HomeCelotehAkhirnya Gibran Menang Awards

Akhirnya Gibran Menang Awards

Pemerintah Kota Solo yang dipimpin Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memenangkan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dengan kategori Kota Terbaik II. Ada apa di balik kemenangan awards oleh pemerintahan Gibran di Solo ini?


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang pernah menang atau menjadi juara dalam sebuah kompetisi, pasti ngerasa senang dan bangga dengan pencapaian tersebut – bahkan meski pencapaian tersebut hanya terjadi di lomba-lomba setiap 17 Agustus. Se-enggak-nya, pasti ada pride tersendiri lah ya.

Hmm, menang lomba kemerdekaan saja bisa bangga, apalagi kalau menang awards yang biasanya ditayangkan di televisi (TV) ya. Biasanya tuhawardsawards besar tersebut disertai dengan nominasi-nominasi yang berisikan nama-nama yang berbakat tuh, mulai dari di bidang musik hingga film.

Nah, biasanya tuh, ada beberapa kategori nominasi – misalnya kategori musik rap, pop, rock, jazz, hingga kategori musik gospel. Tapi, ada juga lho nominasi yang diperuntukkan pada mereka-mereka yang baru muncul dan populer – dengan nama kategori newcomer.

Grammy Awards 2021 beberapa waktu lalu, misalnya, juga memiliki nominasi bagi artis-artis baru (new artists). Kala itu, seorang penyanyi rap perempuan Megan Thee Stallion dinobatkan sebagai pemenang kategori tersebut.

Nah, mungkin nih, kategori semacam ini juga berlaku nih di dunia pemerintahan. Lhagimana nggak? Pemerintah Kota Solo yang dipimpin Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memenangkan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dengan kategori Kota Terbaik II.

Baca Juga: Gibran dan ‘Generasi Micin’

Ahok Jadi Idola Gibran
- Advertisement -

Boleh jadi nih, sebagai newcomer dalam dunia perpolitikan Indonesia, Mas Gibran ini udah membuktikan bahwa dirinya mampu nih menggapai prestasi-prestasi yang berprestise bagi wilayah yang dipimpinnya. Buktinya aja, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sampai mengakui lho kalau Mas Wali Kota udah bagus dalam memerintah Kota Solo.

Baca juga :  Jokowi Pilih Luhut atau Megawati?

Mungkin, hal yang dirasakan sama Pak Ahok ini juga dirasakan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo nih. Soalnya, kan, sosok yang memberikan trofi penghargaan itu sendiri juga Pak Ganjar lhoHmm, apa Pak Ganjar ingin meniru Pak Ahok nih yang ingin memberikan pengakuan pada Mas Gibran? Hehe.

Padahal, kan, Mas Gibran baru memimpin dalam waktu bulanan aja tuh. Sampai-sampai, banyak lho pihak yang mempertanyakan mengapa Pak Ganjar tidak memberi penghargaan kala Wali Kota Solo sebelumnya menjabat.

Ya, mungkin, Pak Ganjar ini ingin memberikan “hadiah” pada Mas Gibran kali ya? Siapa tahu kan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa punya rasa bangga terhadap putranya ini. Hehe.

Hmmtapi, kira-kira nih, kenapa ya Pak Ganjar mau memberi “hadiah” penghargaan buat Mas Gibran ya? Apa mungkin Pak Gubernur Jateng ini ingin bisa dekat dengan Pak Jokowi? Kan, dengar-dengar nih, lingkar pusat PDIP lagi nggak suka dengan Pak Ganjar tuhUppss. (A43)

Baca Juga: Ahok-Gibran: Idola Jadi Rival?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.