HomeCelotehGanjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kepala daerah dibayar untuk stres. Hmm, apakah Ganjar butuh healing?


PinterPolitik.com

“We’re stressed out” – twenty one pilots, “Stressed Out” (2015)

Siapa yang berpikir bahwa pekerjaan kantor akan berjalan lancar dan begitu-begitu saja? Jelas bukan Wesley Gibson yang berpikir demikian.

Pasalnya, Wesley justru harus melalui berbagai persoalan di kantornya. Lingkungan kerjanya, misalnya, begitu didominasi oleh bosnya yang suka mengatur apapun yang dilakukan oleh Wesley.

Belum lagi, ternyata pacar Wesley berselingkuh dengan sahabat dan rekan kerjanya. Berbagai tekanan dan stres akhirnya turut melengkapi keseharian Wesley yang kerap melalui episode-episode serangan panik (panic attacks).

Setidaknya, itulah kisah Wesley dalam film berjudul Wanted (2008) yang disutradarai oleh Timur Bekmambetov. Latar belakang inilah yang akhirnya membuat Wesley – diperankan oleh James McAvoy – akhirnya memiliki kemampuan lebih dalam meliukkan peluru sehingga bisa masuk ke sebuah organisasi rahasia.

Namun, tentu, semua orang bukanlah Wesley. Banyak orang akhirnya mengalami depresi akibat stres yang ditanggungnya. Bahkan, tidak jarang, stres bisa berpengaruh pada kesehatan fisik.

Kalau kalian merasa sudah tidak bisa lagi menemukan jalan keluar atau solusi atas masalah yang ada, kalian bisa lho mengunjungi orang-orang profesional di bidang kesehatan mental dan bercerita mengenai persoalan kalian – misal nih bisa ke Rilis-Mi.com.

Ade Armando Cs Dukung Ganjar

Soalnya nih, dampak-dampak kesehatan ini bisa jadi buruk lho, terutama buat mereka yang bekerja di bawah tekanan-tekanan yang besar – seperti pejabat dan politisi. Eh, beneran lho. Ini sejalan dengan penjelasan Ashley Weinberg dalam tulisannya The Mental Health of Politicians.

Mengacu pada penjelasan Weinberg, kita kerap berasumsi bahwa pemimpin dipenuhi oleh berbagai kapabilitas, pengalaman, dan sistem pendukung supaya bisa menjalankan peran dan fungsinya. Namun, kita sering lupa kalau politisi juga manusia.

Baca juga :  The Tale of Two Sons

Mungkin, inilah yang dirasakan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Soalnya nih, dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 pada 20 Januari 2023 kemarin, Ganjar bilang bahwa kepala daerah itu dibayar oleh rakyat untuk stres.

Waduh, kasihan banget bapak dan ibu kepala daerah kita. Masa iya kita sebagai rakyat tega untuk “membayar” pejabat hanya untuk stres? Kan, masyarakat mintanya bukan stres, melainkan kebijakan dan infrastruktur yang bagus – misal masjid agung atau sistem transportasi publik yang terintegrasi. Hehe.

Ya, mungkin, Pak Ganjar ini perlu healing terlebih dahulu nih biar nggak stres-stres amat. Soalnya, kasihan Pak Ganjar kalau sampai sakit, baik secara fisik dan psikis.

Belum lagi, kayak yang dialami Wesley, lingkungan Pak Ganjar sebagai politisi sepertinya toxic juga tuh, Pak. Masa iya ada yang nge-bentur-in Pak Ganjar dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani buat jadi calon presiden (capres) yang diusung PDIP? Ya, kan, ya, Pak? (A43)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?

Kenapa PDIP PDKT ke Khofifah?

PDIP berusaha merayu dan mendekat ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mengapa PDIP memutuskan untuk PDKT ke Khofifah?