HomeCelotehGerindra Punya Hadiah Untuk Dhani?

Gerindra Punya Hadiah Untuk Dhani?

“Gratitude is merely the secret hope of further favors.” – Francois de La Rochefoucauld


 PinterPolitik.com

Mulan Jameela saat ini sudah ngantor di Senayan. Banyak masyarakat pun bertanya, kok bisa? Kenapa dia bisa jadi anggota DPR itu yang menarik.

Menilik hal ini mari kita refresh memori ke belakang. Sebelum Mulan Jameela berhasil jadi anggota DPR, dia gagal kepilih jadi anggota dewan periode 2019-2024. Ketika tahu dirinya gagal menjadi legislatif, dia pun menuntut Prabowo dan Gerindra.

Walaupun akhirnya menang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tetep aja kan Gerindra gak punya wewenang buat ngangkat seseorang jadi DPR. Tapi ujung-ujungnya Mulan bertengger juga di Senayan. Usut punya usut pelantikan Mulan Jameela ini diwarnai konflik internal Gerindra.

Pasalnya masuknya Mulan ke DPR, disinyalir karena menyingkirkan caleg terpilih. Beberapa politisi Gerindra yang terpilih mengaku bahwa mereka sama sekali tidak tahu kalo mereka diberhentikan secara sepihak. Mereka malah tahu lewat media. Ini kan janggal sekali.

Sakit sih memang, tapi yasudahlah nasi sudah jadi bubur. Masalah selanjutnya adalah Mulan ini kan gak punya latar belakang di bidang politik. Baik dari segi pendidikam, karir maupun pergerakan. Memang sih banyak yang seperti itu, cuman ya kasus Mulan ini banyak elemen janggal terakumulasi.

Untuk program kerja sebagai anggota DPR misalnya Mulan bilang “Prabowo jadi Presiden”. Namun sayang Jokowi yang kepilih. Mulan belum beruntung, coba lagi lima tahun ke depan.

Baca juga :  Di Balik 'Panggil-panggil' ala Jokowi
- Advertisement -

Berbagai keanehan yang menyelimuti karier politik Mulan ini menimbulkan satu peranyaan khusus, mungkin gak sih masuknya Mulan ke DPR adalah hadiah dari Prabowo untuk Ahmad Dhani?

Ahmad Dhani ini kan semasa kampanye Prabowo sudah keluar keringat banyak. Terlebih sekarang Dhani telah mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian. Mungkin ini cara Gerindra berterima kasih kepada Ahmad Dhani yang telah membantunya selama ini.

Lagipula mungkin saja Mulan Jameela mudah diatur partai, apalagi dengan program kerja seperti itu kan. Jadi dirasa tak ada ruginya. Kecuali mungkin rakyat yang tak terima bisa-bisanya politisi yang gak mereka coblos duduk di Senayan. (M52)

 

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Gerindra-PKS Tega Anies Sendiri?

“Being alone is very difficult.” – Yoko Ono PinterPolitik.com Menjelang pergantian tahun biasanya orang-orang akan punya resolusi baru. Malah sering kali resolusi tahun-tahun sebelumnya yang belum...

Ada Luhut, Langkah Bamsoet Surut?

“Empires won by conquest have always fallen either by revolt within or by defeat by a rival.” – John Boyd Orr, Scottish Physician and...

Balasan Jokowi pada Uni Eropa

“Negotiations are a euphemism for capitulation if the shadow of power is not cast across the bargaining table.” – George P. Shultz PinterPolitik.com Sekali-kali mari kita...