HomeCelotehAnies Baswedan, "Keturunan" Peaky Blinders?

Anies Baswedan, “Keturunan” Peaky Blinders?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sebuah foto dirinya dan keluarganya yang tengah berjalan di Kota London, Britania (Inggris) Raya. Apakah Anies semacam anggota atau keturunan geng Peaky Blinders?


PinterPolitik.com

“Sudah nonton deleted scenes serial Peaky Blinders yang ini?” – @aniesbaswedan

Jalanan kota memang menjadi milik masyarakat bersama. Namun, hal ideal ini kerap tidak terwujud ketika kekuasaan (power) terbagi dan tidak hanya menjadi milik satu pihak.

Nah, inilah yang mungkin harus dihadapi oleh Thomas Shelby dan geng yang dipimpinnya, Peaky Blinders. Bagi kalian yang udah menonton serial dengan judul Peaky Blinders (2013-2022), pasti tahu gimana Thomas harus menghadapi banyak musuh untuk menjaga kepentingan gengnya.

Untuk melakukan tujuan demikian, Thomas pun harus menyusun berbagai strategi dan mengambil taktik-taktik yang diperlukan. Pasalnya, di Birmingham, Britania (Inggris) Raya, Peaky Blinders pun mulanya menghadapi banyak musuh – termasuk dari pemerintah Inggris sendiri, yakni Winston Churchill yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada tahun 1910-an.

Hmm, mungkin, inilah kenapa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa ngerasa relate dengan Thomas. Gimana nggak? Pak Anies beberapa waktu lalu mengunggah fotonya ketika berjalan di London, Inggris, sembari menampilkan diri layaknya Thomas Shelby di serial Peaky Blinders.

Koalisi Anies Baswedan Pasti Bubar

Bisa jadi, Pak Anies ini mendapatkan inspirasi dari cara Shelby menghadapi lawan-lawannya, yakni menerapkan taktis yang cerdas. Inilah yang harus dipersiapkan oleh Pak Anies dalam menghadapi partai-partai politik (parpol) lainnya dalam menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Mungkin, permainan taktis ala Anies ini bisa dijelaskan menggunakan konsep zero-sum game – yakni ketika keuntungan satu pihak menjadi kerugian bagi pihak lawan. Inilah kenapa Anies harus menggunakan strategi yang tepat bila ingin koalisinya – Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS – untuk tetap bersatu sehingga keunggulan matematisnya tetap terjaga.

Baca juga :  Menanti Biden "Beli" Siomay-Batagor
- Advertisement -

Lantas, mungkinkah Anies Shelby ini mampu menjaga keutuhan gengnya – atau disebut sebagai Koalisi Perubahan? Pasalnya nih, tampaknya, pemilihan bakal calon wakil presiden (cawapres) di antara parpol-parpol tersebut masih berjalan alot.

Hmm, kalau misalnya Thomas punya satu orang yang sangat ia percayai – yakni Arthur Shelby, Pak Anies punya siapa ya? Apakah itu Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh yang disebut-sebut jadi “kakaknya” Anies? (A43)


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

More Stories

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?