HomeCelotehAhok & Rizieq Tak Senasib?

Ahok & Rizieq Tak Senasib?

“I shine different, I rhyme different. Only thing you got is some years on me” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Menyongsong bulan pertama pada tahun 2021 ini, banyak orang yang berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi), misalnya, sudah melakukan vaksinasi bersama sejumlah pejabat dan figur publik.

Namun, kenyataannya, situasi pun masih belum membaik. Jumlah kasus positif Covid-19 dikabarkan terus meningkat. Tidak hanya itu, kapasitas fasilitas kesehatan yang ada juga semakin menipis.

Bisa dibilang, situasi penularan semakin menjadi mengkhawatirkan. Apalagi, semakin hari, sejumlah bagian dari masyarakat semakin tidak memedulikan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang bertujuan untuk mencegah penularan.

Hmm, mungkin, salah satu contoh nyata pengabaian prokes ini bisa kita lihat dari salah satu figur publik yang telah melakukan vaksinasi bersama Pak Jokowi, yakni Raffi Ahmad. Selebriti satu ini ditengarai malah berpesta pada malam harinya setelah menjalankan vaksinasi pada 13 Januari lalu.

Ya, wajar sih kalau warganet akhirnya menghujat. Sebagai figur publik, Raffi dianggap perlu memberikan contoh yang baik – meskipun telah menerima vaksin.

Alhasil, pihak Istana Kepresidenan pun ikut menegur si Raffi ini. Tanpa lama, selebriti satu ini langsung mengunggah sebuah video permintaan maaf atas pengabaian prokes yang dilakukannya.

- Advertisement -

Baca Juga: Rizieq Rasakan Getah Ahok?

Permintaan Maaf Raffi Ahmad

Tapi nih, menariknya, sebenarnya bukan Raffi aja lho yang dinilai mengabaikan prokes dalam pesta ulang tahun seorang pengusaha itu. Terdapat seorang politikus ternama yang terlihat juga mengabaikan prokes, yakni Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Wah wah, kabarnya sih, Pak Ahok ini terlihat tengah bernyanyi tanpa mengenakan masker bersama seorang penyanyi kondang, Once Mekel. Selain itu, jarak berdiri Ahok dan Once pun dinilai tidak sampai 1,5 meter.

Baca juga :  Misteri Keresahan Gandum Limpo

Hmm, setelah Mas Raffi, apakah berani nih pihak Istana menegur Pak Ahok? Kan, beliau juga politikus ternama yang tentu saja bisa menjadi contoh buruk tuh. Selain itu, mulai ada desakan tuh agar Ahok dipanggil dan diperiksa mengenai pelanggaran prokes yang dilakukannya.

Iya sih, apa yang dilakukan Ahok bisa dibilang melanggar prokes tuh. Tempat-tempat karaoke aja ditutup karena bernyanyi dinilai bisa menyebarkan droplet ke mana-mana. Boleh jadi, senandung nada Ahok dan Once kemarin adalah senandung nada ber-droplet tuhWaduh.

Tapi nih ya, kalau soal dipanggil dan periksa, jadi ingat dengan kasus-kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) pada November 2020 lalu. Beliau kan sekarang jadi tersangka kasus-kasus kerumunan yang dianggap melanggar prokes ya. Wah, mungkin nggak ya, Pak Ahok akhirnya diperiksa dan ditahan layaknya HRS? Hehe.

Ya terlepas dari bernyanyi sambil lepas masker, pihak Polda Metro Jaya sih sudah menyatakan bahwa pesta tersebut tidak melanggar prokes karena hanya berisikan 18 orang sehingga tidak melanggar pasal yang dimaksud. Hmm, sepertinya Pak Ahok dan HRS ini selalu beda nasib ya – bergantian dalam mengungsi ke penjara. Hehe. (A43)

Baca Juga: Ahok dan Rizieq Sebenarnya Berteman?

spot_img
Previous articleSayang Mega untuk Benur
Next articleAyahnya Rafthar

#Trending Article

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.