HomeBelajar PolitikTol Cipali, Data Sandi Basi?

Tol Cipali, Data Sandi Basi?

“Percaya sama orang boleh, tapi sampai beriman jangan!”


PinterPolitik.com

[dropcap]J[/dropcap]uru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyindir pernyataan Sandiaga Uno terkait pembangunan Tol Cikopo-Palimanan alias Cipali. Menurutnya, pembangunan akses perlintasan tersebut mustahil kalau dibangun tanpa utang. Wkwkwk.

Slow bang, Sandi ngomong gitu mungkin lagi bercanda kali! Serius amat deh nanggepinnya sampai ngomong gini segala:

“Pembangunan jalan Tol Cikopo-Palimanan sama dengan jalan tol lainnya, adalah dengan utang oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)”.

Seharusnya gengs, Ace bilang gini aja ke Sandi:

“Iya San, bisa kok enggak usah ngutang, tapi elu aja ya yang ngerjain!” Share on X

Atau gini gengs :

Bodo amat San, jayus dah lu, orang mah kalau bercanda jangan begitu-begitu amat. Nanti kalau barisan militan pada ngambek, repot loh ngurusnya”. Wkwkwk.

Eh udah ah bercandanya. Jadi gini gengs, menurut Ace,  berdasarkan data, dana pembangunan tol ini dibiayai sindikasi 22 perbankan dan keuangan yang angkanya mencapai Rp 8,8 triliun. Kata Ace, selain itu, PT Saratoga, perusahaan Sandi, adalah pemegang saham bersama dengan perusahaan patungan dari negara Malaysia.

Ace juga bilang, dalam sindikasi itu disebutkan bahwa ada Bank Central Asia (BCA) dan Bank DKI yang menjadi kreditor terbesar, sehingga menjadi pemimpin sindikasi tersebut. BCA mengucurkan Rp 3,3 triliun, sementara Bank DKI mengucurkan Rp 2,06 triliun. Weleh-weleh.

Terus gengs, Ace dengan tegas menanyakan ke Sandi gini: “Apakah kucuran dana dari perbankan itu bukan utang?”Wkwkwk, mulai kesal doi gengs. Padahal nih Sandi di tempat yang lain lagi nyengir-nyengir sambil ngomong gini:

Hihihi, mang enak eug kerjain, hihihi”.

Intinya mah gengs, dalam kasus ini Ace sepertinya ingin bilang bahwa Sandi tidak punya data yang jelas! Mungkin kalau eyke terjemahkan ke dalam bahasa tongkrongan warkop, gini nih yang disampaikan Ace kepada Sandi:

Baca juga :  PPP Huru-Hara, Sandi Nestapa?

Coy! Lau itu hidup di abad milenial. Jadi hari gini, kalau lau dengerin dan percaya sama omongan orang yang sukanya gagal paham serta gemar nyebar hoaks, isa diibaratkan seperti  menyeduh kopi hitam pakai air dingin alias aneh cuy”. Wkwkwk. (G35)

spot_imgspot_img

#Trending Article

Mengapa Kaesang Ngebet ke Anies?

Meski Anies Baswedan tampak menghindar dari wacana dipasangkan dengan Kaesang, putra bungsu Jokowi itu tampak tetap tertarik. Mengapa?

Mengapa Islamophobia Tinggi di Eropa?

Islamophobia menjadi horor yang terus menghantui Benua Eropa. Mengapa kebencian ini bisa terus ada?

Mungkinkah PDIP Jerumuskan Anies di Jakarta?

Sinyal dukungan PDIP kepada Anies Baswedan untuk berlaga di Pilkada Jakarta 2024 terus menguat. Namun, selain dinilai karena kepentingan pragmatis dan irisan kepentingan sementara belaka, terdapat interpretasi lain yang kiranya wajib diwaspadai oleh Anies dan entitas yang benar-benar mendukungnya.

Anies, Petarung Pilihan Mega Lawan Jokowi? 

Anies Baswedan sepertinya jatuh dalam bidikan PDIP untuk menjadi Cagub dalam Pilgub Jakarta. Mungkinkah Anies jadi pilihan yang tepat? 

Ahmad Luthfi, Perang Psikologis PDIP di Jateng?

Meski masih aktif, relevansi Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi untuk menjadi calon gubernur Jawa Tengah terus meningkat setelah PAN sepakat mengusungnya. Aktor politik alternatif tampaknya memang sedang mendapat angin untuk merebut Jawa Tengah di ajang non-legislatif dari PDIP dengan operasi politik tertentu. Benarkah demikian?

Bahaya IKN Mengintai Prabowo?

Realisasi investasi di proyek IKN hanya menyentuh angka Rp47,5 triliun dari target Rp100 triliun yang ditetapkan pemerintah.

Saatnya Sandiaga Comeback ke DKI?

Nama Sandiaga Uno kembali muncul dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2024. Diusulkan oleh PAN, apakah ini saatnya Sandiaga comeback ke DKI?

Israel Kalah di Medsos, Kesalahan Mossad? 

Di media sosial, gerakan pro-Palestina secara statistik lebih masif dibanding pro-Israel. Padahal, Israel sering disebut sebagai ahli memainkan narasi di dunia maya. Mengapa ini bisa terjadi? 

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...