HomeCelotehPinta Cinta Buta Mahfud

Pinta Cinta Buta Mahfud

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan bahwa upaya pemerintah untuk membuat kemajuan tidak bisa dinafikan meski sejumlah kasus korupsi mencuat. Apakah ini pinta cinta buta ala Mahfud?


PinterPolitik.com

Dalam sebuah hubungan asmara, idealnya kedua belah pihak memiliki kekaguman tersendiri pada masing-masing – entah itu kekaguman secara fisik maupun secara karakter. Meski begitu, perdebatan-perdebatan yang mempersoalkan ekspektasi terhadap pihak lain bisa saja menyertai.

Contohnya mimin nihMimin lagi bingung karena si doi selalu memiliki ekspektasi lebih kepada mimin. Padahal mah, menurut mimin, cinta itu selalu didasarkan pada prinsip ‘apa adanya’ karena si doi di mata mimin selalu sempurna meski perubahan muncul seiring waktu memakan hubungan ini. Yaelahmimin malah jadi curhat (curahan hati). Hehe.

Ada yang bilang, cinta mimin seperti ini bisa tergolong sebagai cinta buta tuh. Ya, gimana nggakMimin merasa nggak perlu menuntut banyak hal kepada si doi. Sementara, si doi malah berekspektasi banyak tuh ke mimin. Sedih ya?

Nah, mungkin nih, tuntutan untuk mencintai secara buta ini nggak hanya berlaku di dunia asmara nih, melainkan juga di kancah politik. Soalnya nih, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD beberapa waktu lalu bilang kalau berbagai upaya kemajuan dari pemerintah tidak bisa dinafikan meski banyak kasus korupsi mencuat – mulai dari kasus korupsi bantuan sosial (bansos) hingga dugaan kasus suap yang melibatkan salah seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Menuju The Great Mahfud MD

Avengers ala Jokowi Mahfud

Hmmemang sih bagus kalau kemajuan itu ternyata juga dirasakan oleh masyarakat. Bagaimanapun juga, laju pengurangan kemiskinan yang selama ini didorong oleh pemerintah Indonesia juga perlu diapresiasi.

Baca juga :  Undang-Undang Titipan Cukong?
- Advertisement -

Mungkin nih, Pak Mahfud ini tengah meminta agar masyarakat juga memiliki ‘cinta buta’ kepada pemerintah kali ya? Gimana pun, kan, pemerintah juga sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat.

Apa jangan-jangan Pak Mahfud ini terlalu sering mendengarkan lagunya Raisa yang judulnya “Serba Salah” tuh? Kan, Pak Menko Polhukam sering kali disoroti tuh karena berbagai blunder yang dinilai telah dilakukannya – misal soal pernyataan yang memperbolehkan agar Habib Rizieq Shihab (HRS) dijemput di Bandara Soekarno-Hatta. Hehe.

Ya, mimin punya saran lagu galau lain nih buat Pak Mahfud. Kalau mimin sih suka dengan lagunya Tulus yang judulnya “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”. Di lagu tersebut, penyanyi Tulus justru bilang kalau upaya menuntut sesuatu itu diperlukan agar keduanya bisa maju ke depan bersama.

Wah, berarti wajar dong kalau masyarakat menuntut sesuatu ke pemerintah. Kan, tujuannya juga baik tuh – agar kita semua bangsa Indonesia bisa maju bersama-sama menuju impian akan Indonesia Emas. Bukan begitu ya kata Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi)? (A43)

Baca Juga: Mimpi Mahfud ‘Jadi’ Robin Hood?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img
Previous articleJokowi Dapat THR Berapa?
Next articleThe Kapeka Method

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?