HomeFokus BUMNSetyanto Hantoro Diangkat Jadi Dirut Telkomsel

Setyanto Hantoro Diangkat Jadi Dirut Telkomsel

Setyanto Hantoro diangkat menjadi  Direktur Utama PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menggantikan posisi Emma Sri Martini, yang ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Direktur Keuangan Pertamina.


PinterPolitik.com

Penunjukan Setyanto Hantoro menjadi Dirut Telkomsel yang baru dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar Jumat pekan lalu.

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan pengangkatan Direktur Utama ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company.

“Dengan demikian kami siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima media, Senin (13/1).

Selain mengangkat Setyanto Hantoro, Telkomsel juga menunjuk Venusiana Papasi sebagai Direktur Network, Ririn Widaryani sebagai Direktur Sales, Heri Supriadi sebagai  Direktur Finance, Irfan A. Tachrir sebagai  Direktur HCM, dan Edward Ying sebagai sebagai Direktur Planning & Transformation.

Jabatan Dirut Telkomsel, semula diperkitakan akan diisi oleh Heri Supriadi yang menjabat sebagai Acting CEO Telkomsel. Namun dalam RUPS LB, justru Setyanto Hantoro yang ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel yang baru.

Nama Setyanto sendiri bukan wajah baru pada anak perusahaaan PT Telkom Indonesia (Persero) ini. Pria berusia 45 tahun ini tercatat juga pernah masuk dalam bursa direksi PT Telkom Indonesia pada 2016 silam.

Sebelum ditunjuk menjadi Dirut Telkomsel, Setyanto menjabat sebagai Direktur Utama di PT Multimedia Nusantara, anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang bergerak di bidang investasi. Dia juga merangkap sebagai Komisaris Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara, anak perusahaan PT Telkom Indonesia lainnya.

PT Telkom Indonesia menjadi salah BUMN prioritas dari Kementerian BUMN, memilki beberapa anak perusahaan, diantaranya adalah, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra), PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma), PT Pata Telekomunikasi Indonesia (Patrakom), dan PT Media Info Nusantara (Infomedia). (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_img

#Trending Article

Mengapa Xi-Putin Terjebak “Situationship”?

Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak begitu "mesra" dan bersama-sama deklarasi "lawan" AS.

Karier Politik Panjang Anies

Karier politik Anies Baswedan akan jadi pertaruhan pasca Pilpres 2024. Setelah kalah, Anies dihadapkan pada pilihan-pilihan untuk membuat dirinya tetap relevan di hadapan publik.

Megawati dan Misteri Patung Butet

Butet Kertaredjasa membuat patung “Melik Nggendong Lali” dan tarik perhatian Megawati. Mengapa patung itu berkaitan dengan PDIP dan Jokowi?

Mengapa Prabowo Semakin Disorot Media Asing? 

Belakangan ini Prabowo Subianto tampak semakin sering menunjukkan diri di media internasional. Mengapa demikian? 

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.

Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 

Wacana rekonsiliasi Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) mulai melempem. Akankah rekonsiliasi terjadi di era Megawati? 

Mengapa TikTok Penting untuk Palestina?

Dari platform media sosial (medsos) yang hanya dikenal sebagai wadah video joget, kini TikTok punya peran krusial terkait konflik Palestina-Israel.

Alasan Sebenarnya Amerika Sulit Ditaklukkan

Sudah hampir seratus tahun Amerika Serikat (AS) menjadi negara terkuat di dunia. Mengapa sangat sulit bagi negara-negara lain untuk saingi AS? 

More Stories

Erick Thohir Pastikan 4,7 Juta Masker Telah Didistribusikan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan 4,7 juta masker yang diproduksi oleh perusahaan pelat merah, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) telah...

BUMN akan Bangun RS Darurat Corona di Daerah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memerintahkan jajarannya untuk membangun Rumah Sakit Darurat Corona di sejumlah daerah di Indonesia. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan...

BUMN Back Up Sepenuhnya RS Darurat Covid-19

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Erick Thohir  menjamin RS Darurat Penangan Covid-19 siap beroperasi  pada Senin (23/3). BUMN sepenuhnya siap back up kebutuhan...