Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Endgame 2024: PDIP vs PKS?

Endgame 2024: PDIP vs PKS?


A43 - Friday, January 29, 2021 12:00
Seorang kader PKS mengenakan kostum PKS Warrior ketika menghibur anak-anak korban banjir di Wonoasri, Jember, Jawa Timur. (Foto: PKS.id)

0 min read

Sejumlah kader PKS menghibur anak-anak korban banjir di Jember, Jawa Timur, dengan menggunakan kostum pahlawan super. Lantas, apakah PDIP jadi villain-nya?


PinterPolitik.com

Sebagian besar dari kita yang berasal dari generasi milenial dan Gen Z pasti suka tuh menonton film dan seri yang bercerita soal pahlawan-pahlawan super. Kelompok pahlawan super yang bernama Avengers, misalnya, menjadi salah satu franchise dari Marvel Studios yang paling digandrungi di tahun 2010-an ini.

Film-film Avengers ini kurang lebih bercerita soal kumpulan pahlawan super yang siap menghadang berbagai penjahat super yang mengancam keberadaan bumi dan alam semesta. Salah satu penjahat super populer yang pernah dilawan oleh Avengers adalah Thanos. Buat yang mau tahu, cek aja video PinterPolitik.com yang satu ini. Hehe.

Tapi nih, terlepas dari kisah perjuangan para Avengers, film-film superhero sebagian besar memiliki pola yang sama lho – baik itu produksi dari Marvel Studios, DC Comics, maupun Bumilangit Universe. Biasanya sih, ketika ada pahlawan super, penjahat super pun akan menyertai sebagai villain dari sang superhero.

Pahlawan khas Indonesia yang bernama Gundala, misalnya, dikisahkan mendapatkan kekuatannya ketika tersambar petir. Namun, seiring berjalannya waktu, Gundala juga harus menghadapi villain (penjahat) yang bernama Pengkor.

Nah, munculnya pahlawan-pahlawan super ala film dan komik ini sepertinya nggak hanya jadi imajinasi nih, melainkan juga terjadi di dunia nyata. Beberapa di antaranya adalah PKS Warrior dan PKS-Man.

Baca Juga: Hanya PKS Teman Setia Anies?

PKS Pimpin Pemerintahan di 2024

Hmm, kok nama pahlawan supernya ada PKS-nya ya? Ternyata, oh, ternyata nih, dua karakter super ini dimunculkan oleh sejumlah kader PKS ketika berusaha menghibur anak-anak korban banjir di Wonoasri, Jember, Jawa Timur (Jatim).

Kostum yang digunakan pun juga memiliki warna yang bervariasi lho. Ada versi perak, versi emas, hingga yang berwarna kuning dan oranye. Hmm, apakah ini merupakan versi-versi multiverse? Hehe.

Tapi nih, seperti yang udah dibilang sebelumnya, villain pun akan muncul apabila ada pahlawan super. Hmm, kira-kira siapa ya villain-nya PKS Warrior dan PKS-Man?

Kalau diraba-raba nih ya, villain dari pahlawan-pahlawan ala PKS ini adalah PDIP. Hmm, kok bisa? Ya, soalnya, partai itu lagi disorot tuh dengan berbagai dugaan terkait kasus korupsi bantuan sosial (bansos) dari laporan Tempo. Hehe.

Ya, terlepas dari imajinasi pahlawan super vs villain ini, bukan nggak mungkin sih tahun 2024 nanti menjadi ajang penting antara dua partai ini. Gimana nggak? Partai berlambang kepala banteng itu pasti berusaha menjaga dominasinya setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa kembali mencalonkan diri.

Di sisi lain, PKS udah mulai membuat berbagai taktik hingga rebranding lho. Harapan mereka sih ya agar bisa menjadi partai dominan selanjutanya di tahun 2024 nanti. Hmm, apakah nanti bakal menjadi endgame ala PDIP dan PKS? Mari kita tonton saja lah ya. Hehe. (A43)

Baca Juga: 2024, PKS Gantikan PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait