HomeCelotehPDIP Lebih Suka Drama?

PDIP Lebih Suka Drama?

“Saya bagaimana bisa setting. Saya ndak kenal, saya mau ke Jakarta tuh enggak tahu mau ke mana, maksudnya saya ndak apal jalannya”. – Tri Rismaharini, Menteri Sosial


PinterPolitik.com

Selain berita tentang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang kini tengah menghiasi pemberitaan nasional dan internasional, seminggu terakhir ruang-ruang publik memang banyak terisi oleh kiprah Menteri Sosial yang baru menjabat, Tri Rismaharini alias Bu Risma.

Ya, ekspektasi publik terhadap Bu Risma emang tinggi banget. Saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, doi memang cukup disorot karena aksi-aksinya yang ikut membersihkan jalan, mengatur lalu lintas, memarahi bawahan yang kerjanya nggak bener, dan lain sebagainya.

Intinya, Bu Risma dan segala aksi yang dilakukannya adalah magnet bagi pemberitaan. Lha, ini aja tulisannya tentang Bu Risma, bukan soal pesawat jatuh.

Baca Juga: Jokowi Harus Jadi Paranoia Konstruktif

Nah, yang beberapa hari lalu menarik perhatian adalah aksi Risma yang blusukan ke kolong-kolong jembatan dan menemui beberapa tunawisma alias gelandangan. Nggak tanggung-tanggung cuy, gelandangannya ada di kawasan elite dan pusat bisnis Sudirman-Thamrin.

Kebayang nggak tuh kalau ada gelandangan di wilayah ini. Makanya, banyak yang kemudian menuduh aksi blusukan ini sebagai settingan alias drama-drama begitulah. Keras banget tuduhan ini dilayangkan oleh politisi dari partai musuh bebuyutannya PDIP, the one and only Partai Demokrat.

Semuanya pada nuduh PDIP terkesan drama banget dengan mengekspos aksi Risma ini. Bahkan, sempat muncul perdebatan tentang apakah gelandangan yang ditemui Risma benar-benar gelandangan atau bukan. Wih, makin sadis perdebatannya.

Bu Risma sendiri sudah mengeluarkan bantahan terkait tuduhan settingan tersebut. Penelusuran dari beberapa media juga menunjukkan adanya perbedaan dari orang yang dituduhkan sebagai gelandangan settingan dengan yang kala itu ditemui Bu Risma.

Baca juga :  Selama Masih Megawati, PDIP Pasti Oposisi?

Hmm, yang jelas, apa yang ditampilkan oleh PDIP ini emang terlihat dramatis. Lha iya, masyarakat kan akhirnya jadi lupa kalau posisi yang diduduki oleh Risma saat ini sebelumnya ditempati oleh Jualiari Batubara – kader PDIP yang menilep Rp 17 miliar bantuan sosial untuk masyarakat.

Wih, berasa PDIP ini jadi partai yang suka drama apa gimana nih? Jadinya masyarakat lupa tuh kalau Mensos sebelumnya nilep hak-hak mereka. Uppps. Menarik untuk ditunggu, akan ada drama apa lagi nih ke depannya. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Karier Politik Panjang Anies

Karier politik Anies Baswedan akan jadi pertaruhan pasca Pilpres 2024. Setelah kalah, Anies dihadapkan pada pilihan-pilihan untuk membuat dirinya tetap relevan di hadapan publik.

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.

Budi Gunawan Menuju Menteri Prabowo?

Dengarkan artikel ini: Nama Kepala BIN Budi Gunawan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon menteri yang “dititipkan” Presiden Jokowi kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Hal...