HomeCelotehGanjar Pranowo di Negeri Jancukers

Ganjar Pranowo di Negeri Jancukers

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah sebuah foto yang menampakkan dirinya tengah berbincang dengan budayawan yang bernama Sujiwo Tejo. Ada pembicaraan apa di balik pertemuan Ganjar dengan sosok yang biasa dijuluki Presiden Jancukers itu?


PinterPolitik.com

Di suatu negeri yang bernama Nusantara di alternate universe Bumi-45, hiduplah seorang pejabat kepala daerah yang dikenal oleh banyak masyarakat. Namanya adalah Ganjar Pranawa. Ia memimpin sebuah negara bagian yang bernama Jawa Bagian Tengah (JBT).

Namun, namanya manusia – pasti tidak ada yang bisa terlihat sempurna di seluruh orang. Ada yang suka. Ada juga yang tidak suka dengan Ganjar. Mungkin, begitulah hukum alam yang harus dilalui oleh Ganjar.

Padahal, Kak Ganjar ini ingin menjadi bisa pemimpin yang disukai oleh masyarakat Nusantara. Sayangnya, mimpinya ini harus terhambat dengan calon-calon pemimpin lain – seperti Puwan Maharini.

Dengan berbagai rintangan yang sulit dilaluinya, Kak Ganjar pun merasa sedih. Ia pun sempat diam termenung di ujung kamarnya sembari memperhatikan bintang. Namun, tiba-tiba, terdengar suara yang berbunyi, “nguingnguiingnguiiiiing.”

Suara itu pun terdengar semakin nyaring. Muncul cahaya terang yang membuat silau mata Kak Ganjar. Beberapa detik kemudian, ia pun menemukan bahwa dirinya sudah berada di dunia lain. 

Kak Ganjar yang kebingungan langsung bertanya-tanya ke banyak orang yang melintas. “Permisi, ini di mana? Dengan siapa? Sedang berbuat apa?” Setelah bertanya-tanya, ia mendapatkan jawaban untuk bertemu langsung dengan pemimpin di negeri ini – yakni negeri baru yang bernama Republik Jancukers.

- Advertisement -

Baca Juga: Ganjar Mau Saingi Deddy Corbuzier?

Bantuan Ganjar Kok Dikembalikan

Kak GanjarNuwun sewu, Mbah Teja. Kula mau nanya-nanya.

Baca juga :  Giliran Jokowi Tidak Didengar?

Sujiwa TejaMonggo. Silakan tanya, Mas.

Kak Ganjar: Jadi, begini, Mbah Teja. Saya itu ingin jadi presiden. Terus, saya perhatikan di sini tampaknya tidak ada kehadiran Mbak Puwan. Bagaimana ya caranya jadi presiden di sini?

Sujiwa Teja: Janc*k! Kan, saya yang presiden di sini. Memangnya, Anda sudah seratus persen jadi Jancuker? 

Kak Ganjar: Hmm, gimana ya, Mbah? Karena separuh…

Sujiwa Teja: Akuu… dirimuuuu~

Kak Ganjar: Lah, malah nyanyi mbahnya. Yang benar separuh aku masih PDIP, Mbah. Huhu.

- Advertisement -

Sujiwa Teja: Wah, angel iki. Sebelum melangkah ke satu tujuan secara pasti, kamu harus bisa menentukan terlebih dahulu di mana kamu berdiri.


Setelah mendengar wajangan Mbah Teja, Kak Ganjar pun mulai menimbang-nimbang kembali. “Apakah aku harus meninggalkan hubungan toxic-ku dengan yang lama?” tanya Ganjar dalam hatinya. (A43)

Baca Juga: Mengapa PDIP Usung Ganjar di DKI?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

More Stories

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?