HomeCelotehKok Risma Paksa Tunarungu Bicara?

Kok Risma Paksa Tunarungu Bicara?

Nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) seakan-akan tidak pernah luput dari kontroversi. Setelah sebelumnya dikenal dengan sikapnya yang suka marah-marah, Risma kini disoroti karena dinilai memaksa anak-anak tunarungu wicara untuk berbicara.


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak kenal dengan Rizuma di Nusantara dalam alternate universe Bumi-45? Sosok Rizuma ini menjadi salah satu pejabat pemerintah Nusantara yang paling disukai.

Bagaimana tidak? Dengan sikapnya yang langsung “meledak” ketika menemukan ketidakberesan dalam pemerintahan, Rizuma dikenal sebagai sosok yang tegas. Itulah Bu Rizuma dari Bumi-45.

Sikapnya yang suka “meledak” ini pun terlihat ketika dirinya mengajak bicara sejumlah anak-anak saat menghadiri sebuah kegiatan tetapi malah tidak membalas ajakan bicara itu. Jelas saja Rizuma marah. Rizuma, kan, hanya ingin mengetahui lebih jauh gambar dan lukisan apa yang dibuat oleh anak-anak itu.


Rizuma: Halo, Aldi. Hehe.

Aldi (menggunakan bahasa isyarat): Halo juga, Ibu Menteri. Saya sangat senang bertemu dengan Ibu. Saya harap Bu Menteri suka dengan lukisan saya.

Rizuma: Aldi, Ibu ingin kamu bicara. Aldi pasti punya banyak yang ingin disampaikan dalam… apa namanya? Iya, pikiran. Coba kamu utarakan tanpa alat bantu.

- Advertisement -

Aldi: Eeeh… Hmm…

Rizuma: Ayo, kamu coba bicara, Aldi. Ibu ingin kamu memanfaatkan pemberian Tuhan buat kamu, yakni mulut, mata, telinga, dan hidung. 

Aldi: Saya… Hmmm…

Rizuma: Hmm, ya sudah. Kalau begitu, yang berikutnya saja. Kamu. Iya, kamu yang di situ. Silakan naik ke panggung sini.

(Seorang pria yang ditunjuk oleh Rizuma akhirnya maju ke depan dan naik ke atas panggung.)


Baca Juga: Mengapa Penting Risma Marah-marah?

Risma Blunder Lagi

Rizuma: Iya, kamu coba bicara. Ceritakan apa yang ada dalam pikiran kamu. Ibu ingin tahu.

Baca juga :  Rocky Gerung Bertarung di Pilpres 2024?

Limbad: Hmmmm. Hmmm. Hmmmmm…

- Advertisement -

Rizuma: Lho, ayo coba bicara. Ibu tahu pasti ada yang mau kamu sampaikan dari dalam pikiran kamu.

Limbad: Hmmmmmmm…

Rizuma: Wah, kok serem juga ini ya lama-lama? Masnya nggak apa-apa?

(Seorang panitia akhirnya menghampiri Rizuma.)

Panitia: Mohon maaf, Bu. Sepertinya mas ini bukan peserta dari kegiatan Hari Disabilitas di sini, Bu. Dia salah satu bintang tamunya.

Rizuma: Lho, terus, ini siapa?

Panitia: Ini Limbad, Bu. Salah satu pesulap yang emang trademark-nya adalah diam seribu bahasa.

Rizuma: Dan hati kecilku bicara.~

Limbad: Baru kusadari.~

Rizuma: Nah, tuh, akhirnya ngomong juga.

Limbad: Hmmm…

The End.

(A43)

Baca Juga: Ganjar, Risma, dan Bung Karno


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?