HomeCelotehDi Balik Reuni Anies-AHY

Di Balik Reuni Anies-AHY

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu, 6 Mei 2021. Ada apa di balik “reuni” dua peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu ini?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kangen dengan masa-masa sekolah dulu? Mimin aja merasa rindu banget deh dengan suasana dan teman-teman dulu di zaman SMA. Bahkan nih, peristiwa-peristiwa kocak zaman-zaman itu masih teringat jelas di memori mimin meskipun sudah bertahun-tahun dilalui.

Perasaan kangen mimin dengan suasana zaman sekolah dulu ini semakin terasa di tengah pandemi Covid-19 ini. Lhagimana nggak? Sudah susah ketemu dengan teman-teman, larangan mudik pun juga diberlakukan tuh oleh pemerintah.

Hmm, bukan berarti mimin nggak setuju dengan kebijakan larangan mudik ya. Mimin sepakat kok agar penularan Covid-19 tidak terjadi dan dapat dicegah. Tapimimin kangen aja gitu lho dengan suasana kampung halaman. Huhu.

Ya, mungkin nih, bila tidak mudik, mimin bisa nih ngajak teman-teman sekolah mimin untuk mengadakan silaturahmi virtual. Kan, sesuai anjuran pemerintah, ada tuh istilah mudik online. Mungkin, jadinya namanya adalah reuni online tuhHehe.

Eitstapi, reuni-reuni semacam ini ternyata juga bisa lho dilakukan dengan bertemu langsung – ya meskipun harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan tepat. Salah satu reuni yang terjadi beberapa waktu lalu adalah reuni antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Pasangan Anies-AHY Cocok di 2024

AHY Ketemu PKS Oposisi

Reuni kali ini terlaksana di Balai Kota DKI Jakarta. Katanya sih, ini semacam pertemuan reuni yang menguatkan persahabatan Pak Anies dan Mas AHY meskipun keduanya dulu saling bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Baca juga :  Pramono Cagub DKI? Idenya Hasto~

Selain itu, Pak Anies dan Mas AHY ini juga saling berbagia pujian atas pengalaman yang dilalui masing-masing. Soal Pak Anies, misalnya, kini telah menjadi salah satu kepala daerah di Indonesia yang paling populer. Sementara, Mas AHY baru saja membuat partainya semakin solid meskipun baru saja dihempas isu kudeta partai politik.

Ya, emang sih. Reuni bertemu dengan teman-teman lama seperti ini kerap menjadi ajang pamer kesuksesan dan keberhasilan. Bahkan nih, terkadang, mereka-mereka yang nggak hadir sering kali adalah mereka yang less successful dalam kariernya tuh.

Eh, iya ya. Kalau ini reuni peserta Pilkada DKI Jakarta 2017, Pak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ke mana ya? Kok nggak diajak sekalian buat ketemuan? Apa Pak Ahok menjadi satu teman yang nggak datang karena less successful ya?

Kalau dilihat-lihat, kan, Pak Anies dan Mas AHY ini menjadi dua politisi yang berpotensi untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada tahun 2024 mendatang? Hmm, kalau Pak Ahok, kabarnya gimana ya? Apa masih bisa maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024? Uppss. (A43)

Baca Juga: AHY-Anies Menuju Pilpres 2024?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Mengapa Kaesang Ngebet ke Anies?

Meski Anies Baswedan tampak menghindar dari wacana dipasangkan dengan Kaesang, putra bungsu Jokowi itu tampak tetap tertarik. Mengapa?

Saatnya Sandiaga Comeback ke DKI?

Nama Sandiaga Uno kembali muncul dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2024. Diusulkan oleh PAN, apakah ini saatnya Sandiaga comeback ke DKI?

Israel, “Kiamat” bagi Amerika?

Israel diecam dunia atas serangan udara yang telan banyak korban sipil di Rafah, Gaza. Mengapa ini bisa jadi “kiamat” bagi Amerika Serikat (AS)?