HomeBelajar PolitikTKN Evaluasi Buzzer Medsos?

TKN Evaluasi Buzzer Medsos?

“Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu itu, belajarlah tenang dan sabar.” ~ Umar bin Khattab


PinterPolitik.com

[dropcap]I[/dropcap]im, memangnya benar ya hasil riset PoliticaWave yang bilang pasangan capres dan cawapres  Jokowi-Ma’ruf Amin lebih unggul di media sosial, dibanding pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno?

Wadaw, nggak tahu ya, memangnya gua lembaga survei? Lagian gua juga bukan tim buzzer dari Jokowi atau Prabowo. Jadi ngapain lu nanya-nanya begitu deh?

Yeh santai kali Im, gua pikir elu tahu soal-soal begituan.

Enggak tahu gua bro. Lagian kalau gua tahu, gua bakal jawab: “Enggaklah, Prabowo enggak kalah”. Terus nanti lu marah. Kalau gua jawab “iya”, malah buat pipi lu merah lagi!

Ahaha bisa aja lu! Ya udah deh, gua kasih tahu ya. Sebenarnya, kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, sesuai dengan hasil survei Politicawave soal kritikan dari masyarakat yang menyebut Jokowi-Ma’ruf kalah dalam ranah media sosial dari Prabowo-Sandi adalah berita hoaks!

Lah dasar cebong! Nah tuh tahu ngapain nanya lagi sengaja ya lu mau bikin gua esmosi? Eh emosi!

Bukan bukan Im, santai dulu lah jangan kayak fanatik tak terdidik yang dikit-dikit emosi dan lapor polisi. Wkwkwk, jadi Im klaim dari TKN terkait unggulnya Jokowi di media sosial itu katanya sih berkat adanya masukan dari masyarakat kepada tim kampanye yang pada akhirnya membuat TKN meningkatkan performance tim. Begitu Im!

- Advertisement -

Oh gua ngerti! Kalau TKN singgung adanya peningkatan performance tim, berarti ada sesuatu yang terang benderang nih bro!

Wah kebiasaan nih kamvret enggak mau ngalah kalau ngomong. Ada aja gitu alasannya untuk bantah gua. Padahal kalah mah kalah aja Im jangan ngelak!

Baca juga :  Anies-AHY, Reuni Kuasa SBY-JK?

Enggak bro sabar dulu, gua kan hanya berusaha menganalisa aja. Kalau doi bilang ada peningkatan performance terus kaitan isunya medsos, berarti ada kemungkinan dong kubu Jokowi punya tim buzzer army? Terus kalau sudah begitu ada kemungkinan dong tim cyber armynya Jokowi baru kena evaluasi gara-gara sempat kalah sama tim cybernya Sandi? Makanya sekarang mereka bangga-banggain kalau sudah bisa bikin come back is real.

Hmm rasional si Im, terus-terus analisa lu selanjutnya gimana Im?

Iya, padahal kan sebelumnya TKN ngeluh tuh dimedia nasional bilang Jokowi kena banjir fitnah lah, kena infasi Isu PKI di 18 provinsi lah, anti islam lah, apa lah yang buruk-buruk. Mungkin saja keluhan itu pertanda kalau TKN lagi dibully sama tim buzzernya Sandi. Betul apa betul?

Hmmm bisa jadi-bisa jadi! Tapi mau gimana juga faktanya sekarang tim buzzernya Jokowi diatas angin ya Im! Kalau sudah begini kita lihat saja nanti siapa yang akan teriak-teriak kena banjir hoaks. Ahahay.

Iya deh bro liat aja nanti siapa yang akan menang! Click To Tweet (G35)

#Trending Article

Mafia Tembak Jatuh Drone Prabowo?

Drone militer lokal Elang Hitam yang sempat jadi proyeksi andalan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru saja dialihkan ke penggunaan sipil oleh Badan Riset...

Lawan Prabowo, Anies-AHY Hanya “Boneka”?

Wacana duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 semakin menguat. Namun, pasangan kandidat tersebut tampaknya memiliki celah politik besar untuk...

Jokowi Diserang Operasi Intelijen Israel?

Berita tentang kunjungan “pejabat senior” Indonesia ke Israel untuk bincangkan normalisasi hubungan diplomatik kedua negara kembali muncul. Mungkinkah ini adalah bagian dari serangkaian operasi intelijen? 

Siasat Yahya-Yaqut Internasionalisasi NU

Nahdlatul Ulama (NU) disebut tengah persiapkan G20 Religion Forum (R20). Apakah ini siasat Gus Yahya untuk internasionalisasi NU?

Rafale Akan Jadi Proyek Gagal?

Kementerian Pertahanan (Kemhan) baru saja mengumumkan pengaktifan kontrak pembelian jet Rafale dengan Prancis. Apakah ini memang akan jadi momen peningkatan kekuatan militer Indonesia, atau justru malah menjadi blunder?

Perdagangan Orang, Malapetaka atau Berkah?

Kabar memilukan datang dari dalam negeri. Laporan Tahunan Perdagangan Orang Tahun 2021 yang dipublikasikan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) sebut Indonesia sebagai...

Puan-Jokowi Maju di 2024?

Mahkamah Konstitusi (MK) menegaskan bahwa presiden dua periode boleh maju menjadi cawapres. Apakah pernyataan itu adalah sinyal majunya Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2024?...

Sandi-RK Pasangan Alternatif Jokowi?

Berdasarkan Musra Relawan Jokowi, pasangan Sandiaga Uno-Ridwan Kamil (RK) berpotensi didukung oleh relawan Jokowi. Mungkinkah Sandi-RK adalah pasangan alternatif yang disiapkan oleh Jokowi? PinterPolitik.com Ada pernyataan...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...