HomeCoretan PolitikGatot Bisa Balik Keadaan Politik

Gatot Bisa Balik Keadaan Politik

“Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus mengeluarkan banyak uang” – Will Rogers, Aktor asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Cuy, kalian sebagai kaum milenial yang hits dan mengikuti dunia perfilman, pasti tahu film John Wick kan? Jelas lah pasti, masa nggak tahu, nggak gaul banget dong kalau nggak tau. Hehe.

Nah, dalam salah satu scene film yang dibintangi oleh Keanu Revees itu, ada salah satu adegan yang sangat menegangkan, sob. Yaitu ketika John lari ke toko barang antik dan dikejar oleh para gangster.

Di lantai dua, dia dikeroyok banyak orang. Sebenarnya, ada satu momen di mana John hampir saja  dibunuh dengan kapak oleh salah satu anggota gengster tersebut. Namun, entah kenapa saat mendekat ke John, si gangster justru teriak sambil memutarkan badannya.

Hal itu bikin John sadar dan sigap. Walhasil, John Wick berhasil membalikkan keadaan dan membunuh si gangster tersebut. Kalau kalian penasaran dengan jalan ceritanya, tonton saja deh secara langsung. Kalau terlalu panjang dikira spoiler nanti. Hehehe.

Nah, kondisi keroyokan tersbeut kelihatannya tidak hanya dapat terjadi dalam cerita film, namun dalam politik juga bisa. Khususnya di Indonesia ya, gengs.

Hal itu dapat kita lihat dalam perjalanan karir politik mantan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pasalnya, sekarang seakan doi ini sedang dikeroyok banyak pihak. Namun, dalam politik tentu tetap ada keuntungannya juga, meski dalam kondisi terpojok. Lah, bagaimana, ketika dihantam serangan dari berbagai arah, doi menjadi semakin populer.

- Advertisement -

Bahkan, meski tidak memiliki kendaraan seperti partai politik, Pak Gatot mimin nilai bakal tetap akan menarik minat parpol. Namun hal ini dengan catatan jika popularitas doi terus naik dan dapat dikonversikan menjadi elektabilitas ya, gengs.

Kalau nggak bisa dikonversi jadi elektabilitas ya sama saja bohong. Kalau kata orang Surabaya, podo wae goro rekHehehe.

Terlebih saat ini jelas bahwa mantan Panglima TNI itu secara popularitas sudah mulai ramai diperbincangkan orang, meski ada pro dan kontra. Namun hal tersebut tentu dapat menjadi senjata dan amunisi doi ke depannya.

Baca juga :  Mafia Tembak Jatuh Drone Prabowo?

Terlebih, bisa jadi dia tetap dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai moral force-nya. Tentu ini akan menjadi nilai lebih untuk daya tawar secara personal jelang Pilpres 2024. Apalagi kalian tahu sendiri, bahwa di internal KAMI ini ada banyak tokoh berpengaruh.

Jika dibandingkan dengan Pak Prabowo Subianto yang jelas mempunyai kendaraan politik dan posisinya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Gatot ini nggak kalah loh. Bahkan namanya sudah mulai dibanding-bandingkan dengan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

Kalau nama Pak Gatot semakin mentereng, menurut kalian Pemilu 2024 ke depan akan semakin menarik nggak nih, sob? Terlebih Pak Rizal Ramli kan sedang memperjuangkan gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait presidensial treshold nol persen. Kalau ini sampai diterima dan berjalan lancar, bisa terjadi pertarungan bebas nih 2024. Hehehe. (F46)

#Trending Article

Ada Empat Poros di 2024?

Dibutuhkan setidaknya 115 kursi DPR untuk mengusung capres-cawapres di Pilpres 2024. Berdasarkan syarat itu, setidaknya sudah ada empat poros yang dapat mengusung capres-cawapres. Lantas,...

Luhut-SM Ingin Rakyat Selalu Ketakutan?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani belakangan sering melempar narasi harapan dan ketakutan ekonomi secara bersamaan. Bagaimana intrik politik di belakangnya?

Puan Jalankan “Perang Kabut” Clausewitz?

Puan Maharani tengah intens melakukan safari politik. Puan telah bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dalam waktu dekat, Puan juga...

Taruna, Megawati Misinterpretasi Jenderal Andika?

Revisi aturan tinggi badan minimal taruna dan taruni Akademi TNI yang diinisiasi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa disayangkan oleh Presiden ke-5 RI Megawati...

Tentara Lulusan Sarjana Jadi Panglima?

Dinamika perubahan aturan bagi calon prajurit oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa agaknya secara tidak langsung menguak satu persoalan berikutnya yang juga harus menjadi...

Erick Thohir, Capres yang Ditumbalkan?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan salah satu calon presiden (capres) potensial 2024 yang berasal dari lingkar dalam kekuasaan. Mungkinkah sejumlah isu BUMN yang belakangan bermain – seperti kenaikan harga BBM dan wacana kompor listrik – berkaitan dengan prospek Erick di 2024 nanti?

Referendum “Palsu” Putin, Akhir Peperangan?

Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan referendum untuk caplok empat wilayah Ukraina. Di sisi lain, kekalahan Rusia pun agaknya sudah tampak di depan mata. Tindakan...

Ganjar Presiden, Tiongkok-Rusia Diuntungkan?

Menurut politisi Partai NasDem Zulfan Lindan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dapat menguntungkan Tiongkok-Rusia apabila menjadi Presiden RI. Mungkinkah pernyataan itu adalah sebuah...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...