HomeCelotehPijatan Ganjar “Bius” Risma?

Pijatan Ganjar “Bius” Risma?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah sebuah video di akun Instagram-nya yang menunjukkan kegiatannya bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) ketika mengunjungi sebuah panti pijat. Mampukah pijatan ini redam amarah Risma?


PinterPolitik.com

Sudah sewajarnya bila kita perlu mengajak teman kita ketika dia datang dari luar kota atau wilayah kita untuk berkunjung. Biasanya sih, kita perlu tuh untuk mengajak teman tersebut untuk berkeliling hingga berwisata kuliner guna mencoba makanan-makanan khas setempat.

Nah, kali ini, hal ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ketika Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) berkunjung ke provinsi Jateng. Sudah sewajarnya dong Pak Ganjar ini mengajak Bu Risma untuk berkeliling ke sejumlah wilayah. Salah satunya adalah Temanggung.

Pak Ganjar mengajak Bu Risma untuk berbelanja dan membeli sejumlah kerajinan tangan yang dibuat oleh kawan-kawan disabilitas. Kegiatan ini juga masih berhubungan dengan niat kedatangan Bu Risma, yakni untuk menghadiri peresmian Sentra Kreasi Atensi (SKA) Kartini di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini, Temanggung, Jateng.

Uniknya nih, selain belanja kerajinan tangan, Pak Ganjar juga mengajak Bu Risma untuk menikmati pijatan dari para terapis penyandang disabilitas. Sampai-sampai, Bu Mensos disebut mulai mengantuk ketika dipijat lho.

Selain itu, ada sedikit candaan yang keluar dari Pak Ganjar. Kata Gubernur Jateng tersebut, pijatan ternyata mampu meredam amarah Bu Risma yang dikenal biasa marah bila menemukan sebuah ketidakberesan.

Baca Juga: Giliran Ganjar Kena Blusukan Risma?

Akankah Ganjar Jadi Pilihan PDIP
- Advertisement -

Hmm, kalau gitu caranya, ajakan pijat Pak Ganjar sukses dong untuk “membius” Bu Risma. Kalau perlu, di kantor Bu Risma juga perlu tuh disediakan layanan pijat biar Bu Mensos nggak gampang stress dan marah.

Baca juga :  Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan "Toxic"?

Wah, jadi ingat salah satu adegan dalam film Kung Fu Hustle (2004) ketika Sing dan Bone yang terinspirasi oleh Geng Kapak mengunjungi Pigsty Alley. Kala itu, sambil berpura-pura marah dan sok tegas, Bone berpura-pura menjadi bos Geng Kapak. Si Bone pun malah tertidur ketika menerima pijatan dari tukang cukur di Pigsty Alley.

Ya, terlepas dari kemiripian biusan pijat itu, bisa nggak ya Pak Ganjar “membius” Bu Risma untuk bergandengan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024? Soalnya nih, beberapa waktu lalu sempat muncul lho saran dari sejumlah pendukung agar Pak Ganjar dan Bu Risma bisa jadi pasangan calon (paslon) pada tahun politik itu.

Tapi, seperti yang pernah dibilang oleh pakar hukum tata negara, Refly Harun, itu semua kembali bergantung pada keputusan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri sih. Soalnya, dengar-dengar, ada sosok Puan Maharani yang justru tengah disiapkan PDIP untuk pertarungan politik pada tahun 2024 mendatang.

Wah, barang kali, Pak Ganjar perlu nih mengirim tukang pijat ke rumah Bu Mega. Kan, barang kali, seperti Bu Risma, Bu Ketum PDIP bisa juga tuh diredam ambisi politik dinastinya. Hehe. (A43)

Baca Juga: Puan Sulit Taklukkan Ganjar?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Tito Sewakan Pulau, Cari Investasi?

“Pada intinya, akan mengembangkan kawasan sebagai eco-tourism. Sebetulnya, bagus, menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja” –   Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri PinterPolitik.com Sebagian besar masyarakat Indonesia...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?