HomeCelotehPijatan Ganjar “Bius” Risma?

Pijatan Ganjar “Bius” Risma?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah sebuah video di akun Instagram-nya yang menunjukkan kegiatannya bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) ketika mengunjungi sebuah panti pijat. Mampukah pijatan ini redam amarah Risma?


PinterPolitik.com

Sudah sewajarnya bila kita perlu mengajak teman kita ketika dia datang dari luar kota atau wilayah kita untuk berkunjung. Biasanya sih, kita perlu tuh untuk mengajak teman tersebut untuk berkeliling hingga berwisata kuliner guna mencoba makanan-makanan khas setempat.

Nah, kali ini, hal ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ketika Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) berkunjung ke provinsi Jateng. Sudah sewajarnya dong Pak Ganjar ini mengajak Bu Risma untuk berkeliling ke sejumlah wilayah. Salah satunya adalah Temanggung.

Pak Ganjar mengajak Bu Risma untuk berbelanja dan membeli sejumlah kerajinan tangan yang dibuat oleh kawan-kawan disabilitas. Kegiatan ini juga masih berhubungan dengan niat kedatangan Bu Risma, yakni untuk menghadiri peresmian Sentra Kreasi Atensi (SKA) Kartini di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini, Temanggung, Jateng.

Uniknya nih, selain belanja kerajinan tangan, Pak Ganjar juga mengajak Bu Risma untuk menikmati pijatan dari para terapis penyandang disabilitas. Sampai-sampai, Bu Mensos disebut mulai mengantuk ketika dipijat lho.

Selain itu, ada sedikit candaan yang keluar dari Pak Ganjar. Kata Gubernur Jateng tersebut, pijatan ternyata mampu meredam amarah Bu Risma yang dikenal biasa marah bila menemukan sebuah ketidakberesan.

Baca Juga: Giliran Ganjar Kena Blusukan Risma?

Akankah Ganjar Jadi Pilihan PDIP
- Advertisement -

Hmm, kalau gitu caranya, ajakan pijat Pak Ganjar sukses dong untuk “membius” Bu Risma. Kalau perlu, di kantor Bu Risma juga perlu tuh disediakan layanan pijat biar Bu Mensos nggak gampang stress dan marah.

Baca juga :  PDIP Ogah Koalisi?

Wah, jadi ingat salah satu adegan dalam film Kung Fu Hustle (2004) ketika Sing dan Bone yang terinspirasi oleh Geng Kapak mengunjungi Pigsty Alley. Kala itu, sambil berpura-pura marah dan sok tegas, Bone berpura-pura menjadi bos Geng Kapak. Si Bone pun malah tertidur ketika menerima pijatan dari tukang cukur di Pigsty Alley.

Ya, terlepas dari kemiripian biusan pijat itu, bisa nggak ya Pak Ganjar “membius” Bu Risma untuk bergandengan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024? Soalnya nih, beberapa waktu lalu sempat muncul lho saran dari sejumlah pendukung agar Pak Ganjar dan Bu Risma bisa jadi pasangan calon (paslon) pada tahun politik itu.

Tapi, seperti yang pernah dibilang oleh pakar hukum tata negara, Refly Harun, itu semua kembali bergantung pada keputusan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri sih. Soalnya, dengar-dengar, ada sosok Puan Maharani yang justru tengah disiapkan PDIP untuk pertarungan politik pada tahun 2024 mendatang.

Wah, barang kali, Pak Ganjar perlu nih mengirim tukang pijat ke rumah Bu Mega. Kan, barang kali, seperti Bu Risma, Bu Ketum PDIP bisa juga tuh diredam ambisi politik dinastinya. Hehe. (A43)

Baca Juga: Puan Sulit Taklukkan Ganjar?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?