Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Enkaeri, Masa Depan Bangsa

Enkaeri, Masa Depan Bangsa


R17 - Thursday, November 2, 2017 15:08
Enkaeri, Masa Depan Bangsa||Enkaeri Sitinjak

0 min read

Ibu Esther jadi orang yang merasakan mimpi jadi nyata. Sepanjang kehamilannya, dia ngidam untuk bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mimpinya terwujud, Sabtu (28/10) kemarin.






PinterPolitik.com

Pada peringatan Hari Oeang ke-71 kemarin, terselip cerita manis dari Esther Butet Siahaan. Esther adalah penggemar berat Sri Mulyani, Menteri Keuangan. Saat mendatangi Kementerian Keuangan ihwal acara tersebut, Esther punya maksud lain.

Ia ingin berfoto dengan Ibu Menteri. Keinginannya ini telah ia genggam sejak hamil dan telah ia utarakan pada suaminya, Bapak Sitinjak. Namun, mereka terhalang kendala karena harus berdinas di Sumatera Utara.

Bagi Esther, Sri Mulyani tak hanya ibu, tapi juga nenek. Hettt dah seenaknya aja manggil nenek.
“Bagi saya, Ibu Sri Mulyani merupakan teladan. Ibu, bukan hanya sebagai pemimpin, tetapi seorang ibu, dan nenek yang baik. Sharing ibu, tentang keseimbangan keluarga dan pekerjaan. Sangat bermanfaat bagi kami.”

-Esther Siahaan, pengagum Sri Mulyani-

Eh tapi, maksudnya baik kok. Sri Mulyani udah seperti nenek dari anak di kandungannya. Soalnya, Sri Mulyani sudah menasehati Esther bagaimana menjadi keluarga yang baik.

Bagaimana menyeimbangkan keluarga dan pekerjaan. Bagaimana ia menjadi istri yang baik bagi suami dan ibu yang baik bagi anak.

Baca juga: Antara Srikandi dan Srigala

Pokoknya, Sri Mulyani sudah menasehati seperti ibunya Ibu Esther. Nah, berarti Sri Mulyani neneknya anaknya Ibu Esther kan? Duh apasih, pusing.

Yang hebat adalah, di hari itu juga, janin Ibu Esther berkontraksi dan ia melahirkan. Tanpa pikir panjang (eh, gatau sih mungkin udah dipikirin), ia memberi nama anaknya Enkaeri. Ya, Enkaeri.

[caption id="attachment_15447" align="alignnone" width="960"] Enkaeri Sitinjak bersama kedua orang tuanya (Foto: Facebook Esther ButetSiahaan)[/caption]

Enkaeri (NKRI) Sitinjak adalah nama yang begitu indah bagi seorang yang nasionalis seperti Ibu Esther dan keluarga. Kamu-kamu yang ngaku nasionalis mau gak ngasih nama anak kamu Pancasila? Atau Bhinneka? Hmm, saya sih belum menemukan.

Nama adalah mimpi dan jalan hidup. Pasti itu yang diyakini oleh Ibu Esther dan keluarga. Ia mengatakan, kalau ia ingin anaknya kelak berbakti dan berguna bagi bangsa dan negara, seperti halnya Ibu Sri Mulyani saat ini.

Kamu kalau ngga mau kasih nama nasionalis begitu berarti nasionalisme kamu palsu ya?! Hehe bercanda deng, gak begitu menilainya. Yang penting kamu berperan sesuai kemampuan kamu ya, bagi bangsa ini! (R17)

Berita Terkait