HomeCelotehJokowi Kena "Trap" Singapura?

Jokowi Kena “Trap” Singapura?

Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana menilai bahwa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah dikecohkan oleh pemerintahan Lee Hsien Loong di Singapura soal kesepakatan pengambilalihan flight information region (FIR) Kepulauan Riau.


PinterPolitik.com

Permainan kartu memiliki sejarah yang panjang bagi umat manusia. Bahkan, di sejumlah kebudayaan, terdapat beberapa jenis permainan kartu yang unik. Bila di peradaban Barat dikenal ada Poker, di budaya Timur juga ada permainan kartu lain seperti Yu-Ji-Ah! – khususnya di alternate universe Bumi-45.

Permainan ini pun sangat populer di Asia Tenggara, Bahkan, setiap tahun, sejumlah perlombaan turut diadakan di antara negara-negara yang berlokasi di kawasan ini. Salah satu negara yang selalu berpartisipasi adalah negeri Nusantara.

Saking populernya di Nusantara, hampir di setiap sudut jalan selalu terdengar suara-suara yang berbunyi, “I end my turn!” Tentunya, kata-kata ini menjadi kata-kata mutiara yang kerap digunakan untuk mengakhiri giliran.

Pada suatu hari, tumbuhlah seseorang anak yang bermimpi untuk menjadi pemain Yu-Ji-Ah! profesional. Namanya adalah Yaka Witata.

Kini, Yaka sudah menjadi salah satu pemain Yu-Ji-Ah! yang mewakili Nusantara di kancah global. Ada satu pemain lawan yang cukup menantang baginya, Li Sien Short dari Negeri Singa.

Mereka pun bertemu dalam sebuah turnamen yang diadakan di Bintan, Riau. Pertandingan pun berjalan dengan sangat sengit.


- Advertisement -

Baca Juga: Jokowi Abaikan Persepsi Publik?

Indonesia Kecolongan Singapura

Yaka: Akan kupasang kartu monster kapal Usman dan Harun. Monster yang memiliki kemampuan pengawasan yang cukup mumpuni di kawasan Natuna. Monster FIR-mu akan segera kuhabisi.

Sien Short: Nani?! Berani-beraninya kau keluarkan kartu Usman-Harun?

Yaka: Hahahaha, kau pasti tidak punya pilihan lagi, kan?

Baca juga :  Jokowi Pasti Dukung Puan?

Sien Short (dalam hati): Bila aku keluarkan kartu monster yang mengancamnya, bisa-bisa aku pun menjadi semakin terancam dengan kartu-kartu rahasia yang dia punya. Hmm, sepertinya aku tidak punya pilihan selain menerapkan strategi pengecoh.

Yaka: Apa lagi yang kau punya, Short? Sudahkah siap kau untuk kalah? Oh iya, aku pasanf juga spell card Tax Amnesty! Dengan ini, kau tidak punya pilihan selain menyerahkan kartu FIR-mu, bukan? I end my turn!

Sien Short: Hmm, silakan saja kau ambil kartu monster FIR-ku. Aku tak masalah bila life points-ku berkurang. Namun, sudah siapkah kau dengan kartuku yang masih tertutup ini? Aku aktifkan trap card FIR Under 37.000 ft! Dengan begini, aku masih bisa mengambil alih 37.000 LP.

Yaka: Nani?!! 


- Advertisement -

Yaka pun akhirnya terkecoh oleh jebakan dari Sien Short. Mampukah Yaka bangkit dari terpaan trap card ala Sien Short? Mari kita tunggu kelanjutannya. (A43)

Baca Juga: Indonesia “Kalah” dalam Perjanjian FIR?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?