HomeCelotehProject Ashiap ala Sandiaga Uno

Project Ashiap ala Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama seorang YouTuber populer, Atta Halilintar, mengunjungi Desa Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, Sandiaga sebut dirinya adalah asisten Atta. Apa Sandiaga tengah siapkan project bertajuk Ashiap?


PinterPolitik.com

Ashiap. Siapa yang nggak pernah dengar kata satu ini? Bukan rahasia lagi kalau satu kata ini identik dengan salah satu figur publik yang populer di tanah air kita tercinta, yakni Atta Halilintar.

Atta sendiri merupakan seorang YouTuber populer dengan jumlah subscribers terbanyak di Asia Tenggara lho. Pantas aja, kata-kata plesetan seperti ashiap bisa meledak dan menjadi tren di masyarakat Indonesia.

Sampai-sampai nih, saking populernya Atta, banyak lho penggemar dan penonton setianya. Konten video soal kehidupan rumah tangganya bersama Aurel Hermansyah, misalnya, sempat menjadi buah bibir di antara warganet-warganet Indonesia. Hehe.

Nggak hanya digandrungi oleh masyarakat umum, Atta juga udah sering bertemu dengan tokoh-tokoh penting di Indonesia sekelas Presiden Joko Widodo (Jokowi) lhoLhagimanaWong Pak Jokowi dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto aja menyempatkan datang dan menjadi saksi di pernikahan Atta-Aurel meskipun pasti sibuk banget ngurusin negara.

Ya, meski kedatangan Pak Jokowi dan Pak Prabowo sempat menuai kontroversi – ya iyalah, kan ada pandemi Covid-19, bisa dibilang Atta ini level-nya udah jauh di atas “awan”, broNggak hanya duo Jokowi-Prabowo, Atta juga sering tuh bikin konten video bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno – bahkan semenjak Bang Sandi masih belum jadi menteri lho.

Yang terbaru nih, Bang Sandi beberapa waktu lalu mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya. Di video tersebut, Menparekraf tersebut pergi ke sebuah desa wisata di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, bersama YouTuber yang terkenal dengan ashiap-nya itu.

Baca Juga: Menerka Jokowi-Prabowo di Pernikahan Atta-Aurel

Ya, julukannya juga Papa Online. Pastinya, Bang Sandi juga merasa perlu dong buat kolaborasi (collab) dengan Atta. Siapa tahu kan program-program pemerintah bisa jauh juga outreach-nya dengan jumlah subscribers Atta yang besar? Bagus kan ini, gaesHehe.

Ehtapi nih, ada pernyataan unik dari Bang Sandi, gaes. Kata Pak Menparekraf, dirinya justru adalah asisten dari Atta. Waduhgimana nih, Pak Jokowi? Masa menteri yang harusnya jadi pembantu presiden malah merangkap jadi asisten YouTuber?

Ya, mungkin, kelakar itu hanya sebuah lelucon ya, gaes. Namanya juga Papa Online. Tentu, harus bisa luwes dan menarik dong di kamera – eits, maksud saya di depan publik. Kan, siapa tahu nanti banyak yang pilih – eits, maksud saya banyak yang ngasih like.

Yang penting nih, dalam mengurus negara, jangan pakai gimmickgimmick lah ya. Ini nih berlaku buat Bang Sandi dan pejabat-pejabat lainnya yang suka bikin konten dan headline bersama Mas Atta. Hehe.

Hmmtapimimin heran deh. Kenapa ya banyak pejabat dan politisi datang, menemui, hingga mengomentari kehidupan Atta? Nggak hanya Pak Jokowi, Pak Prabowo, dan Bang Sandi lho, melainkan juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) ikut ngomentarin rumah tangga Atta-Aurel.

Apa iya nih para politisi ini udah menarget para subscribers-nya Atta? Kan, siapa tahu anak-anak muda yang suka Atta bakal juga suka dengan para politisi tersebut – apalagi pas tahun 2024 nanti? Kan, siapa tahu, gaesPatiencemy friendsHehe. (A43)

Baca Juga: Atta-Aurel: Solusi untuk Indonesia?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Menguak Siasat Yusril Tinggalkan PBB

Sebuah langkah mengejutkan terjadi. Yusril Ihza Mahendra memutuskan untuk melepaskan jabatan Ketum PBB. Ada siasat apa?

Mengapa Xi-Putin Terjebak “Situationship”?

Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak begitu "mesra" dan bersama-sama deklarasi "lawan" AS.

Megawati dan Misteri Patung Butet

Butet Kertaredjasa membuat patung “Melik Nggendong Lali” dan tarik perhatian Megawati. Mengapa patung itu berkaitan dengan PDIP dan Jokowi?