HomeCelotehHanya PKS Teman Setia Anies?

Hanya PKS Teman Setia Anies?

“I lost a friend, like keys in a sofa, like a wallet in the backseat, like ice in the summer heat” – FINNEAS, penyanyi asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Para penggemar anime pasti udah nggak asing lagi dengan seri yang berjudul Attack on Titan (2013-sekarang) atau AoT. Bisa dibilang anime satu ini lagi ramai-ramainya lho digandrungi oleh banyak orang.

Nah, AoT yang kini jadi salah satu anime terpopuler ini mengisahkan petualangan seorang bocah yang bernama Eren Yaeger. Nah, seiring berjalannya waktu, keluarga Eren ini terbunuh ketika sejumlah titan (raksasa) menyerang wilayah di mana ia tinggal.

Alhasil tuh, Eren berjuang ingin membalaskan apa yang dirasakannya kepada para titan. Si Eren – bersama Mikasa dan Armin – akhirnya gabung dengan Scout Regiment.

Nah, dalam usahanya untuk menjadi anggota resimen tersebut, Eren bertemu dengan sejumlah teman baru. Beberapa di antaranya adalah Bertolt, Annie, dan Reiner yang akhirnya juga jadi teman dekat dari Eren.

Seiring berjalannya waktu, Eren akhirnya merasa terkhianati ketika mengetahui bahwa Bertolt, Annie, dan Reiner bukanlah “teman” dalam artian sebenarnya. Lhagimana nggak? Ternyata, mereka bertiga adalah titan lho.

Hmm, mungkin, apa yang dirasakan oleh Eren dalam anime tersebut sepertinya juga tengah terjadi di dunia nyata, khususnya setelah apa yang terjadi pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beberapa waktu lalu, Pak Anies dikritik oleh seorang politikus dari partai pengusungnya sendiri lho, yakni Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis.

- Advertisement -

Kata Pak Ali, Anies telah menghadapi persoalan sulit di mana situasi pandemi Covid-19 di Jakarta terus memburuk. Beliau sampai bilang kalau Pak Anies lebih baik mundur saja apabila menyerah menangani situasi sulit ini.

Baca juga :  Ganjar-Anies Butuh “The Next Luhut”

Baca Juga: Anies Jadi “Gelandangan” Politik?

Gerindra Tinggalkan Anies

Alhasil, pihak DPP Gerindra langsung tuh menegur politikus itu dan mengatakan bahwa itu hanya pendapat pribadi. Ya, meski begitu, bukan nggak mungkin ini menimbulkan sejumlah sinyal yang berbeda.

PKS, misalnya, langsung tuh menanggapi polemik Gerindra ini. Menurut Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, pelontaran kritik ini bisa dinilai tidak etis – mengingat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria adalah kader Gerindra.

Sembari mengatakan tidak etis, Pak Abdul ini juga bilang kalau partainya merupakan salah satu partai yang dalam sejarahnya tidak punya gen pengkhianat lhoWah wah, mungkin, PKS ini masih merasa terkhianati ya setelah akhirnya posisi Wagub DKI Jakarta malah jatuh ke Gerindra setelah Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto pada tahun 2019.

Tapi nih, apa iya benar PKS dalam sejarahnya nggak punya gen pengkhianat? Mari kita cek sedikit deh sejarah pejalanan politik PKS. Hehe.

Kalau kita ingat-ingat dulu, PKS ini jadi bagian dari koalisi pemerintah kala era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lhoNah, dulu, banyak tuh yang bilang kalau partai satu ini dianggap telah melanggar komitmen koalisi.

Lhagimana nggak? PKS jadi salah satu partai yang ikutan mengkritik Pak SBY meskipun sejumlah kadernya menjadi menteri. Bahkan, kala itu, sempat santer dibicarakan bahwa PKS akan kena reshuffle lhoWah itu mah kayak Fadli Zon-nya Gerindra dong. Hehe.

- Advertisement -

Wah wah, jadi, apa benar nih PKS nggak punya gen pengkhianat? Mungkin, PKS perlu berkaca lagi nih soal rekam jejak politiknya. Hehe.

Namanya juga politik. Tiada kawan dan lawan selamanya. Ya, gimana pun, Pak Anies perlu cerdas nih dan berhati-hati dalam mengambil langkah politik ke depannya. Apalagi kan lagi dikritik juga karena proyek-poyek cat-nya. Upss. (A43)

Baca juga :  Yenny Wahid Runtuhkan Khilafatul Muhaimin?

Baca Juga: Persuasi Kontemplasi Anies Bermakna Lain?

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

More Stories

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?