HomeBelajar PolitikRidwan Kamil Buat Prabowo Lunglai

Ridwan Kamil Buat Prabowo Lunglai

“Aku cinta negeri ini, tetapi mengapa mereka lebih cinta isi dunia yang lain ya?”


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]etua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, optimistis partainya bisa menang telak di Provinsi Jawa Barat. Alasannya, berdasarkan survei internal, elektabilitas PDIP dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin terus naik.

Wih, mulai lagi nih kubu Jokowi-Ma’ruf menjelma menjadi sosok genderuwo yang menakut-nakuti kubu oposisi! Eh, sebentar gengs, apa yang eyke bilang ini mengutip dari ungkapannya Jokowi ya!

Jokowi kan baru saja memberikan istilah untuk para elite politik penyebar berita yang menimbulkan efek gelisah itu sebagai jelmaan genderewo. Jadi nggak salah dong eyke mengunakan istilah yang sama, kan Jokowi panutankuh! Pokoknya apa yang dibilang Jokowi jadi panutan eyke deh, sampai nanti juga kalau di TPS, eyke enggak akan lupa pilih Jokowi. Tapi… Bohong! Wkwkwk.

Tapi gengs, kalau menurut Tubagus, PDIP memang tinggal satu klik lagi bisa menang total. Kuncinya, PDIP harus mengisi ruang-ruang kosong dengan cara turun ke basis dan berjuang bersama rakyat.

Hmm, jadi turun ke basisnya pas Pemilu kayak gini aja nih? Kemarin pada ke mana ya? Oh iya lupa, kemarin kan para elite politik sibuk nyari proyek buat balik modal! Eh sebentar, ini bukan spekulasi yang menyesatkan logika loh gengs! Buktinya Fadli Zon dan Fahri Hamzah pernah bilang seperti ini:

“Ada baiknya negara mengeluarkan anggaran untuk membantu partai politik demi mengurangi cost politik menjadi pejabat pubik. Hal ini bertujuan mengurangi korupsi karena besarnya cost politik yang menuntut mereka mengembalikan modal untuk menjadi pejabat publik!” Tuh gengs, masuk akal kan kalau eyke bilang para politisi sesudah dan sebelum masa kampanye sibuk nyari proyek. Wkwkwk.

Oh iya, terait klaim Tubagus yang bilang PDIP akan menang total di Jawa Barat, mungkin alasannya karena adanya campur tangan Gubernur Jawa Barat yang baru saja terpilih itu berasal dari partai pendukung pemerintah cuy! Tahu dong siapa? Yoi gengs, Ridwan Kamil alias Kang Emil! Masa iya sosok segaul Kang Emil nggak bisa dongkrak Jokowi atau PDIP! Kalau Kang Emil enggak bisa mah bisa gagal udah tahun 2024 namanya masuk bursa Pilpres! Wkwkwk.

- Advertisement -

Jadi gimana nih pendapat kalian, apa benar hasil survei yang dijadikan acuan PDIP dapat dipercaya? Atau enggak usah lihat hasil survei karena jawabanya udah ketahuan? Pilpres dan Pileg kubu Jokowi mah akan mudah menang soalnya kan ada Kang Emil.  Ahahaha. (G35)

Baca juga :  Prediksi Pilpres 2024

#Trending Article

Relawan Bermanuver, Jokowi Terjebak Ilusi?

Serangkaian respons minor eksis pasca acara relawan Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang dihadiri langsung oleh sang RI-1....

Jokowi Kalah Perkasa dari Modi?

Dalam Deklarasi Bali yang dibuat oleh para pemimpin negara G20, peran Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi disebut-sebut jadi faktor krusial. Padahal, pertemuan itu dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Mengapa itu bisa terjadi?

Ganjar, Kameo Kenaikan Kelas Puan?

Kemesraan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo terekam saat keduanya bertemu di Solo pada awal pekan ini. Namun, pertemuan keduanya tampak memberikan sinyal politik begitu...

Timor Leste “Login”, ASEAN “Powerful”?

Timor Leste resmi menjadi anggota ke-11 Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) setelah sempat mendapat penolakan akibat tingginya kesenjangan dan dikhawatirkan tidak mampu mengejar...

Ini Rahasia Perang Bintang Bolong?

Kemunculan video pengakuan Ismail Bolong ke publik terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) yang diduga melibatkan Kabareskrim Komjen Pol. Agus Andrianto merujuk...

Cuan Nikel Jokowi Hanya “Ilusi”?

Indonesia yang kalah atas gugatan World Trade Organization (WTO) terkait kebijakan larangan ekspor nikel dan berencana untuk melakukan banding. Namun, di balik intrik perdagangan...

Tragedi Kanjuruhan, Pelanggaran HAM Berat?

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi dalam waktu semalam telah menghilangkan ratusan nyawa manusia tak bersalah. Sesuai perkembangannya, tragedi Kanjuruhan mulai dilihat bukan hanya sebagai tragedi...

Kenapa Peradaban Barat “Kuasai” Dunia?

Orang Eropa dan Amerika Serikat (AS) sering dianggap lebih unggul karena negara mereka “menguasai” dunia saat ini. Apakah ini akibat persoalan ras atau ada hal lain yang tersembunyi di balik kesuksesan peradaban Barat?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...