Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > DPR Ingin Serba Spesial?

DPR Ingin Serba Spesial?


A43 - Monday, December 20, 2021 7:30
Anggota Komisi VII DPR Hillary Brigitta Lasut ketika berpose untuk sebuah wawancara bersama sebuah kantor berita pada tahun 2019 silam. (Foto: Beritagar.id)

0 min read

Pernyataan Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hillary Brigitta Lasut soal DPR yang setara dengan Presiden secara institusi berbuntut panjang – bahkan menuai reaksi para pimpinan DPR. Apakah memang para anggota DPR selalu ingin diperlakukan spesial?


PinterPolitik.com


Hillary Brigita 🗹   @NotHillaryClinton · December 13, 2021

Presiden bisa karantina di Istana?? Kenapa anggota DPR nggak bisa karantina di rumah juga? Ingat. Ada sebuah ungkapan yang bilang, “rumahku adalah istanaku.” [A THREAD] (1/6)


Hillary Brigita 🗹   @NotHillaryClinton · December 13, 2021

Ungkapan tersebut bukanlah ungkapan biasa lho. Dengan menganggap rumah sebagai istana sendiri, kita belajar untuk mengapresiasi rumah yang kita miliki. Masa iya karantina harus di hotel terus? Kan, kita punya rumah tempat kita kembali… (2/6)


Hillary Brigita 🗹   @NotHillaryClinton · December 13, 2021

Apalagi, kita sebagai manusia diciptakan sederajat oleh Tuhan. Di mata Tuhan, kita semua sama. Lagipula, masa anggota-anggota DPR karantina di hotel sedangkan Pak Presiden @jakawi karantina di rumahnya sendiri? (3/6)


Pinterpolitik.com   @pinterpolitik · December 13, 2021

Hmm, ada poinnya juga nih yang dibilang Mbak @NotHillaryClinton ini. Ada yang bilang karantina bisa menyusahkan rakyat. Maaf niih, OOT bentar coba baca juga ini: Mengapa DPR Era Puan ‘Mandul’?


Hillary Brigita 🗹   @NotHillaryClinton · December 13, 2021

Kita, anggota DPR, sebagai wakil rakyat sudah sepatutnya bisa lebih dekat dengan rakyat. Apakah mungkin kita bisa mendengar aspirasi rakyat kalau harus bertengger di lantai atas penthouse, condotel, atau hotel-hotel lainnya? Sulit bukan? (4/6)


Hillary Brigita 🗹   @NotHillaryClinton · December 13, 2021

Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban wakil rakyat untuk tetap berada di rumah, yakni berada di sekitar rakyat kita. Bila rakyat tengah butuh agar kepentingannya terdengar di telinga pemerintah, ke mana lagi mereka harus pergi kalau bukan kita yang mendengarkan? (5/6)


Hillary Brigita 🗹   @NotHillaryClinton · December 13, 2021

Oleh sebab itu, saya sudah menyurati Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN). Saya meminta agar anggota-anggota DPR bisa berkarantina di rumah – sebagaimana yang kita biasa lakukan di masa pandemi, yakni working from home (WFH). Ini semua demi kepentingan rakyat Republik Nusantara Bumi-45. Cmiiw ya! (6/6)


(A43)

Baca Juga: Jika DPR Diganti Artificial Intelligence


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait