Pinter EkbisCat Kuku Tak Boleh Sembarangan�

Cat Kuku Tak Boleh Sembarangan�


Socioloop.co 

Tentunya banyak orang yang ingin agar kukunya tampil cantik dan indah. Salah satu cara yang biasa digunakan untuk mempercantik kuku adalah dengan mengecat kuku atau kutek. 

Cat kuku adalah produk yang digunakan untuk melapisi kuku agar tampilannya lebih cantik dan juga indah. namun penggunaan kutek juga memiliki manfaat dan risiko yang harus dipertimbangkan.  

Manfaat dari penggunaan kutek tentu membuat kuku terlihat lebih menarik. Kutek dapat memberikan warna kilau dan tekstur yang berbeda pada kuku, sehingga tampilan tangan menjadi lebih menarik. 

Beragam produk produk kutek pastinya memakai bahan – bahan berbeda untuk menampilkan warna indah atau mempertahankan warna dalam waktu lama. Tak jarang, kutek menggunakan bahan yang dapat memicu risiko kesehatan tubuh.  

Kandungan berbahaya yang harus dihindari dalam cat kuku seperti, logam berat, termasuk kadmium dan timbal, lalu toluena, phthalates, formaldehida dan merkuri. Oleh karena itu, penting sekali untuk Anda memperhatikan label kemasan kutek untuk cari tahu kandungannya.  

Dan yang perlu diketahui, untuk penggunaan kutek yang terlalu sering memiliki risiko kerusakan kuku seperti kekeringan, kelemahan dan kerapuhan pada kuku. 

Lalu bisa mengalami reaksi alergi bagi beberapa orang yang sensitif terhadap bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam kutek tersebut. Selain itu, bisa menyebabkan kanker karena kandungan bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam kutek.  

Karena hal tersebut, pilihlah kutek yang berkualitas dan mengandung bahan – bahan yang aman. Dan perlu diperhatikan untuk penggunakan kutek jangan terlalu sering. Sebaiknya, berikan waktu bagi kuku untuk bernapas di antara penggunaan kutek. (R94) 

Exclusive content

Latest article

Jokowi Salat di Masjid Jokowi

Misteri Post Power Jokowi

More article