HomeCelotehFadli Zon Jadi ‘Anak Indie’?

Fadli Zon Jadi ‘Anak Indie’?

Ketika para politikus mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kala berkunjung ke kota tersebut, politikus Gerindra Fadli Zon justru menunjukkan sikap yang berbeda. Apakah Fadli Zon sudah jadi anak Indie?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok politikus yang bernama Fadli Zon? Hampir semua orang yang selalu menyimak PinterPolitik.com pasti tahu siapa itu Bung Fadli. Ya, gimana nggakUdah banyak kok tulisan yang mengulas soal Bung Fadli. Hehe.

Nah, kali ini nih, ada kabar baru lho dari Bung Fadli. Kabarnya, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI ini baru saja melakukan kunjungan ke Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), lho.

Meski berkunjug ke Solo, Bung Fadli tampaknya malah nggak melakukan satu hal yang biasa dilakukan para politisi lain, yakni mengunjungi dan menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kalau nggak percaya, coba aja tanya ke Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Ketua Umum (Waketum) Gelora Fahri Hamzah, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani.

Hmm, mungkin nih, Bung Fadli ini kalau dianalogikan sebagai genre musik bakal jadi Indie nih. Aliran musik Indie kan sangat erat dengan prinsip-prinsip anti-kemapanan di dunia musik tuh.

Baca Juga: Fadli Zon vs Menag Yaqut, Siapa Menang?

Ahok Jadi Idola Gibran

Kala pasar musik mengikuti tren tertentu, misalnya, para musisi Indie pun akan berusaha menjaga idealisme musiknya tuh. Bahkan, terkadang, mereka juga tidak mau terikat dengan label musik tertentu lho.

Mungkin, inilah kenapa budaya minum kopi di sebagian kalangan Indie Indonesia justru dilakukan pada sore hari ketika matahari terbenam. Padahal, biasanya tuh, minum kopi dilakukan pada pagi hari tuh.

Bahkan nih, Bung Fadli ini tampaknya udah lama jadi “anak Indie” lho. Soal tudingan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) pada tahun 1998 yang selalu membayangi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, misalnya, Bung Fadli selalu pasang badan dan mengatakan bahwa sang Menteri Pertahanan (Menhan) hanyalah kambing hitam – meskipun banyak aktivis lainnya mengatakan sebaliknya.

Mungkin nih, saking anti-mainstream-nya nih, Bung Fadli sepertinya memainkan peran yang cocok nih guna menjalankan strategi yang bersifat “dua kaki” untuk Partai Gerindra. Soal Habib Rizieq Shihab (HRS), misalnya, Bung Fadli tampak aktif menemui HRS meski Pak Prabowo hanya tampak diam. Hmmgimana ya nanti hasil akhir strategi anti­-mainstream ala Bung Fadli ini? (A43)

Baca Juga: Fadli Zon Jadi “Pengacara” FPI?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Menguak Siasat Yusril Tinggalkan PBB

Sebuah langkah mengejutkan terjadi. Yusril Ihza Mahendra memutuskan untuk melepaskan jabatan Ketum PBB. Ada siasat apa?

Mengapa Xi-Putin Terjebak “Situationship”?

Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak begitu "mesra" dan bersama-sama deklarasi "lawan" AS.

Megawati dan Misteri Patung Butet

Butet Kertaredjasa membuat patung “Melik Nggendong Lali” dan tarik perhatian Megawati. Mengapa patung itu berkaitan dengan PDIP dan Jokowi?