HomeCelotehAkhirnya Gibran Menang Awards

Akhirnya Gibran Menang Awards

Pemerintah Kota Solo yang dipimpin Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memenangkan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dengan kategori Kota Terbaik II. Ada apa di balik kemenangan awards oleh pemerintahan Gibran di Solo ini?


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang pernah menang atau menjadi juara dalam sebuah kompetisi, pasti ngerasa senang dan bangga dengan pencapaian tersebut – bahkan meski pencapaian tersebut hanya terjadi di lomba-lomba setiap 17 Agustus. Se-enggak-nya, pasti ada pride tersendiri lah ya.

Hmm, menang lomba kemerdekaan saja bisa bangga, apalagi kalau menang awards yang biasanya ditayangkan di televisi (TV) ya. Biasanya tuhawardsawards besar tersebut disertai dengan nominasi-nominasi yang berisikan nama-nama yang berbakat tuh, mulai dari di bidang musik hingga film.

Nah, biasanya tuh, ada beberapa kategori nominasi – misalnya kategori musik rap, pop, rock, jazz, hingga kategori musik gospel. Tapi, ada juga lho nominasi yang diperuntukkan pada mereka-mereka yang baru muncul dan populer – dengan nama kategori newcomer.

Grammy Awards 2021 beberapa waktu lalu, misalnya, juga memiliki nominasi bagi artis-artis baru (new artists). Kala itu, seorang penyanyi rap perempuan Megan Thee Stallion dinobatkan sebagai pemenang kategori tersebut.

Nah, mungkin nih, kategori semacam ini juga berlaku nih di dunia pemerintahan. Lhagimana nggak? Pemerintah Kota Solo yang dipimpin Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memenangkan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dengan kategori Kota Terbaik II.

Baca Juga: Gibran dan ‘Generasi Micin’

Ahok Jadi Idola Gibran
- Advertisement -

Boleh jadi nih, sebagai newcomer dalam dunia perpolitikan Indonesia, Mas Gibran ini udah membuktikan bahwa dirinya mampu nih menggapai prestasi-prestasi yang berprestise bagi wilayah yang dipimpinnya. Buktinya aja, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sampai mengakui lho kalau Mas Wali Kota udah bagus dalam memerintah Kota Solo.

Baca juga :  Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Mungkin, hal yang dirasakan sama Pak Ahok ini juga dirasakan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo nih. Soalnya, kan, sosok yang memberikan trofi penghargaan itu sendiri juga Pak Ganjar lhoHmm, apa Pak Ganjar ingin meniru Pak Ahok nih yang ingin memberikan pengakuan pada Mas Gibran? Hehe.

Padahal, kan, Mas Gibran baru memimpin dalam waktu bulanan aja tuh. Sampai-sampai, banyak lho pihak yang mempertanyakan mengapa Pak Ganjar tidak memberi penghargaan kala Wali Kota Solo sebelumnya menjabat.

Ya, mungkin, Pak Ganjar ini ingin memberikan “hadiah” pada Mas Gibran kali ya? Siapa tahu kan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa punya rasa bangga terhadap putranya ini. Hehe.

Hmmtapi, kira-kira nih, kenapa ya Pak Ganjar mau memberi “hadiah” penghargaan buat Mas Gibran ya? Apa mungkin Pak Gubernur Jateng ini ingin bisa dekat dengan Pak Jokowi? Kan, dengar-dengar nih, lingkar pusat PDIP lagi nggak suka dengan Pak Ganjar tuhUppss. (A43)

Baca Juga: Ahok-Gibran: Idola Jadi Rival?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Erdoğan, Anak ‘Nakal’ di NATO?

Meski Amerika Serikat (AS) dukung bergabungnya Finlandia & Swedia ke NATO, Erdoğan di Turki bersikeras menolak. Apa Turki anak 'nakal' NATO?

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Puan Maharani Melawan Takdir?

Ketua DPR RI Puan Maharani sebut karier politiknya bisa seperti sekarang bukan karena semata cucu Soekarno. Apa Puan melawan takdir?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

More Stories

Anies Gandeng Sandiaga di 2024?

Pengamat Universitas Andalas Najmuddin Rasul sebut Anies-Sandiaga jadi paslon berpeluang di Pilpres 2024. Maukah Anies gandeng Sandiaga?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.