HomeBelajar PolitikRaja Juli Khawatirkan Nasib Ratunya

Raja Juli Khawatirkan Nasib Ratunya

 “Tidak perlu siksaan fisik. Kata-kata yang lemah dan beradab sudah cukup untuk dapat melembutkan hati dan manusia yang keras.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]artai Solidaritas Indonesia (PSI) khawatir kalau pegiat tagar #2019GantiPresiden, Ratna Sarumpaet sampai dijadikan tahanan kota, sebagaimana permintaan bersangkutan kepada Polda Metro Jaya.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni melihat kasus Sarumpaet ini adalah kasus yang besar dan sangat serius! Ditambah adanya dugaan Sarumpaet yang akan “mengasingkan diri” ke luar negeri sebelum dia ditangkap pihak kepolisian, dinilai sebagai cara untuk menghindari proses hukum yang harus dijalaninya.

Wah, bisa jadi cara ratu hoax Indonesia ini mirip-mirip nih seperti yang dilakukan senior kita yang lagi ada di Makkah gengs. Wkwkwk.

Menurut Raja, kemungkinan Sarumpaet menghilangkan barang bukti berpeluang besar bila dijadikan tahanan kota. Sehingga Polisi bisa kesulitan mengungkap pihak-pihak terkait dalam penyebaran hoax yang dinilainya merusak kedamaian rakyat Indonesia. Weleh-weleh.

Kayaknya Raja optimistis banget nih kalau kebohongan Sarumpaet itu terjadi karena ada skema yang sistematis. Apa mungkin ya Raja mencurigai yang terlibat di belakang kasus ini adalah Amien Rais yang kabarnya akan dipanggil oleh pihak kepolisian?

Atau Raja malah meyakini Prabowo lah yang ada di belakang skema ini semua? Weleh-weleh, hati-hati loh bang, praduganya bisa dilaporin balik! Ckckck. Click To Tweet

Raja yang mencurigai ada skema yang tersistematis di balik kebohongan besar ini sampai mengatakan alasan kesehatan seperti disampaikan pengacara Sarumpaet sangat mengada-ada.

Menurut Raja bila memang sakit, Ratna tetap bisa berobat di dalam tahanan. Apalagi meski telah berusia lanjut Ratna selama ini terlihat segar bugar, sehingga bisa keliling Indonesia menebar kebencian melalui #2019GantiPresiden.

Bahkan menurut Raja, Ratna juga terlihat sangat sehat ketika berencana melancong jauh ke Chile. Meski saat ini Raja sangat mempercayakan kasus ini kepada kepolisian untuk memutuskan apakah pengajuan tahanan kota Ratna diterima atau ditolak. Raja tetap berharap polisi menolaknya. Wah tega juga ya Raja sama ratunya yang unyu ini gengs. Wkwkwk.

Gimana menurut kalian, apa kalian sepakat sama Raja kalau ratu memang sepantasnya tidak menjadi tahanan kota? Atau kalian lebih sepakat kalau ratu yang sudah berumur itu dilepas aja, mbok doi kan sudah minta maaf. Namanya juga manusia, apalagi sudah tua, maklumlah berlaku seperti… Wkwkwk. (G35)

Baca juga :  Siasat Megawati Pengaruhi Para Hakim MK

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_img

#Trending Article

Ada Kongkalikong Antara Iran dan Israel?

Kendati diisukan akan jadi perang besar, konflik antara Iran dan Israel justru semakin mereda. Mengapa hal ini bisa terjadi? 

Sangat Mungkin Jokowi & Anies Mendirikan Parpol?

Opsi mendirikan partai politik (parpol) menjadi relevan dan memiliki signifikansi tersendiri bagi karier politik Anies Baswedan dan Joko Widodo (Jokowi) pasca 2024. Akan tetapi, hal itu agaknya cukup mustahil untuk dilakukan saat berkaca pada kecenderungan situasi sosiopolitik saat ini.

Singapura ‘Ngeri-ngeri Sedap’ ke Prabowo?

Jokowi ajak Prabowo ketika bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong dan deputinya, Lawrence Wong. Mungkinkah 'ngeri-ngeri sedap' ke Prabowo?

Anies Menuju Mendikbud Prabowo atau Gubernur Jakarta?

Pasca kalah di Pilpres 2024, banyak pertanyaan muncul terkait jabatan politik apa yang akan diduduki Anies Baswedan.

Anies Kalah Karena Tak Lawan Politik Identitas?

Pasangan Anies-Cak Imin harus mengakui keunggulan Prabowo-Gibran yang keluar sebagai pemenang Pilpres 2024. Di atas kertas, Anies yang secara track record dan citra publik begitu menjanjikan untuk jadi Presiden RI, nyatanya belum mampu meraih peruntungan di Pilpres kali ini. Pertanyaannya adalah mengapa demikian? Benarkah ini karena posisi Anies yang tak tegas melawan fabrikasi isu politik identitas yang kerap diarahkan padanya?

Benua Asia, Propaganda Terbesar Kolonialisme?

Benua Asia adalah benua terbesar dan terkaya di dunia. Namun, sebagai sebuah wilayah yang kerap dipandang homogen, Asia sebetulnya memiliki keberagaman yang begitu tinggi di antara kawasan-kawasannya sendiri. Mungkinkah lantas Benua Asia yang kita kenal bukanlah Benua Asia yang sesungguhnya?

Selama Masih Megawati, PDIP Pasti Oposisi?

Sinyal kuat bergabungnya Partai NasDem dan PKB, ditambah keinginan PKS untuk pula merapat ke koalisi Prabowo-Gibran, membuat Megawati Soekarnoputri dan PDIP dinilai akan mengambil sikap teguh nan luhur sebagai penyeimbang pemerintah. Namun, pada praktiknya, itu akan berjalan setengah hati. Benarkah demikian?

Strategi Erick Thohir Menangkan Timnas?

Timnas U-23 lolos ke babak semifinal di Piala Asia U-23 2024. Mungkinkah ini semua berkat Ketum PSSI Erick Thohir? Mengapa ini juga bisa politis?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...