HomeBelajar PolitikJokowi Tundukkan Kepala Daerah Oposisi

Jokowi Tundukkan Kepala Daerah Oposisi

Persahabatan itu seperti uang, lebih mudah dicari daripada dipertahankan”.


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]ewan Eksekutif Nasional Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) tidak heran dengan aksi dukungan sejumlah kepala daerah kepada Jokowi-Ma’ruf. Dukungan elite daerah tersebut patut disyukuri, meski hal itu tidak menjamin sebagai representasi dari suara akar rumput.

Gile, menang lagi nih Jokowi di putaran kedua gengs! Bisa jadi dolar AS makin tinggi, impor makin rame, dan oposisi makin keki aja nih di tangannya Jokowi. Ehehehe, bercanda cuy! Click To Tweet

Tidak bisa dipungkiri memang kekuatan petahana akan lebih kuat jika dibandingkan dengan kekuatan yang dimiliki penantang. Apalagi yang menjadi penantang sebelumnya sempat kalah lawan petahana.

Ditambah lagi ada kabar yang beredar kubu penantang Jokowi saat ini sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Weleh-weleh, memang susah ya lawan petahana!

Saking kuatnya petahana gengs, sampai-sampai banyak pihak menyampaikan pesan yang menghimbau agar tim Jokowi maupun relawan pendukungnya untuk tidak larut dalam euforia dukungan. Terkhusus euforia karena dapat banyak dukungan dari berbagai elite di daerah-daerah.

Kan banyak banget kepala daerah yang dukung Jokowi. Tidak usah aneh gengs jika dukungan elite daerah banyak yang mengarah kepada Jokowi. Sebab petahana kan memiliki akses untuk melakukan diplomsi dan komando secara legal kepada kepala daerah, untuk bekerja dengan baik serta mendukung programnya Jokowi.

Malah kita harus aneh kalau Jokowi enggak dapat dukungan dari elite daerah. Makanya gengs kenapa sekarang banyak yang meragukan kemenangan Prabowo-Sandi. Terlebih kalian ga usah aneh gengs bila melihat kubu oposisi sudah mulai terpecah dan tak saling bergairah untuk menghantam Jokowi.

Daripada capek-capek oposisi serang Jokowi, mending anteng-anteng lihat Jokowi jadi pemimpin lagi di negeri ini. Prabowo-Sandi cuman bisa gigit jari. Mbok, kalau mau ngotot kubu oposisi kelihatannya udah pada malas unjuk gigi. Ahahaha.

- Advertisement -

Gimana menurut kalian gengs, mungkinkah Jokowi akan tunduk dengan strateginya oposisi? Atau oposisi yang akan manut sama komandonya Jokowi? Kalau sampai Jokowi tunduk sama oposisi, jangan harap deh PDIP bisa kembali jadi petinggi! Wkwkwk.(G35)

Baca juga :  Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

#Trending Article

SIN Pajak Lunasi Semua Utang Negara?

Menurut mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Dr. Hadi Poernomo, Single Identity Number (SIN) Pajak dapat melunasi semua utang negara. Bagaimana mungkin itu bisa...

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Video Call, Blusukan Baru Jokowi?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghubungi seorang dokter, perawat, dan guru melalui video call dan saling berbagi kisah mengenai kehidupan profesional yang dilalui dalam menghadapi pandemi Covid-19....

Kok BNPT Bersyukur UAS Dicekal?

Ustaz Abdul Somad (UAS) dilarang masuk ke Singapura lantaran dianggap sering menyebar ajaran ekstremis. Melalui pernyataannya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) terlihat mengapresiasi hal itu. Lantas, mengapa BNPT mengeluarkan pernyataan demikian? 

Lin Che Wei, The Unknown Strongman?

Lin Che Wei menjadi nama menarik yang muncul dalam pusaran korupsi ekspor CPO dan produk turunannya termasuk minyak goreng. Dia dianggap memegang peran penting...

Erdoğan, Kuda Troya Penghancur NATO?

Penolakan Turki terhadap wacana keanggotan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Finlandia dan Swedia menjadi kejutan bagi publik. Mengapa Presiden Recep Tayyip Erdoğan berani bertindak demikian? 

Airin-Sahroni Hadang Gibran di Jakarta?

Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali dipromosikan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta mendatang. Namun, apakah...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...