – sebut saja Ketua DPR Puan Maharani.

Baca juga :  Megawati-Puan Maju di 2024?

Apalagi nih, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut nggak bakal nyalonin Pak Ganjar pada tahun 2024 mendatang. Dengar-dengar, Pak Gubernur Jateng sudah beberapa kali menjalin komunikasi nih dengan sejumlah partai politik lain. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, nggak seperti Pak Anies, Pak Ganjar bisa jadi masih aman meskipun banjir terjadi di ibu kota Provinsi Jateng. Lha gimanaWong pegiat-pegiat media sosial (medsos) – alias buzzer yang biasa kritik banjir Jakarta – pada sunyi-sunyi ajaUpss. (A43)

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Memori Soeharto


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.