HomeCelotehGanjar Pranowo di Negeri Jancukers

Ganjar Pranowo di Negeri Jancukers

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah sebuah foto yang menampakkan dirinya tengah berbincang dengan budayawan yang bernama Sujiwo Tejo. Ada pembicaraan apa di balik pertemuan Ganjar dengan sosok yang biasa dijuluki Presiden Jancukers itu?


PinterPolitik.com

Di suatu negeri yang bernama Nusantara di alternate universe Bumi-45, hiduplah seorang pejabat kepala daerah yang dikenal oleh banyak masyarakat. Namanya adalah Ganjar Pranawa. Ia memimpin sebuah negara bagian yang bernama Jawa Bagian Tengah (JBT).

Namun, namanya manusia – pasti tidak ada yang bisa terlihat sempurna di seluruh orang. Ada yang suka. Ada juga yang tidak suka dengan Ganjar. Mungkin, begitulah hukum alam yang harus dilalui oleh Ganjar.

Padahal, Kak Ganjar ini ingin menjadi bisa pemimpin yang disukai oleh masyarakat Nusantara. Sayangnya, mimpinya ini harus terhambat dengan calon-calon pemimpin lain – seperti Puwan Maharini.

Dengan berbagai rintangan yang sulit dilaluinya, Kak Ganjar pun merasa sedih. Ia pun sempat diam termenung di ujung kamarnya sembari memperhatikan bintang. Namun, tiba-tiba, terdengar suara yang berbunyi, “nguingnguiingnguiiiiing.”

Suara itu pun terdengar semakin nyaring. Muncul cahaya terang yang membuat silau mata Kak Ganjar. Beberapa detik kemudian, ia pun menemukan bahwa dirinya sudah berada di dunia lain. 

Kak Ganjar yang kebingungan langsung bertanya-tanya ke banyak orang yang melintas. “Permisi, ini di mana? Dengan siapa? Sedang berbuat apa?” Setelah bertanya-tanya, ia mendapatkan jawaban untuk bertemu langsung dengan pemimpin di negeri ini – yakni negeri baru yang bernama Republik Jancukers.

- Advertisement -

Baca Juga: Ganjar Mau Saingi Deddy Corbuzier?

Bantuan Ganjar Kok Dikembalikan

Kak GanjarNuwun sewu, Mbah Teja. Kula mau nanya-nanya.

Baca juga :  PDIP Ogah Koalisi?

Sujiwa TejaMonggo. Silakan tanya, Mas.

Kak Ganjar: Jadi, begini, Mbah Teja. Saya itu ingin jadi presiden. Terus, saya perhatikan di sini tampaknya tidak ada kehadiran Mbak Puwan. Bagaimana ya caranya jadi presiden di sini?

Sujiwa Teja: Janc*k! Kan, saya yang presiden di sini. Memangnya, Anda sudah seratus persen jadi Jancuker? 

Kak Ganjar: Hmm, gimana ya, Mbah? Karena separuh…

Sujiwa Teja: Akuu… dirimuuuu~

Kak Ganjar: Lah, malah nyanyi mbahnya. Yang benar separuh aku masih PDIP, Mbah. Huhu.

- Advertisement -

Sujiwa Teja: Wah, angel iki. Sebelum melangkah ke satu tujuan secara pasti, kamu harus bisa menentukan terlebih dahulu di mana kamu berdiri.


Setelah mendengar wajangan Mbah Teja, Kak Ganjar pun mulai menimbang-nimbang kembali. “Apakah aku harus meninggalkan hubungan toxic-ku dengan yang lama?” tanya Ganjar dalam hatinya. (A43)

Baca Juga: Mengapa PDIP Usung Ganjar di DKI?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

More Stories

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.