HomePinPol TVHorizonPuan Terjebak Masyarakat Kelas Sendok

Puan Terjebak Masyarakat Kelas Sendok

Kalau kita mau analisis lebih dalam, fenomena Puan Maharani ini sebetulnya menjadi satu gambaran besar kondisi sosial yang ada di masyarakat kita. Pasalnya memang banyak pihak yang menganggap kesuksesan Puan dalam karier politiknya tidak lepas dari statusnya sebagai putri dari Megawati Soekarnoputri. Dan Megawati sendiri bisa sukses tidak lepas dari nama besar ayahnya, Soekarno, yang memang dikenal sebagai sosok utama di awal-awal kemerdekaan Indonesia. Dan fenomena ini sebenarnya pernah dijelaskan dalam salah satu konsep yang disebut sebagai “Spoon Class Theory” alias “Teori Masyarakat Kelas Sendok” – sebuah teori yang populer di Korea Selatan. Lalu, seperti apa kondisi ini dan apa yang bisa kita maknai dalam kasus Puan Maharani? Well, get your coffee and let’s get it started!
Baca juga :  Mungkinkah Prabowo Tanpa Oposisi?

#Trending Article

More Stories

Indonesia Kuasai Malaysia: Bila Soekarno Tetap Presiden?

Kalian inget video PinterPolitik yang di dalamnya ada cuplikan footage dari film Pengkhianatan G30S/PKI. Bener banget! Film yang juga sering jadi perdebatan tiap bulan September. Nah, di footage ini, terlihat Almarhum Jenderal Ahmad Yani yang diperanin sama Pramana Padmodarmaya yang ditembak mati oleh sejumlah bapak-bapak lainnya. Nah, banyak yang menilai kalau ini jadi salah satu faktor yang nyebabin kekuasaan berpindah dari Soekarno ke Soeharto. But apa yang terjadi ya kalau ternyata Bung Karno mampu mempertahankan pemerintahannya? Bakal jadi gimana ya Indonesia nantinya? These are what might happen if Soekarno tetap jadi presiden!

Kenapa Banyak Lulusan Kampus Menganggur?

https://youtu.be/3HyshAvtJUc

Jika Jepang Tak Ikut Perang Dunia II

https://youtu.be/l8C48Ymz25c Well, hingga kini para ahli sepakat bahwa Perang Dunia II adalah perang paling besar sekaligus paling mematikan sepanjang sejarah dengan sekitar 80-an juta orang...