HomeBelajar PolitikWiranto Lupa Beli Cermin?

Wiranto Lupa Beli Cermin?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya.” ~ Bung Karno


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]oekarno pernah bilang: “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

Lantas apakah sekarang ini ungkapan Bung Karno bisa dikatakan sudah terbukti?

Kalau anda sekalian katakan “belum”, mengapa kok sekarang ini banyak sekali pertengkaran elite politisi yang tak kunjung usai? Mereka semua berkelahi memperebutkan posisi untuk menjadi pemimpin negeri. Padahal, tidak jelas apakah perkelahian itu bisa menjadi sebuah alasan dasar yang dapat membawa negeri ini menjadi lebih baik atau tidak?

Bung Karno juga pernah bilang begini: “Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.” Click To Tweet

Apakah karena ungkapan ini jadinya setiap petinggi negeri merasa dirinya sebagai burung elang yang inginnya jalan sendiri-sendiri? Ahahah, kasihannya lagi banyak bebek yang berlagak jadi elang.

Memang sih Bung Karno pernah bilang: “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Tapi jangan lupa dong, Bung karno kan juga pernah bilang begini: “Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat.”

- Advertisement -

Nah, jikalau politisi sampai lupa siapa sebenarnya dirinya, pasti deh negeri ini akan berakhir seperti ini.

Seperti apa?

 Iya seperti ini, seperti tidak kenal arah mau lari ke mana. Seperti kehilangan jiwa, tak jelas apa yang dirasa. Seperti kehilangan arti kehidupan berbangsa dan bernegara! Siapa yang bilang saat ini kita hidup untuk bangsa dan negara?

Tidak! Saat ini kita hanya hidup untuk hari esok! Demi nasib lebih bagus di hari esok, untuk anak dan cucu. Ahahaha, memang lucu, tapi mau bagai mana lagi?

Baca juga :  Ganjar Kena PHP (Lagi)?

Yang penting sih kita coba dengar apa yang dikatakan sama Menkopolhukam Wiranto aja deh. Katanya sih seluruh rakyat Indonesia harus tahu pemimpin mana yang memiliki kualitas kompetensi dan rekam jejak yang jelas. Dengan begitu, bangsa ini dapat memastikan apa yang dilakukan ke depan terus berkesinambungan dan bisa membuat bangsa ini maju, bukan malah jadi sebaliknya.

Dengar tuh kata Wiranto! Rakyat harus tahu betul rekam jejak pemimpinnya! Hmmm ngomong-ngomong, Pak Wiranto juga bisa kita katakan sebagai seorang pemimpin kan? Kalau bisa, berarti bisa juga dong kita ingat-ingat lagi gimana sejarahnya doi berjuang untuk negeri? Uppss! (G35)

#Trending Article

NasDem Diserang, SBY-JK-Paloh Dijegal?

Viralnya hacker Bjorka membuat Menkominfo Johnny G Plate mendapat hantaman sentimen minor, hingga dituntut untuk dicopot dari jabatannya. Sebagai kader Partai NasDem, apakah viralnya...

Mafia Tembak Jatuh Drone Prabowo?

Drone militer lokal Elang Hitam yang sempat jadi proyeksi andalan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru saja dialihkan ke penggunaan sipil oleh Badan Riset...

Siasat Yahya-Yaqut Internasionalisasi NU

Nahdlatul Ulama (NU) disebut tengah persiapkan G20 Religion Forum (R20). Apakah ini siasat Gus Yahya untuk internasionalisasi NU?

Tidak Etis Bila IKN Dilanjutkan?

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah memicu berbagai protes di masyarakat. Di tengah penolakan besar-besaran terhadap kenaikan BBM dan krisis ekonomi, pemerintah tetap...

Lawan Prabowo, Anies-AHY Hanya “Boneka”?

Wacana duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 semakin menguat. Namun, pasangan kandidat tersebut tampaknya memiliki celah politik besar untuk...

Jokowi Diserang Operasi Intelijen Israel?

Berita tentang kunjungan “pejabat senior” Indonesia ke Israel untuk bincangkan normalisasi hubungan diplomatik kedua negara kembali muncul. Mungkinkah ini adalah bagian dari serangkaian operasi intelijen? 

SBY Turun Gunung, PDIP Panik?

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung dan menyebut Pilpres 2024 akan menelurkan calon yang telah dikehendaki oleh pihak tertentu. PDIP menjadi...

Rafale Akan Jadi Proyek Gagal?

Kementerian Pertahanan (Kemhan) baru saja mengumumkan pengaktifan kontrak pembelian jet Rafale dengan Prancis. Apakah ini memang akan jadi momen peningkatan kekuatan militer Indonesia, atau justru malah menjadi blunder?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...