Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Ma’ruf Amin Sudah Teruji?

Ma’ruf Amin Sudah Teruji?


M52 - Tuesday, October 29, 2019 17:57
Ma'ruf Amin Sebagai Wapres

0 min read

“Kalau antara 60-80 itu belum tua. Namanya baru setengah baya. Jadi kalau saya ini sebenarnya baru setengah baya.” – KH Ma’ruf Amin




 PinterPolitik.com


Pertarungan elektoral telah usai dan pelantikan telah dilangsungkan. Presiden dan Wakilnya siap kerja. Eh, siap ga nih? Pak Jokowi sih kuat, Pak Ma’ruf Amin-nya nih. Banyak pihak mempertanyakan stamina Kiai berumur 76 tahun ini.


Bahkan Pak Jokowi pun berkelakar mempertanyakan stamina Pak Ma’ruf Amin. Seperti yang netizen maha tahu ketahui politik tentunya menyedot banyak energi. Tapi rupanya Pak Jokowi tak ingin memanjakan rekan barunya. Pak Jokowi pun menguji ketahanan Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden dengan memberikan tugas perdana.


Setelah pelantikan Jokowi langsung memberi tugas pertama untuk Pak Ma’ruf Amin menghadiri pelantikan Kaisar Naruhito. Waduh, gak tanggung-tanggung nih Pak Jokowi ngasih tugas perdana.


Tak dapat dipungkiri hal ini bisa menybabkan kelelahan bagi Pak Ma’ruf Amin. Sudah di usia lanjut beliau pun harus menempuh perjalanan panjang. Belum lagi paginya, beliau harus menemui Yang Dipertuan Agung Raja Malaysia untuk memperarat hubungan antar tetangga. Sore pun disusul pertemuan dengan Yasuo Fukuda, mantan Perdana Menteri Jepang.


https://www.instagram.com/p/B33UPt4pEvd/


Mantap betul KH Ma’ruf Amin ini. Biarkan para haters bilang bapak kurang fit jadi Wakil Presiden, kerja tetep jalan terus. Pak Ma’ruf Amin rupanya benar-benar berkomitmen untuk tampil fit pada pelantikan kemarin. Bahkan sebelum pelantikan Pak Ma’ruf pun berinisiatif untuk melakukan olahraga ringan dengan jalan-jalan santai di taman. Dedikasinya bikin terharu.


Ma’ruf Amin juga menerima sanjungan dari pasangannya, Joko Widodo. Pak Ma’ruf ini kan terkenal dengan ciri khas baju koko, sarung dan kopiahnya. Namun saat diminta mengenakan jas dan dasi, beliau tak keberatan melepas busana khasnya tersebut.


Jokowi pun berpendapat bahwa Ma’ruf Amin terlihat 20 tahun lebih muda, 56 tahun lah ya, paruh baya itu berarti. Agaknya Pak Ma’ruf Amin ini tipe Wapres yang kurang diperhitungkan namun gigih membuktikan kalau dirinya bisa. Belum sebulan menjabat saja sudah jadi panutan, coba kita lihat aja gimana ke depannya kiprah sang kiai. (M52)


 


https://www.youtube.com/watch?v=PJCa1nKZoH4




? Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik





Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.


Berita Terkait