HomeCelotehMencari Pintu Surga Jokowi

Mencari Pintu Surga Jokowi

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa masuk surga apabila pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan terwujud. Apakah pintu surga ada di proyek ibu kota baru tersebut?


PinterPolitik.com

“Pintu sorga, pintu sorga, di mana engkau berada? Bagaimana caranya kita memasukinya?” – Gigi, “Pintu Sorga” (2006)

Ada yang bilang kalau punya ambisi itu bagus. Namun, bagi sebagian orang, memiliki ambisi yang besar terkadang dinilai buruk. Kalau kata orang Jawa, ora usah neko-neko (tidak usah punya banyak keinginan).

Meski begitu, ambisi itu sebenarnya bagus kok – asal terukur dengan baik jalannya untuk mencapai ambisi tersebut. Lagipula, dengan ambisi, seseorang bisa lho sampai mengubah dunia.

Mungkin, ambisi yang besar seperti inilah yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di bawah pemerintahannya, Indonesia akhirnya memiliki rencana yang lebih jelas guna mewujudkan mimpi yang selama ini selalu gagal, yakni pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Lhagimana nggak? Mimpi untuk memindahkan IKN ini udah ada sejak zaman pemerintahan Soekarno lho. Meski berseberangan secara politik, Soeharto pun juga memiliki mimpi untuk memindahkan IKN ini.

Mungkin, inilah mengapa Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor benar-benar bangga dengan Pak Jokowi. Bahkan, kata beliau nih, kalau proyek pemindahan IKN ini berhasil, Pak Jokowi bisa aja masuk surga lho karena telah mewujudkan mimpi yang sebelumnya dimiliki oleh dua presiden tersebut.

Baca Juga: Jalan Jokowi Menuju Culture Fear

Garuda IKN Legasi Poitik Jokowi
- Advertisement -

Hmmgimana yaKok menurut mimin pernyataannya Pak Isran ini agak ngawur ya? Hehe.

Bila apa yang dibilang Pak Gubernur Kaltim ini benar, mungkin, Pak Jokowi setidaknya udah berjasa nih. Dengan pemindahan IKN ini, akhirnya band musik yang bernama Gigi telah mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang selama ini dilontarkannya.

Baca juga :  Jokowi Setengah Hati Restui Prabowo?

Pertanyaan itu adalah, “Pintu sorga, pintu sorga, di mana engkau berada? Bagaimana caranya kita memasukinya?” Jawabannya adalah ya dengan membangun IKN baru. UppssHehe.

Hmm, mungkin nih, selain menjawab pertanyaannya Gigi, pembangunan IKN baru ini juga mengubah satu ungkapan umum tuh. Bila biasanya orang-orang bilang kalau surga ada di telapak kaki ibu, kini bisa diganti menjadi, “surga ada di telapak kaki Garuda Istana.” Hehe.

Lagipula, ada ada aja sih. Kan, seperti yang biasa diajarkan dulu pas sekolah, kalau mau masuk surga ya berbuat baik kepada setiap orang. Bisa bersedekah, bisa beramal, dan sebagainya. Masa iya rakyat biasa harus memindahkan IKN juga? Hmm. (A43)

Baca Juga: Istana Negara sebagai Legasi Pancasilais Jokowi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

More Stories

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?