HomeCelotehBaliho Puan Menyeru di Semeru

Baliho Puan Menyeru di Semeru

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani beberapa waktu lalu mengunjungi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), untuk meninjau warga terdampak oleh bencana erupsi Gunung Semeru. Kunjungan ini juga disertai dengan tersebarnya baliho-baliho bergambar Puan di lokasi terdampak. 


PinterPolitik.com

Di suatu alternate universe yang dijuluki dengan nama Bumi-45, berdirilah sebuah negeri bernama Nusantara. Negeri ini memiliki kekayaan yang sangat melimpah – meski hanya dikuasai oleh satu persen populasi – sekaligus dikelilingi oleh gunung-gunung berapi.

Pada suatu hari, sebuah gunung di bagian timur Pulau Jawadwipa – yakni Gunung Mahameru – meletus dan membawa malapetaka bagi sejumlah warga Nusantara. Ini membuat pemimpin dan para abdi Nusantara merasa prihatin.

Salah satunya yang merasakan kesusahan warga Nusantara tersebut adalah sang abdi yang mewakili rakyat, yakni Puwan Maharini. Bagaimana tidak? Banyak akses kebutuhan warga pun terputus.

Alhasil, Puwan pun mengirimkan sejumlah bantuan bagi rakyat-rakyat Nusantara. Di antaranya ada beberapa jenis bahan dari sembilan bahan pokok (sembako) – tentu saja bergambar sosok Puwan. 

Namun, Puwan pun berpikir kembali. “Bagaimana bila para warga ini membutuhkanku di saat tiada aku di sana?” ucap Puwan dalam hati.

Puwan kemudian mendatangi temannya yang bernama Soeharti, seorang pengusaha rantai restoran yang menjual ayam guring. Puwan akhirnya mendapatkan sebuah ide cemerlang dari Soeharti.


- Advertisement -

Baca Juga: Kenapa PDIP Ngotot Usung Puan?

Politisi Puan in Baliho Semeru

Puwan: Mbak, Mbak. Yaopo yo? Aku pengen isok bantu orang-orang sing terdampak Mahameru. Tapi, kan, Mbak Harti tau sendiri kalau saya sibuk juga jadi wakil rakyat di Jayakarta. Gimana ya caranya?

Soeharti: Hmm. Menarique. Saya ada ide nih.

Puwan: Eh, apa tuh? Boleh tahu nggak?

Baca juga :  PDIP Seruduk Erick Lagi?

SoehartiWani piro?

Puwan: Waduh.

Soeharti: Hehe. ‘Serah guwak. Canda deng.

Puwan: Yeee, kureng.

- Advertisement -

Soeharti: Ya sudah. Jadi gini, saya itu punya baliho di banyak tempat. Prinsip bisnisnya ya gitu, hadir di mana pun bagi mereka yang pengen mangan ayam guring.

Puwan: Wah, bingo! Ide yang cemerlang!

Soeharti: Idenya siapa dulu?

Puwan: Idenya Kosmos!

Soeharti: Yaelah, bercanda mulu. Itu kan Manusia Ultra.

PuwanWiswiswisTak nyiapno baliho-balihoku sek.

Soeharti: Eh, ojok lali ayam guring’e. Mesisan promosi. Hehe.

The End.

(A43)

Baca Juga: Saatnya Puan Bela ‘Kaum Gorengan’


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

More Stories

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.