HomeCelotehBaliho Puan Menyeru di Semeru

Baliho Puan Menyeru di Semeru

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani beberapa waktu lalu mengunjungi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), untuk meninjau warga terdampak oleh bencana erupsi Gunung Semeru. Kunjungan ini juga disertai dengan tersebarnya baliho-baliho bergambar Puan di lokasi terdampak. 


PinterPolitik.com

Di suatu alternate universe yang dijuluki dengan nama Bumi-45, berdirilah sebuah negeri bernama Nusantara. Negeri ini memiliki kekayaan yang sangat melimpah – meski hanya dikuasai oleh satu persen populasi – sekaligus dikelilingi oleh gunung-gunung berapi.

Pada suatu hari, sebuah gunung di bagian timur Pulau Jawadwipa – yakni Gunung Mahameru – meletus dan membawa malapetaka bagi sejumlah warga Nusantara. Ini membuat pemimpin dan para abdi Nusantara merasa prihatin.

Salah satunya yang merasakan kesusahan warga Nusantara tersebut adalah sang abdi yang mewakili rakyat, yakni Puwan Maharini. Bagaimana tidak? Banyak akses kebutuhan warga pun terputus.

Alhasil, Puwan pun mengirimkan sejumlah bantuan bagi rakyat-rakyat Nusantara. Di antaranya ada beberapa jenis bahan dari sembilan bahan pokok (sembako) – tentu saja bergambar sosok Puwan. 

Namun, Puwan pun berpikir kembali. “Bagaimana bila para warga ini membutuhkanku di saat tiada aku di sana?” ucap Puwan dalam hati.

Puwan kemudian mendatangi temannya yang bernama Soeharti, seorang pengusaha rantai restoran yang menjual ayam guring. Puwan akhirnya mendapatkan sebuah ide cemerlang dari Soeharti.


- Advertisement -

Baca Juga: Kenapa PDIP Ngotot Usung Puan?

Politisi Puan in Baliho Semeru

Puwan: Mbak, Mbak. Yaopo yo? Aku pengen isok bantu orang-orang sing terdampak Mahameru. Tapi, kan, Mbak Harti tau sendiri kalau saya sibuk juga jadi wakil rakyat di Jayakarta. Gimana ya caranya?

Soeharti: Hmm. Menarique. Saya ada ide nih.

Puwan: Eh, apa tuh? Boleh tahu nggak?

Baca juga :  Puan Maharani Melawan Takdir?

SoehartiWani piro?

Puwan: Waduh.

Soeharti: Hehe. ‘Serah guwak. Canda deng.

Puwan: Yeee, kureng.

- Advertisement -

Soeharti: Ya sudah. Jadi gini, saya itu punya baliho di banyak tempat. Prinsip bisnisnya ya gitu, hadir di mana pun bagi mereka yang pengen mangan ayam guring.

Puwan: Wah, bingo! Ide yang cemerlang!

Soeharti: Idenya siapa dulu?

Puwan: Idenya Kosmos!

Soeharti: Yaelah, bercanda mulu. Itu kan Manusia Ultra.

PuwanWiswiswisTak nyiapno baliho-balihoku sek.

Soeharti: Eh, ojok lali ayam guring’e. Mesisan promosi. Hehe.

The End.

(A43)

Baca Juga: Saatnya Puan Bela ‘Kaum Gorengan’


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

More Stories

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Puan Ingin Dekat dengan Ganjar?

Ketua DPR Puan Maharani di Instagram-nya sebut Jawa Tengah adalah rumahnya. Apa rumah Puan sekarang dekat dengan rumah Ganjar Pranowo?

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?