HomeCelotehBeda Gaya Ganjar-RK?

Beda Gaya Ganjar-RK?

Kebijakan impor beras yang dicanangkan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menuai kritik karena dilakukan di tengah panen raya para petani Indonesia. Menanggapi kebijakan ini, dua gubernur – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) – yang berpotensi untuk menjadi calon presiden (capres) pada tahun 2024 memiliki respons yang berbeda.


PinterPolitik.com

Bagi para penggemar komik, seri, dan film pahlawan super, pasti udah nggak asing lagi dengan tokoh-tokoh mutan yang ada di franchise X-Men. Dalam franchise besutan Marvel ini, para mutan ini terkadang bekerja sama dan bersatu untuk menyelamatkan umat manusia lho – meski terkadang perpecahan juga terjadi di antara mereka.

Nah, contoh yang paling mentereng adalah Charles Xavier alias Professor X dan Erik Lehnsherr alias Magneto. Dua tokoh ini kerap berada di dua kubu yang berbeda lho. Misal nih, ketika Professor X ingin para mutan bisa hidup bersama dengan umat manusia biasa, Magneto justru menganggap bahwa ulah umat manusia lah yang membuat hidup para mutan kesulitan.

Meski begitu, dalam sejumlah kesempatan, Professor X dan Magneto ini sebenarnya adalah dua sahabat lho. Kala Professor X belum mendirikan X-Men, misalnya, Magneto lah yang justru yang membantu Xavier mengumpulkan para mutan untuk menghadapi berbagai ancaman bersama.

Wah, keren sih. Mungkin, inilah yang dinamakan sebagai frenemies ya, yakni teman sekaligus musuh. Meski kadang bermusuhan, di lubuk hati terdalam masih tersimpan rasa persahabatan. Hehe.

Baca Juga: Duet Anies-RK, Senjata Mempesona Nasdem?

Ganjar Susi Anies Susi

Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Hillary Clinton, misalnya, saling bersaing saat mencari posisi sebagai calon presiden (capres) pada tahun 2008. Namun, setelah Obama menang, mereka malah mengklaim kalau mereka adalah teman dekat lho.

- Advertisement -

Mungkin, hubungan serupa juga tengah terjadi nih antara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil. Pasalnya nih, meski keduanya beberapa kali bertemu dan sama-sama mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, kini keduanya sama-sama disebut-sebut bakal jadi calon penerus Jokowi di tahun 2024 lho.

Apalagi, Pak Ganjar dan Kang Emil ini tampaknya udah mulai berbeda pandangan nih. Soal kebijakan impor beras dari pemerintah pusat, misalnya, Kang Emil dengan jelas mengatakan akan menyampaikan kritik para petani pada pemerintah pusat. Sementara, Pak Ganjar – selain mengkritik – malah memberikan sedikit penjelasan soal justifikasi kebijakan impor lhoHmm.

Padahal nih, dua-duanya ini sama-sama jadi pejabat yang lumayan mendapatkan perhatian lho di internet – khususnya di media sosial (medsos). Hmm, apakah mungkin medsos ke depannya ini bakal jadi medan persaingan antara Pak Ganjar dan Kang Emil ya? Hehe.

Ya, terlepas dari adanya kemungkinan atas persaingan itu, jangan sampai lah nanti berakhir jadi perang medsos. Nanti malah ada perang antar-fanbase bak perang antar-artis. Hehe. (A43)

Baca juga :  Ahok Ternyata Cuma Nomor 5

Baca Juga: Siasat Samaran Ganjar Pranowo


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Tito Sewakan Pulau, Cari Investasi?

“Pada intinya, akan mengembangkan kawasan sebagai eco-tourism. Sebetulnya, bagus, menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja” –   Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri PinterPolitik.com Sebagian besar masyarakat Indonesia...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?