HomeBelajar PolitikUnikop Tantang Unicorn

Unikop Tantang Unicorn

“Apa itu tol langit? Itu loh yang buat orang internet, bisa digital. Itu ada tol langitnya.” ~ Ma’ruf Amin


PinterPolitik.com

[dropcap]T[/dropcap]erserah mereka mau bilang apa, yang pasti saya terus berpegang teguh mendukung Pakde untuk kembali memimpin negara ini di periode berikutnya.

Demikian kata Iim dalam hati setelah mendengar sindiran pedas dari Joy yang mendukung Om Wowo di Pilpres 2019.

“Joy sudahlah, berhenti mengejek pemimpin kita! Pakde jadi Presiden dipilih oleh sebagian besar rakyat kita loh! Mau sampai kapan kamu bilang Pakde tidak becus?” kata Iim yang kesal dengan perkataan Joy yang bilang Pakde tidak bisa memimpin dan gemar mengelabui rakyat.

“Santai Im, santai dulu! Jangan melihat dunia seperti katak dalam tempurung dong! Please open your mind dude!” balas Joy sambil mengeluarkan senyuman saat melihat Iim yang sudah mulai terpancing emosi.

“Iya, habis kamu itu tega banget sama Pakde, memangnya kenapa sih kalau pakde bangga dengan unicorn-nya? Coba bandingkan, mending mana sama Om Wowo yang tahunya hanya pelihara kuda mahal? Ditanya unicorn saat debat jawabnya ‘hah hooh haah hooh’”, balas Iim.

Joy hanya bisa tertawa sambil menepuk-nepukan pundak kawannya itu.

“Im, asal kamu tahu ya, unicorn yang pemimpin kamu banggakan itu bilang sebenaranya hanya omong kosong belaka. Coba kamu lihat beberapa unicorn yang doi bangakan, berapa persen yang sahamnya dimiliki anak negeri? Di bawah 50 persen semua kan? Tandanya apa? Ya asing lagi asing lagi cuy! Enggak percaya? Tanya sama Jack Ma sang pendiri Alibaba!” kata Joy sambil menjelaskan panjang lebar.

- Advertisement -

Iim pun terdiam mendengarnya.

“Coba kamu pikir dan bandingkan lagi deh Im, yang dibilang junjungan kamu sama yang dibilang oposisi. Terus kamu telaah bagus mana, unicorn petahana atau unikop-nya oposisi yang diperkenalkan oleh Bang Sandi tuh? Selain itu kira-kira akan lebih menguntungkan yang mana bagi masyarakat? Kalau kamu hanya berpikir omongan bangun tol yang dibilang sama calon wakilnya Pakde, itu mah klasik coy,” seloroh Joy melanjutkan.

Baca juga :  Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Iim masih bungkam seribu bahasa setelah mendengar omongan kawannya itu.

Duh, benar juga apa yang dibilang Joy! Kalau masalah tol dan kereta cepat mah siapa juga bisa bikin. Tapi kalau masalah kemandirian dan kedaulatan bangsa, nggak semua orang bisa menerapkannya. Apa ini yang dinamakan cinta buta? Pokoknya bodo amat dah, mau Pakde gimana juga yang penting gua punya kebanggaan menjadi orang yang setia. Dasar cinta buta nih orang emang. (G42)

#Trending Article

Ada Empat Poros di 2024?

Dibutuhkan setidaknya 115 kursi DPR untuk mengusung capres-cawapres di Pilpres 2024. Berdasarkan syarat itu, setidaknya sudah ada empat poros yang dapat mengusung capres-cawapres. Lantas,...

Luhut-SM Ingin Rakyat Selalu Ketakutan?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani belakangan sering melempar narasi harapan dan ketakutan ekonomi secara bersamaan. Bagaimana intrik politik di belakangnya?

Puan Jalankan “Perang Kabut” Clausewitz?

Puan Maharani tengah intens melakukan safari politik. Puan telah bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dalam waktu dekat, Puan juga...

Taruna, Megawati Misinterpretasi Jenderal Andika?

Revisi aturan tinggi badan minimal taruna dan taruni Akademi TNI yang diinisiasi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa disayangkan oleh Presiden ke-5 RI Megawati...

Tentara Lulusan Sarjana Jadi Panglima?

Dinamika perubahan aturan bagi calon prajurit oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa agaknya secara tidak langsung menguak satu persoalan berikutnya yang juga harus menjadi...

Erick Thohir, Capres yang Ditumbalkan?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan salah satu calon presiden (capres) potensial 2024 yang berasal dari lingkar dalam kekuasaan. Mungkinkah sejumlah isu BUMN yang belakangan bermain – seperti kenaikan harga BBM dan wacana kompor listrik – berkaitan dengan prospek Erick di 2024 nanti?

Referendum “Palsu” Putin, Akhir Peperangan?

Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan referendum untuk caplok empat wilayah Ukraina. Di sisi lain, kekalahan Rusia pun agaknya sudah tampak di depan mata. Tindakan...

Ganjar Presiden, Tiongkok-Rusia Diuntungkan?

Menurut politisi Partai NasDem Zulfan Lindan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dapat menguntungkan Tiongkok-Rusia apabila menjadi Presiden RI. Mungkinkah pernyataan itu adalah sebuah...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...