HomeCelotehMahfud Terjebak Ramalan Moeldoko?

Mahfud Terjebak Ramalan Moeldoko?

“(Pemerintah dapat) informasi intelijen. Kita sudah punya siapa bertemu siapa, ngomong apa, di mana, itu ada. Dan sekarang mulai ditangkap-tangkap, dan masih akan berlanjut”. – Mahfud MD, Menko Polhukam


PinterPolitik.com

Tuduhan bahwa demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja ditunggangi pihak tertentu emang tengah jadi isu yang dilempar pemerintah ke masyarakat. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi terkait siapa yang sebetulnya dituduh menunggangi demo tersebut.

Yang terlihat saat ini adalah aparat menangkap beberapa tokoh dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia alias KAMI dengan tuduhan pelanggaran terhadap UU ITE. Hal ini memang sempat menimbulkan spekulasi bahwa kelompok ini adalah salah satu yang dituduh pemerintah berada di belakang demo tersebut.

Nah, terkait persoalan tunggang-menunggang ini, Menko Polhukam Mahfud MD angkat bicara dan menyatakan bahwa pihak yang menunggangi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja yang berujung ricuh akan terus ditangkap. Ia menegaskan bahwa aparat penegak hukum sudah memiliki informasi intelijen.

Beh, bakal ngeri-ngeri sedap nih kalau pernyataannya sudah begini.

Seperti disebutkan sebelumnya, sejauh ini telah ada  8 anggota KAMI yang telah ditangkap aparat kepolisian. Dua di antaranya adalah Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat.

Menurut Mahfud, penangkapan masih akan terus berlanjut dan ia sudah menginstruksikan kepada kepolisian untuk menindak pihak-pihak yang diduga menjadi dalang kerusuhan agar diproses secara hukum. Tidak ada kompromi terhadap para pelaku!

Wih, Pak Mahfud makin lama makin terdengar otoriter nih. Uppps.

- Advertisement -

Tapi, sebetulnya, jika bicara soal KAMI dan konteks demo penolakan UU Cipta Kerja yang berujung ricuh, ini kayak jadi pembuktian kata-kata yang diucapkan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko beberapa waktu lalu.

Buat yang belum tahu, Moeldoko emang sempat memperingatkan KAMI secara khusus dan meminta kelompok tersebut untuk tidak main-main dengan konteks stabilitas politik nasional. Pernyataan itu disampaikan jauh sebelum kericuhan demo UU Ciptaker loh.

Baca juga :  Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

Wih, ini Pak Moeldoko udah bisa ngeramal nih ceritanya, bahwa KAMI akan jadi kubu yang dituduh menunggangi demo UU Ciptaker. Berasa kayak cerita tentang Old Mother di film 10,000 BC yang punya kemampuan melihat masa depan. Uppps.

Tapi canggih juga ya informasi intelijennya Pak Moeldoko.

Yang jelas, gara-gara “ramalannya” Pak Moeldoko itu, kini Pak Mahfud jadi terjebak dalam narasi tangkap-menangkap. Kan jadi terlihat kayak pemimpin yang otoriter. Walaupun tujuan utamanya penegakan hukum sih, jadi nggak ada salahnya juga.

Hmm, menarik untuk ditunggu, siapa selanjutnya yang bakal ditangkap-tangkapin sama Pak Mahfud. Uppps. (S13)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

SBY, Anak Emas Amerika Serikat?

“Pak SBY membantah, 'Tidak benar saya jadi the golden boy' kan begitu, bantah saja. Tapi kalau kita bicara dengan banyak orang, itu gelar the...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Anies dan Nadiem Dibanding-bandingke?

“Mendikbudristek meminta waktu hingga akhir Juni. Namun, hingga September 2022, tidak ada kabar terkait DIM yang dijanjikan. Bagi kami, hal ini merupakan pengabaian atas...

Surya Paloh Terjun ke Medan Perang?

“Kenapa ada percepatan, yang didengar 10 November, kenapa hari ini. Saya melihat ini jauh lebih hari baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang. Hari-hari baik....

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...