HomeCelotehTifatul Sembiring Nongol Lagi

Tifatul Sembiring Nongol Lagi

“Manusia, banyak manusia tersesat.” – Rhoma Irama, Tersesat


 PinterPolitik.com

Kalo Moeldoko terkenal dengan pernyataannya yang kontradiktif, atau Wiranto dengan keabadiannya, Tifatul Sembiring terkenal dengan perseteruannya dengan netizen.

Buat yang gak tau siapa itu Tifatul, mari saya kenalkan!

Tifatul merupakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sempat menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, pada saat Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pak Tifatul ini sebenarnya mungkin punya catatan semasa menjabat. Seperti pengembangan 3G yang dia banggakan setengah mati, kemudian ada mobil pintar untuk menjangkau internet di daerah terpencil yang diklaim sebagai prestasi.

Tapi, pernyataannya tuh juga banyak yang kontroversial atau lebih tepatnya dianggap sesat oleh netizen.

Tifatul pernah menyatakan bahwa amoralitas merupakan penyebab terjadinya gempa di Sumatera dan bencana alam lainnya. Tak punya belas kasihan sepertinya Pak Tifatul ini, sudah korban mengalami kerugian disalahkan pula.

Tifatul juga pernah memancing kemarahan umat beragama Nasrani maupun Islam karena menyamakan insiden video porno Nazriel Irham (Ariel) dengan sejarah Penyaliban Isa.

- Advertisement -

https://www.instagram.com/p/B250–ApqYr/

Walaupun Tifatul meminta maaf setelah diserang oleh masyarakat, tetap saja saya mempertanyakan kredibilitas Tifatul sebagai politisi religius. Ya masak orang melakukan skandal seksual disamakan dengan orang suci.

Nah, setelah tidak terdengar pernyataannya selama beberapa waktu, Tifatul pun nongol lagi dengan komentar soal demo.

Tapi sebagai politisi konservatif, pernyatannya sama sekali tak bersimpati pada peserta aksi. Tifatul Sembiring justru malah memojokkan kebebasan di ranah privat, seperti masalah seksual. Tifatul ini orangnya kalo komen memang gampang diprediksi, ga kayak buzzer tanpa stance yang jelas.

Tifatul pun kembali digempur, bukan karena dia konservatif. Tapi karena sebagai mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, dia salah pake tagar.

Baca juga :  PBESI "Turtle Steal" MPL Indonesia?

Tifatul memojokkan kaum liberal dengan tagar *PemboncengLiberalis#.

Bapak bikin hastag apa cek pulsa pak? Mantan Menkominfo kenapa ga tau cara pakai tagar yang benar? Kalau begini, saya jadi mempertanyakan prestasi bapak semasa menjabat tuh beneran bapak bukan sih yang hebat?

Lagian bapak juga ngapain bales komenan netizen. Percuma pak, netizen maha benar. Sudahlah pak, belajar informasi lagi supaya komen bapak gak dicap sesat, atau main pantun lagi aja Pak, kan Bapak jago banget tuh kalau soal pantun. (M52)

- Advertisement -

 

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Gerindra-PKS Tega Anies Sendiri?

“Being alone is very difficult.” – Yoko Ono PinterPolitik.com Menjelang pergantian tahun biasanya orang-orang akan punya resolusi baru. Malah sering kali resolusi tahun-tahun sebelumnya yang belum...

Ada Luhut, Langkah Bamsoet Surut?

“Empires won by conquest have always fallen either by revolt within or by defeat by a rival.” – John Boyd Orr, Scottish Physician and...

Balasan Jokowi pada Uni Eropa

“Negotiations are a euphemism for capitulation if the shadow of power is not cast across the bargaining table.” – George P. Shultz PinterPolitik.com Sekali-kali mari kita...